Storyline, Gameplay dan Spesifikasi PC Armored Core VI

Armored Core VI

Setelah 10 tahun berlalu, Bandai Namco Entertainment kembali dengan seri game terbaru dari franchise Armored Core.

Armored Core VI: Fires of Rubicon telah dirilis pada 23 Agustus 2023 lalu untuk konsol game PS4, PS5, Xbox One, Xbox X/S, dan PC.

Game bergenre Mecha ini berhasil meraih ulasan positif dari para gamers dan menjadi game terlaris dalam serinya dengan penjualan 1.3 juta kopi di untuk Windows saja.

Bagaimana storyline, gameplay, dan spesifikasi PC dari game yang satu ini? Yuk simak uraiannya dalam artikel berikut ini, ya!

Baca juga: Starfield: Game yang Wajib Dicoba Penggemar RPG

Storyline Armored Core VI: Fires of Rubicon

Storyline Armored Core
Storyline Armored Core. Source: Steam

Game ini berlatar di masa depan, dimana umat manusia telah berhasil mengembangkan peradaban antarbintang.

Di perbatasan planet Rubicon 3, sebuah zat bernama Coral telah ditemukan. Zat ini dapat digunakan sebagai sumber energi dan penyaluran data.

Coral yang dianggap sebagai bukti kemajuan teknologi umat manusia justru mengakibatkan peristiwa kebakaran dahsyat yang dikenal sebagai Fire of Ibis.

Akibat peristiwa ini, planet dan sistem bintang disekitarnya menjadi terbakar dan menyisakan kontaminan yang mematikan. Semua Coral dianggap telah habis karena dikonsumsi oleh bencana tersebut.

50 tahun kemudian, sekali lagi petunjuk keberadaan kembali Coral terdeteksi di planet Rubicon 3. Semua perusahaan berbondong-bondong berencana untuk menguasainya.

Kamu akan bermain sebagai manusia setengah robot bernama “C4-621” yang melayani seorang handler terkenal bernama Walter.

Bertempur sebagai seorang pilot Armored Core dengan janji mendapatkan kehidupan baru setelah mengambil pekerjaan sebagai tentara bayaran.

Setelah secara ilegal mendarat di Rubicon 3, C4-621 mencuri sebuah linsensi dari tentara bayaran yang sudah meninggal yang bernama “Raven”.

Gameplay Armored Core VI: Fires of Rubicon

Gameplay Armored COre
Gameplay Armored Core. Source: Steam

Armored Core memiliki gameplay pertarungan yang berfokus dalam mengendarai robot Mecha. Disini pemain akan mengambil peran sebagai pilot ahli yang mengendalikan Armored Cores.

Salah satu fitur yang menjadi highlight dalam game ini adalah beragam persenjataan yang akan melengkapi mecha yang digunakan.Pemain dapat menambahkan hingga 4 tipe senjata yang berbeda.

Selain itu fitur kustom dan desain Armored Cores dapat dimodifikasi sesuai keinginan pemain untuk meningkatkan dan menajamkan keahlian mereka didalam pertarungan.

Fitur kustom Armored Core
Fitur modifikasi AC. Source: Steam

Sama seperti pendahulunya, konsep arena dalam game tetap muncul melalui “program evaluasi bakat tempur”.

Dalam mode tersebut, pemain dapat mengetes kekuatan mereka dengan berkompetisi bersama pemain lain untuk mendapatkan chip “OS Tuning”.

Chip tersebut dapat digunakan untuk membuka berbagai kemampuan dan meningkatkan mereka ke level yang lebih tinggi.

Pemain akan diberikan mata yang dalam game dan kredit saat mereka berhasil menyelesaikan misi dengan sukses. Kredit yang diterima tergantung dari banyaknya objektif yang berhasil dicapai.

Sistem hutang dalam seri awal dari game ini juga telah dihilangkan dari Armored Core VI. Sehingga, pemain tak perlu takut kehilangan uang mereka saat gagal menyelesaikan sebuah tugas.

Baca juga: Semua Yang Harus Kamu Ketahui Tentang Star Ocean 6

Spesifikasi PC Armored Core VI: Fires of Freedom

Spesifikasi PC Armored Core
Spesifikasi PC Armored Core. Source: Steam

Untuk kamu yang ingin memaikan game ini di PC, maka spesifikasi minimal yang harus kamu penuhi adalah sebagai berikut:

  • OS: Windows 10
  • Prosesor: Intel Core i7-4790K | Intel Core i5-8400 or AMD Ryzen 7 1800X | AMD Ryzen 5 2600
  • Memori: 12 GB RAM
  • Grafik: NVIDIA GeForce GTX 1650, 4 GB or AMD Radeon RX 480, 4 GB
  • DirectX: Versi 12
  • Penyimpanan: 60 GB
  • Sound Card: Windows Compatible Audio Device
Baca juga: Buruan Top Up Game Pakai GoPay, Cashback Hingga 90% Menanti!

Nah, itulah uraian lengkap tentang storyline, gameplay, dan spesifikasi PC dari Armored Core VI. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk memainkan game ini?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up game kesayangan termurah dan terpercaya, yuk segera kunjungi VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]