3 Penyesuaian Mobile Legends Item pada Patch 1.8.44

Update Patch ML 1.8.44

Para punggawa Land of Dawn pasti sudah paham kalau memahami meta bukan hanya tentang hero, tapi juga tentang Mobile Legends Item.

Dengan memahami mana yang sedang over powered (OP) dan mana yang tidak, makro Vicigers bisa jadi makin ciamik. Nah supaya paham, yuk simak ulasannya berikut ini!

Baca juga: Jadwal Knockout Stage M5 MLBB Hari Ini, 11-12 Desember 2023

Penyesuaian Mobile Legends Item Patch 1.8.44

Yap, buat yang jarang baca patch note, buff dan nerf tidak hanya berlaku pada hero-hero saja loh! Ada juga penyesuaian yang berlaku pada item.

Berbagai item ini sering kali mendapatkan penyesuaian untuk mendukung meta yang diinginkan oleh Moonton. Dengan begitu, hero tertentu akan menjadi lebih OP daripada yang lainnya.

Nah pada patch kali ini, total ada tiga item yang mendapatkan penyesuaian. Berikut ini adalah beberapa diantaranya yang berlaku di patch note yang berlaku di original server Season 31:

War Axe (Buff)

Mobile Legends Item: War Axe
Mobile Legends Item: War Axe. Sumber: VCGamers

Yang pertama adalah item dari kategori Attack, yakni item wajib para Fighter: War Axe. Atribut Physical Attack pada item ini mendapat nerf sebanyak 15 (dari 40 menjadi 25). Namun ini dirasa perlu dikarenakan buff yang yang didapatkan berada pada pasifnya.

Pasif: Fighting Spirit sekarang memberikan 12 Physical Attack tambahan dan juga +2% Spell Vamp yang berlaku selama 4 detik.

Tak hanya itu, ada juga stack yang dapat ditimbun sebanyak 6 buah. Apabila stack penuh akan ada tambahan True Damage sebesar 10% dari base damage yang dimiliki! Sakit banget!

Melihat penyesuaian tersebut, jelas sekali item ini dimaksudkan untuk memperkuat para Fighter agar dapat lebih sakit + sustain ketika melakukan engagement!

Dan tentu saja, ini sangat cocok digunakan oleh Balmond: Fighter yang juga baru saja mendapatkan buff!

Brute Force Breastplate (Buff)

Mobile Legends Item: Brute Force Breastplate
Mobile Legends Item: Brute Force Breastplate. Sumber: VCGamers

Selanjutnya datang dari item dengan kategori Defense, yaitu Brute Force Breastplate. Untuk item ini, buff yang didapatkan hanya berada pada pasifnya saja: Brute Force.

Bila pasif ini aktif, penggunanya akan mendapatkan tambahan 6 Physical Attack dan Magic Power, serta penambahan 2% Movement Speed selama 4 detik. Selain itu ada juga penambahan stack hingga sebanyak 6 buah. Jika penuh, ada efek 15% pengurangan durasi crowd control (CC) dan juga slow!

Jika dilihat dari kapasitas barunya, item ini akan cocok untuk Barats yang juga baru saja mendapatkan buff. Dan tak perlu di tanya lagi, sang T-Rex saat ini telah menjelma jadi “predator” penguasa meta!

Roaming Boots (Adjusment)

Mobile Legends Item: Roaming Boots
Mobile Legends Item: Roaming Boots. Sumber: VCGamers

Untuk item wajib para roamer ini terdapat penyesuaian pada efek yang diberikannya. Jika sebelumnya item ini memberikan +25% EXP dan Gold dari assist dari awal hingga akhir game, sekarang efek tersebut ditambahkan menjadi +45% EXP dan Gold dari assist. Meski begitu efek ini hanya berlaku pada 8 menit awal pertandingan saja.

Penyesuaian ini akan sangat cocok digunakan oleh hero-hero dengan kategori tank maupun support. Kedua jenis hero tersebut memang banyak mencari asupan dari assist.

Implikasinya, Vicigers yang selama ini suka menjadi roamer harus lebih banyak membantu war pada paruh early hingga mid game.

Karena selepas fase tersebut, efek tambahan tersebut tidak akan lagi bisa didapatkan! Wah, war benar-benar bantu snowballing banget kalau begitu!

Baca juga: Ribuan Orang Bakal Ramaikan Turnamen MLBB The New Dawn dari D'Syndicate

Nah, itulah pembahasan mengenai Mobile Legends item yang mendapatkan penyesuaian di patch 1.8.44 kali ini.

Pastikan kawan-kawan selalu mengikuti update mengenai meta terbaru dari MLBB! Dan buat Vicigers yang ingin top up diamond MLBB termurah dan tercepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]