Heboh Rumor FromSoftware Merilis Prequel Dark Souls

FromSoftware Dark Souls DLC

Kabar-kabar mengenai FromSoftware memang selalu menjadi incaran komunitas gaming dunia. Bagaimana tidak, kejeniusan developer yang satu ini bahkan hingga mampu melahirkan genre tersendiri bagi lineup-nya!

Para pecinta Soulsborne pasti akan senang mendengat kabar ini. Setelah sebelumnya sang developer sudah merilis kabar official mengenai DLC dari mahakarya mereka yang bertajuk Shadow of the Erdtree, maka kabar yang datang kali ini bukan berhubungan dengan konten DLC.

Berembus kabar bahwa instalasi genre Soulsborne terbaru sedang dalam proses penggarapan!

Meski begitu, instalasi ini masih berhubungan dengan judul yang sudah-sudah. Yap, yang akan hadir merupakan prequel dari instalasi Dark Souls yang bertajuk ‘Archthrones’.

Sesuai dengan namanya, game ini masih berkutat pada universe Dark Souls yang pertama rilis tahun 2011 dan sudah memiliki dua sekuel serta satu edisi remaster.

Tentu semua itu menunjukkan betapa melegendanya waralaba Dark Souls di komunitas gamers dunia.

Lantas seperti apakah ‘Archthrones’ dikemas nantinya? Dan bagaimanakah signifikansinya terhadap lore Dark Souls secara keseluruhan? Nah, buat yang penasaran, yuk simak artikel ini sampai selesai! Yakin deh setelah membaca kalian jadi makin paham dengan seluk-beluknya! So, cekidot ya!

Baca juga: Keren! Pemain Ini Selesaikan Dark Souls 3 Tanpa Berjalan?!

Mengenal Dark Souls

FromSoftware Dark Souls Trilogy
FromSoftware Dark Souls Trilogy. Sumber: Bandai Namco Official Site

Sebelum kita menyelam lebih dalam mengenai instalasi terbarunya kelak, yuk kita bahas dulu sedikit tentang Dark Souls. So, buat pembaca yang belum banyak paham tentang game ini bisa tetap ikutin pembahasannya!

Seperti yang sudah diketahui secara luas di komunitas gamers, Dark Souls adalah salah satu game yang telah mengukir reputasi sebagai salah satu yang paling sulit dan penuh tantangan dalam dunia game.

Dikembangkan oleh FromSoftware selaku developer dan didistribusikan oleh Bandai Namco, game ini telah mengambil alih hati para pemain dengan “dunia gelap”-nya, mekanika permainan yang menantang, dan desain yang memikat.

Dark Souls menghadirkan pemain ke fantasi kelam yang penuh dengan makhluk-makhluk jahat, kegelapan, dan misteri. Pemain memainkan peran karakter yang terjebak dalam lingkungan yang terancam oleh kehancuran dan terus dihadapkan pada tantangan mematikan.

Dunia Dark Souls penuh dengan bahaya yang mengintai setiap sudut, dan pemain harus berjuang melawan musuh yang kuat, mengatasi perangkap yang licin, dan menjelajahi lokasi yang menakutkan.

Salah satu hal yang membedakan Dark Souls dari game lain adalah tingkat kesulitan yang tinggi. Game ini dikenal dengan tantangan yang tak terduga dan mekanika permainan yang taktis. Wajar bila akhirnya game ini memiliki genrenya tersendiri, yang lebih dikenal dengan sebutan Soulsborne.

Dalam permainan ber-genre tersebut, setiap pertempuran dengan musuh dapat menjadi ujian nyata untuk keterampilan pemain, dan kegagalan dapat berakibat fatal.

Tapi mahan disitulah daya tarik Dark Souls. Pengalaman permainan yang penuh dengan rasa pencapaian saat berhasil mengatasi tantangan yang sulit adalah sesuatu yang membuat para pemain kembali mencoba, lagi dan lagi.

Hingga sekarang, Dark Souls sudah memiliki dua sekuel: Dark Souls II (rilis tahun 2014), dan Dark Souls III (2016). Ketiganya berhasil mengukuhkan FromSoftware sebagai developer kawakan yang patut diperhitungkan di industri ini.

Baca juga: Elden Ring DLC: Shadow of Erdtree Sudah Terkonfirmasi!

FromSoftware akan merilis instalasi Dark Souls selanjutnya

Dark Souls III: The Fire Fades
Dark Souls III: The Fire Fades. Sumber: Bandai Namco Official Site

Untuk yang terbaru nantinya, “Archthrones” bukanlah melanjutkan instalasi terakhirnya, melainkan akan berpusat pada kejadian sebelum instalasi Dark Souls III tersebut. Terus namanya apa dong, Dark Souls 2.5? Loh, kok begitu?

Nah, jangan bingung Vicigers. ‘Kerancuan’ ini ternyata ini disebabkan bukan karena FromSoftware salah setting, melainkan karena instalasi ini bukanlah rilisan resmi terbaru apalagi apalagi DLC! Yap, “Arcthrones” ternyata adalah mod yang diciptakan oleh fanbase dari Dark Souls.

Menamakan diri mereka Dark Souls: Arcthrones, para developers indie ini menciptakan sebuah mod yang memperluas daya jelajah dari game Dark Souls III. Lantas apa sih yang membuatnya begitu hype?

Dari informasi yang mereka rilis, terlihat bahwa mod garapan tersebut amat sangat berbeda dari kebanyakan. Jika mod lain umumnya hanya merubah tampilan dari in-game content, atau menambah musuh-musuh baru, Arcthrones nantinya menambahkan 5 universe berbeda yang bisa dijelajahi!

Banyak yang bilang bahwa kapasitas ini lebih mirip suatu DLC alil-alih mod! Wajar bila akhirnya berita mengenai mod ini menjadi meledak. Inisiatif ini mungkin didasarkan pada kerisauan para pecinta Dark Souls yang merasa bahwa game mereka telah ditinggalkan oleh developer-nya.

Memang, saat ini fokus utama dari FromSoftware berada pada Elden Ring yang sukses besar, serta instalasi terbaru Armored Core (bukan genre Soulsborne). Kecil kemungkinannya, bila sang developer akan ‘mengutak-atik’ lineup Dark Souls yang mereka anggap sudah terlampau lawas tersebut.

Dark Souls II: Scholar Of The First Sin
Dark Souls II: Scholar Of The First Sin. Sumber: Bandai Namco Official Site
Baca juga: Daftar Kelas Elden Ring dan Penjelasannya!

Nah, makanya kita tunggu saja mod ini rilis nantinya. Tentu saja selaku sebuah mod, semuanya pasti dapat tersedia secara gratis. So, pantengin terus vcgamers.com supaya kalian bisa tetap ngikutin kabar-kabar mengenai FromSoftware ya! Happy Gaming!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]