4 Senjata Fortnite S-Tier Yang Meta Di Bulan Juli 2023 Ini!

Senjata Fortnite

Pada artikel kali ini, pokok pembicaraan adalah mengenai senjata Fortnite terbaik yang masih meta di Bulan Juli. Pembahasan kali ini masih akan melanjutkan beberapa artikel sebelumnya seperti senjata Fortnite terbaru dan juga beberapa karakter yang dapat ditemukan di Chapter 4: Season 3.

Yap, pembicaraan mengenai meta yang berlaku memang selalu menarik minat para penikmat game Battle Royale yang satu ini. So, buat yang mungkin kalah terus dan jarang dapet Dubs, pastikan untuk pantengin artikel kali ini deh!

Setelah kalian menggunakan senjata-senjata yang lagi meta ini, tier ranked kalian bakal langsung tembus Unreal! Yuk disimak!

Baca juga: Cara Membuat Map Fortnite Sendiri di PC, Simak!

4 senjata Fortnite S-Tier yang lagi meta Bulan Juli 2023

Nah, sekarang langsung saja nih pembahasannya masuk ke inti mengenai 4 senjata Fortnite yang masih meta.

Bisa banget kalian segera mencoba semua setelah membacanya artikel ini. Jangan lupa juga tinggalkan testimoni ya! Berikut adalah beberapa di antaranya:

Thermal Designated Marksman Rifle (DMR)

Senjata Fortnite Thermal DMR
Senjata Fortnite Thermal DMR. Sumber: Fortnite Official Site

Untuk senjata yang pertama, kami akan berangkat dari class Marksman Rifle yakni Thermal Designated Marksman Rifle atau Thermal DMR. Senjata ini memiliki tipe semi automatic yang dilengkapi dengan fitur scope berbasis suhu tubuh.

Sesuai dengan class-nya, DMR cocok untuk pertempuran jarak jauh, dan merupakan senjata terbaru di season Chapter 4: Season 3 ini.

Senjata yang diperkenalkan pada Chapter 3: Season 3 ini memiliki damage yang besar – mengandalkan tipe peluru Medium sebagai amunisinya. Dengan begitu, hanya bermodalkan 1-2 peluru, target yang berada di jarak tertentu bisa dengan mudah ditumbangkan.

Combat SMG

Senjata Fortnite Combat SMG
Senjata Fortnite Combat SMG. Sumber: Fortnite Official Site

Senjata meta selanjutnya datang dari class Sub Machine Gun, yakni Combat SMG. Diperkenalkan pertama kali pada Chapter 3: Season 2, senjata ini mengusung tipe automatic dengan fire rate yang tinggi.

Dengan daya tembak semacam itu, wajar bila larasnya perlu diberi ‘makan’ peluru berkaliber ringan (Light Bullets).

Dari spesifikasi tersebut, Vicigers pasti sudah dapat menebak bahwa senjata ini lebih cocok digunakan untuk pertempuran jarak dekat-menengah (close-mid range).

Cybertron Cannon

Cybertron Cannon
Cybertron Cannon. Sumber: Fortnite Official Site

Diposisi ketiga giliran class Explosive Weapon: Cybertron Cannon. Senjata yang masih terbilang baru ini pertama kali diperkenalkan pada Chapter 4: Season 3. Sesuai dengan class-nya, senjata ini lebih cocok digunakan untuk menghasilkan damage splash dalam bentuk area of effect (AOE).

Uniknya, senjata ini tidak menggunakan amunisi apapun! Cybertron Cannon perlu melakukan charge, dan dalam sekali reload dapat melakukan 2x charge. Dan dengan kapasita sebesar itu, wajar bila Cannon ini bisa menghasilkan damage yang sangat besar!

Rocket Launcher

Rocket Launcher
Rocket Launcher. Sumber: Fortnite Official Site

Dan yang terakhir lagi-lagi datang dari class Explosive Weapon yaitu Rocket Launcher. Berbeda dengan ketiga senjata di atas, Rocket Launcher menggunakan amunisi dengan tipe Rockets. Bisa dibilang, senjata ini merupakan salah satu yang tertua di game ini dan masih tetap meta hingga sekarang.

Pertama kali diperkenalkan pada fase pre-season, fire rate yang dimilikinya begitu rendah – tentu sebagai senjata eksposif ini adalah hal wajar. Damage yang dihasilkannya juga bersifat AOE. Karena itulah senjata ini cocok untuk pertarungan jarak jauh.

Baca juga: Fortnite Chapter 4 Season 2: Tanggal Mulai, Skin, dan Map Baru

Nah itulah empat senjata Fortnite S-Tier yang masih meta hingga Bulan July 2023 ini. Bagaimana nih Vicigers, apakah keempat senjata ini masuk ke dalam daftar penggunaan kalian di Chapter dan Season ini? Atau kalian punya rekomendasi senjata lain?

Jika iya, silakan tinggalkan juga rekomendasi senjata terbaik versi kalian di kolom komentar yang tersedia ya.

Jangan lupa, Top Up Game Murah dan Cepat di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!