Senjata Fortnite Terbaru di Battle Pass Chapter 4 Season 3

Senjata Fortnite Battle Pass C4S3

Membahas topik mengenai senjata Fortnite memang selalu seru, khususnya jika membicarakan lineup yang muncul di Battle Pass terbaru. Yap, kemunculan Battle Pass yang selalu diiringi berbagai tema menarik akan selalu di nanti para pemainnya.

Sama halnya seperti berbagai game Battle Royale online dewasa ini, Fortnite juga menerapkan sistem Battle Pass yang akan selalu diperbaharui setiap season-nya. Skema seperti ini terbilang banyak disukai pemain, melihat keberhasilannya dalam mendongkrak jumlah in-game purchase.

Bagaimana tidak, dengan hanya membeli 1 pass, pemain bisa mendapatkan banyak hal, mulai dari outfit, karakter, dan masih banyak lainnya. Ini semua bisa didapatkan dengan harga yang terbilang masuk akal.

Dari semua lineup tersebut, salah satu yang menjadi perhatian para pemain Fortnite adalah senjata-senjata baru yang dihadirkan dalam setiap Battle Pass. Banyak dari mereka yang bahkan tertarik membelinya hanya karena bermaksud mendapatkan senjata yang diinginkan semata.

Nah Vicigers, apakah kalian salah satunya? Jika iya, yuk kita simak senjata-senjata apa sajakah yang muncul di Battle Pass (BP) Chapter 4 Season 3 (C4S3) kali ini! Siapa yang tahu, ternyata nanti kalian bakalan kepincut! So, silahkan disimak yah!

Baca juga: Cara Membuat Map Fortnite Sendiri di PC, Simak!

Sekilas Mengenai Battle Pass C4S3

Buat yang belum tahu update-an terbarunya, BP kali ini diberi judul ‘Wilds’. Dari namanya bisa ditebak, bahwa tema yang diusung akan cenderung tampak seperti kegiatan perburuan di belantara hutan rimba.

Karena itulah, karakteristik yang diusung juga akan identik dengan tema-tema tersebut: pola-pola tribal serta tropikal yang khas dengan konsep hutan hujan, skin senjata melee, hingga outfit petualang belantara menjadi nilai jual sang BP.

Uniknya, di samping tema yang cenderung lekat dengan unsur-unsur alam tersebut, bukan Fortnite namanya jika tidak disandingkan dengan sesuatu yang terkesan kontradiktif dan “nyeleneh”. Yap, BP kali ini juga memunculkan karakter ikonik dari waralaba Transformer: sang Optimus Prime!

Baca juga: Update Fortnite Terbaru v23.40 Hadirkan Fitur Keren!

Senjata Fortnite Battle Pass C4S3

Untuk highlight senjata yang muncul di Battle Pass kali ini akan ada empat lineup yang dimunculkan. Keempatnya memiliki weapon class yang benar-benar berbeda dan begitu variatif. Berikut adalah masing-masing ulasannya.

Thermal DMR

Senjata Fortnite Thermal DMR
Senjata Fortnite Thermal DMR. Sumber: YouTube/Fortnite

Berangkat dari yang pertama ada Thermal DMR. Terlihat dari bentuknya yang menyerupai laras panjang, dapat langsung ditebak bahwa senjata yang satu ini termasuk ke dalam class Marksman Rifle jarak jauh.

Selain itu dari namanya juga dapat terlihat bahwa senjata ini dilengkapi dengan scope yang memiliki kemampuan thermal vision atau membidik target hidup berdasar suhu tubuhnya. Dan jika disandingkan dengan fitur semi-auto bawaannya, yakin deh aim kalian bakal one shot one kill!

Flapjack Rifle

Flapjack Rifle
Flapjack Rifle. Sumber: YouTube/Fortnite

Selanjutnya ada Assault Rifle (AR) baru yang bertajuk Flapjack. Senjata full-auto ini cocok banget digunakan pada jenis combat yang terpaku pada jarak dekat hingga menengah (close-medium range).

Mengandalkan amunisi 45-round berukuran besar, Flapjack Rifle benar-benar bisa menjadi ancaman. Meski begitu, senjata ini tidak cocok bila harus membidik target-target yang berada cukup jauh dikarenakan recoil besar khas class senjata ‘runduk’. Tertarik mencoba?

Kinetic Boomerang

Kinetic Boomerang
Kinetic Boomerang. Sumber: YouTube/Fortnite

Untuk senjata dari class utility, terdapat adisi lineup baru yakni Kinetic Boomerang. Yap, senjata yang cocok untuk jarang menengah ini bisa digunakan sebagai variasi seru-seruan.

Meski damage yang diberikannya terbilang cukup sakit ketika mengenai target player, namun Boomerang ini kurang pas jika harus digunakan menyerang bangunan. Namun kekurangan tersebut dapat dikesampingkan, melihat kemampuannya yang bisa terbang balik setelah dilempar. Unik!

Cybertron Canon

Cybertron Canon
Cybertron Canon. Sumber: YouTube/Fortnite

Dan senjata terakhir tentu jatuk ke kelas Explosive yakni ‘meriam’ dari Cybertron. Yap, tema Transformer yang diusung Battle Pass kali ini dimaksimalkan oleh Epic Games dengan merilis senjata yang identik dengan planet robotik tersebut.

Proyektil dari meriam ini bersifat area of effect (AOE) yang cukup luas. Untuk menggunakannya, senjata ini perlu dikokang terlebih dahulu. Maksimal kokangan hanya berjumlah dua, dan lawan yang terkena akan mendapatkan efek knockback. Calon overpowered enggak tuh?

Baca juga: Bocoran Fortnitemares 2022: Skin Baru Dan Ada Zombie!

Buat kamu yang mau Top Up Fortnite 2023, langsung aja ke VCGamers Marketplace ya. Dijamin murah, cepat dan aman!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!