Rekomendasi Game Crossplatform Terbaik 2024

Game Crossplatform

Game dengan fitur Crossplatform tentu sangat memudahkan para pemain bermain bersama tanpa terkendala konsol berbeda.

Kebanyakan game tidak mendukung fitur Crossplatform sehingga pemain yang ingin bermain menggunakan fitur multiplayer harus sama-sama memiliki platform game yang sama.

Untuk kamu yang sedang mencari game terbaik dengan fitur Crossplatform, yuk simak rekomendasinya dalam artikel berikut ini!

Baca juga: Rekomendasi Game Horor Multiplayer PC Terbaik, Ayo Mabar!

Rekomendasi Game Crossplatform Terbaik, Yuk Main!

Bermain game bersama teman tentu punya kesenangannya tersendiri, namun tidak semua game bisa dimainkan pada konsol game berbeda tanpa adanya fitur Crossplatform.

Oleh karena itu, kami telah merangkum rekomendasi game Crossplatform terbaik untuk kamu mainkan bersama dengan keluarga dan teman. Apa saja?

Among Us

Game Crossplatform - Among Us
Among Us. Source: Steam

Game yang satu ini sempat menjadi tren beberapa waktu yang lalu dengan total unduhan mencapai 500 juta pengguna di Android. Among Us dapat dimainkan di Android, iOS, PC dan Nintendo Switch.

Gameplay dari Among Us cukup sederhana dimana kamu akan bermain dalam satu server dengan total 4 – 15 orang pemain dalam satu pertandingan.

Pemain akan mendapatkan satu dari dua peran dengan objektif yang berbeda dalam game ini yaitu Crewmates dan Impostor.

Jika kamu bermain sebagai Crewmates, tugas utamamu adalah menemukan Impostor sedangkan Impostor akan berusaha menghabisi teman satu tim tanpa ketahuan.

Apex Legends

Game Crossplatform - Apex Legends
Apex Legends. Source: Steam

Rekomendasi game selanjutnya adalah Apex Legends yang dirilis oleh Electronic Arts pada 5 November 2020 lalu. Game aksi menembak ini memiliki dua mode game yaitu Battle Royale dan Arena.

Sebelum bermain, kamu dapat memilih satu karakter game yang disebut dengan “Legends” dan nantinya akan tergabung ke dalam satu skuad yang terdiri dari 3 orang pemain.

Setiap pertandingan akan menampilkan 20 skuad yang akan berkompetisi untuk mengalahkan satu sama lain. Reward dalam pertandingan dapat kamu gunakan untuk membeli pakaian atau senjata warna baru.

Game ini mendukung fitur Crossplatform yang memungkinkan pemain untuk bermain di Xbox One, PlayStation 4, PC dan Nintendo Switch.

Tercatat pada April 2021, Apex Legends telah memiliki sekitar 100 juta pemain dan membuatnya menjadi salah satu game paling banyak dimainkan di seluruh dunia.

Brawlhalla

Game Crossplatform - Brawlhalla
Brawlhalla. Source: Steam

Brawhalla adalah game pertarungan platformer yang mendukung fitur Crossplatform hingga 8 pemain sekaligus. Kamu bisa memainkan game ini pada PlayStation, Xbox, Nintendo Switch, Android dan PC.

Tujuan utama dari game ini adalah untuk memukul mundur lawan ke dalam satu dari empat area diluar batas visual yang disebut dengan “Blastzones”.

Untuk melakukannya, kamu bisa menyerang lawan atau mencegah mereka kembali ke stage dan memanfaatkan gravitasi untuk kembali menarik lawan ke Blastzone.

Menariknya, game ini sering melakukan update dan membawa karakter-karakter dari berbagai franchise terkenal seperti Spongebob Squarepants dan Street Fighter.

Farming Simulator 22

Game Crossplatform - Farming Simulator 22
Farming Simulator 22. Source: Steam

Jika kamu adalah penggemar game simulasi berkebun, maka Farming Simulator 22 adalah pilihan yang cocok untuk dimainkan!

Disini kamu akan bermain sebagai seorang petani modern yang melakukan berbagai aktivitas menarik seperti bercocok tanam dan memelihara berbagai hewan ternak.

Terdapat lebih dari 400 mesin dan peralatan pertanian dari berbagai merek agrikultural asli superti CLAAS dan New Holland.

Tidak hanya sendirian, kamu bisa mengatur lahan milikmu bersama dengan teman dalam fitur Crossplatform Multiplayer yang ditawarkan game ini.

Genshin Impact

Game Crossplatform - Genshin Impact
Genshin Impact. Source: PlayStore

Game lainnya yang memiliki fitur Crossplatform adalah Genshin Impact. Game buatan miHoYo ini memungkinkan pemain untuk mengontrol satu dari empat karakter yang bisa ditukar selama permainan.

Setiap karakter memiliki kombinasi serangan dan skill yang berbeda serta bisa ditingkatkan melalui berbagai cara, salah satunya melalui artefak dan senjata mereka.

Mode multiplayer yang ada di Genshin Impact bisa mendukung empat pemain sekaligus untuk bermain bersama di Overworld dan bergabung dengan Domain.

Fitur Crossplatform dalam game Genshin Impact dapat dimainkan melalui platform PC, PlayStation 4, Android dan iOS.

Minecraft

Game Crossplatform - Minecraft
Minecraft. Source: PlayStore

Minecraft adalah salah satu game sandbox terpopuler di dunia. Game ini berhasil menjual lebih dari 300 juta salinan dan memiliki pengguna aktif mencapai 100 juta orang.

Game ini tidak mempunyai tujuan khusus yang harus dicapai. Kamu bisa menemukan, mengekstrak dan membuat berbagai peralatan dan item menarik selama bermain.

Minecraft memiliki beberapa mode game, tergantung apa yang pemain pilih. Kamu bisa saja melawan mob agresif atau berkompetisi bersama pemain lainnya.

Apakah Minecraft mendukung fitur Crossplatform? jawabannya iya. Beberapa pemain dapat berinteraksi dan berkomunikasi satu sama lain dalam satu tempat dalam mode multiplayer dari game ini.

Baca juga: 7 Game Horor Multiplayer Android Terbaik di 2024 Bisa Mabar!

Nah, itulah pembahasan tentang rekomendasi game Crossplatform terbaik yang bisa kamu mainkan bersama dengan temanmu. Tunggu apalagi? Yuk main sekarang!

Untuk kamu yang sedang mencari kebutuhan game kesayangan, yuk top up di VCGamers Marketplace!

 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!