Tips Bermain Wild Hearts untuk Pemula

Wild Hearts

Wild Hearts adalah game bergenre aksi RPG yang fokus pada perburuan binatang buas dengan menggunakan teknologi yang unik.

Game yang dikembangkan oleh KOEI TECMO GAMES dan dirilis oleh Electronic Arts ini bisa dimainkan pada konsol game PlayStation 5, Xbox seri X/S, dan PC.

Wild Hearts memungkinkan kamu untuk bermain bersama teman-temanmu dalam mode multiplayer atau memilih menikmati petualangan sendirian dalam mode single player.

Untuk kamu yang tidak familiar pada game berburu, penggunaan teknologi Karakuri dalam game ini bisa saja membuat kamu kebingungan. Bagaimana tips bermain Wild Hearts untuk pemula?

Baca juga: Monster Hunter Rise, Game Action RPG Terbaik?

Tips Bermain Wild Hearts Untuk Pemula

Sebagai pemula, ada baiknya kamu bermain game ini dalam mode single player. Hal ini berfungsi untuk membiasakan diri terhadap sistem game yang dianut oleh Wild Hearts.

Harugasumi Way yang merupakan wilayah pertama dalam game ini bisa menjadi awalan untuk beradaptasi dan berburu dengan tenang. Apalagi yang perlu kamu perhatikan sebagai pemula?

Jelajahi Wilayah Sekitar Sebelum Berburu

Wild Hearts - Small Kemono
Small Kemono yang dapat memberi item. Source: JBGamingExp/Youtube

Setiap area dalam peta di Wild Hearts memiliki berbagai macam sumber daya alam dan Kemono untuk kamu pelajari.

Kemono sendiri tidak semuanya harus diburu, ada juga Kemono berukuran kecil yang bisa memberikanmu item berguna.

Untuk mendapatkan material dari Small Kemono, mengendap-endaplah dibelakang mereka dan eluslah mereka dengan lembut. Sembunyikanlah senjatamu sebelum mendekati mereka.

Bukalah Dragon Pits dan Bangunlah Karakuri di Banyak Tempat

Wild Hearts - Dragon Pits
Dragon Pits. Source: Fextralife/Youtube

Dragon Pits memiliki sejumlah energi untuk setiap elemen yang akan membatasi berapa jumlah maksimal Dragon Karakuri yang bisa kamu bangun.

Untuk membuka Dragon Pits, kamu memerlukan kristal. Oleh karena itu, pastikan kamu mengumpulkan setiap kristal yang kamu lihat dalam perjalanan.

Walaupun dalam level yang rendah, terkadang jumlah energi yang ada masih sanggup untuk membuat dua Karakuri penting seperti Hunting Tower dan Fying Vines.

Kamu bisa menjadikan Dragon Pits sebagai titik berpindah dengan cepat, memasak makanan, dan membuat senjata.

Manfaatkan Tsukumo Dalam Pertarungan

Wild Hearts - Tsukumo
Tsukumo. Source: Fextralife/Youtube

Wild Hearts memiliki robot unik bernama Tsukumo yang bisa ditemukan dalam setiap map yang ada dalam game ini. Terdapat total 250 robot yang bisa kamu temukan sepanjang game.

Tsukumo bisa membantumu dalam pertarungan dan kamu bisa meningkatkan level mereka dengan mengumpulkannya dalam jumlah yang lebih banyak.

Robot ini biasanya tinggal di area yang terpencil. Jika kesulitan menemukan mereka, kamu bisa mencari mereka dengan mendengarkan suaranya yang unik.

Cara Mencari Item atau Material Tertentu Dengan Lebih Cepat

Halaman Cyclopedia Wild Hearts
Halaman Cyclopedia Wild Hearts. Source: Polygon.com

Apabila kamu sedang mencari suatu item atau material tertentu, kamu bisa mengecek informasi yang tersedia dalam menu Cyclopedia.

Disini, kamu akan menemukan informasi tentang Giant Kemono dan Small Kemono, item yang mereka bawa, dan bagaimana cara mendapatkannya.

Untuk material dengan kata “Pet” didalamnya, kamu diharuskan untuk menangkap Kemono yang membawa material tersebut dan menempatkannya didalam kandang.

Oleh karena itu, kamu perlu membuka Wildlife Cage Dragon Karakuri untuk melakukan hal ini dan  beberapa Kemono Orbs.

Minta Bantuan Pemain Lain Saat Mengerjakan Side Quest

Wild Hearts - Mode multiplayer
Mode multiplayer untuk memudahkan quest. Source: Fextralife/Youtube

Semakin lama kamu bermain game ini, mungkin kamu akan sering melakukan perburuan berulang seperti pada Ragetail untuk mendapat lebih banyak material dan orbs guna meningkatkan gear dan Karakurimu.

Karakter-karakter yang ada di Minato juga akan memberikanmu side quest secara berkala yang mengharuskan untuk memburu Kemono yang sama beberapa kali.

Untuk mempersingkat perburuan dan quest-quest tersebut, kamu bisa memilih opsi “Join Session” dari map utama di Wild Hearts.

Baca juga: Panduan Bermain Monster Hunter Rise Bagi Pemula

Nah, itulah tips bermain Wild Hearts untuk kamu yang baru saja mencoba game ini. Bagaimana, menurutmu?

Buat kamu yang mau membeli produk digital serta top up games termurah dan tercepat, langsung aja ke VCGamers Marketplace sekarang!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!