Panduan Bermain Monster Hunter Rise Bagi Pemula

Monster Hunter Rise

Monster Hunter Rise adalah salah satu game action RPG dengan gameplay yang mendalam dan penuh tantangan, game ini menawarkan pengalaman berburu monster yang seru.

Bagi kamu yang masih pemula pada serial game Monster Hunter dan baru memasuki dunia Monster Hunter Rise, artikel ini akan memberikan panduan dasar untuk membantu kamu memulai perjalanan dalam berburu monster yang seru dan mengasyikkan ini.

Yuk Vicigers langsung saja simak artikelnya ya, cekidot!

Baca juga: Eternatus: Monster Legendaris di Dunia Pokemon

Pilih Tipe Senjata yang Sesuai

Monster Hunter Rise
Tampilan Tipe Senjata MHR. Source: VCGamers

Monster Hunter Rise mempunyai berbagai jenis atau tipe senjata, masing-masing senjata memiliki gaya bertempur dan kemampuannya masing-masing. Kamu dapat memilih senjata yang cocok dengan playstyle atau gaya bermainmu.

Jika kamu suka dengan cara bermain heavy attack atau serangan yang berat, maka tipe senjata Great Sword akan cocok untuk karaktermu.

Bagi kamu yang menyukai serangan cepat yang menghasilkan damage pada monster setiap detik, maka tipe senjata dual blade akan cocok untuk karaktermu.

Kalau kamu menyukai serangan tebasan dengan area yang luas maka gunakanlah senjata longsword pada karakter monster hunter risemu.

Sementara tipe senjata Light Bowgun cocok untuk kamu yang suka dengan serangan jarak jauh. Masih banyak tipe tipe senjata lain pada Monster Hunter Rise yang dapat kamu pilih dan sesuaikan.

Baca juga: Wild Hearts: Berburu Monster Dengan Teknologi Kuno Yang Seru!

Pelajari Serangan Combo dari Senjata yang Kamu Pilih

Tampilan Training Area MHR
Tampilan Training Area MHR. Source: VCGamers

Setiap senjata di Monster Hunter Rise memiliki serangan dan gerakan tersendiri yang unik. kamu perlu meluangkan waktu untuk memahami gerakan, serangan beruntun atau combo serta kemampuan khusus yang dimiliki senjata yang kamu pilih.

Kamu dapat menuju ke area latihan untuk mempelajari combo serangan, nantinya di area tersebut ada fitur khusus yang akan membantumu untuk melatih combo combo serangan.

Gunakan Serangan Kombinasi dengan Wirebugs

Setelah kamu terbiasa dengan serangan combo dasar senjata yang kamu pilih. kamu dapat menggunakan serangan spesial dengan bantuan wirebugs (Silkbind Attack). Masing-masing dari 14 jenis Senjata memiliki Serangan Silkbind yang unik.

Setiap Serangan Silkbind memakai Wirebug untuk melakukan manuver kuat. Tentu serangan tersebut akan dikombinasikan dengan serengan combo dasar.

Dengan begitu kamu akan menjadi lebih efektif dalam berburu monster karena, kamu bisa menguasai combo serangan senjata dengan baik.

Hal lain yang perlu diperhatikan yaitu, jangan terpaku pada satu tipe senjata saja. Kamu juga harus menguasai tipe tipe senjata lain yang ada di Monster Hunter Rise.

Baca juga: Monster Hunter Freedom Unite: Perburuan Monster Yang Seru Abis!

Persiapan Sebelum Tempur, Penting!

Setelah kamu sudah menguasai combo serangan dan serangan kombinasi dari senjata senjata pilihanmu, masih ada persiapan penting yang tidak boleh dilewati karena persiapan ini akan sangat berdampak pada pertempuran kamu saat memburu monster.

Berikut adalah persiapan sebelum tempur yang harus kamu lakukan :

Membawa Item Item Pendukung pada Pertempuran

Tampilan Item MHR
Tampilan Item MHR. Source: VCGamers

Kamu disarankan untuk membawa item pendukung seperti potion, max potion, antidote (apabila musuh memiliki efek racun) dan lain-lain.

Kemudian kamu dapat membawa Flash Bomb, Tranq Bomb, Pitfall Trap dan Shock Trap yang dapat digunakan untuk menangkap monster incaranmu.

Kenali Monster Incaranmu

Large Monsters MHR
Large Monsters MHR. Source: VCGamers

Persiapan penting selanjutnya yaitu kamu perlu mengenali monster incaranmu terlebih dahulu mulai dari seperti apa pergerakan dan pola serangan nya.

Nantinya kamu akan mengetahui kapan timing yang pas untuk melakukan serangan dan kapan waktunya untuk menghindar dari serangan monster. Bahkan kamu dapat melakukan serangan balasan kepada monster dengan senjata tertentu.

Selanjutnya kamu juga perlu mengenali kelemahan dari monster incaramu seperti bagian mana yang harus kamu serang misal seperti armblades pada Monster Magnamalo yang bisa kamu hancurkan (parts broken) dan dapat memberi drop material tambahan.

Hal tersebut akan sangat membantu kamu dalam menyelesaikan pertarungan dan mendapatkan material secara maksimal.

Membawa Palico dan Palamute ke Pertempuran

Palico adalah rekan petualangan berjenis kucing dalam Monster Hunter Rise yang akan menemani kamu dalam petualangan berburu monster. Mereka dapat membantu kamu dengan berbagai cara, termasuk pertempuran, pencarian, dan mendukung kamu selama permainan.

Sedangankan Palamute, adalah rekan petualangan berjenis anjing. Palamute dapat membantu kamu dalam pergerakan dan transportasi pada saat berburu monster.

Berikut adalah panduan untuk memaksimalkan Palico dan Palamute kamu dalam Monster Hunter Rise:

  • Pilih Palico dan Palamute yang Cocok
  • Pelajari Serangan Palico dan Palamute
  • Gunakan Palico Gadgets
  • Latih dan tingkatkan level Palico dan Palamute Kamu
  • Gunakan Equipment atau peralatan Terbaik pada Palico dan Palamute kamu

Lakukan Buff Terlebih Dahulu

Ya, buff merupakan sesuatu yang wajib dilakukan sebelum kamu melakukan pemburuan monster. karena dengan buff status karaktermu dapat meningkat dratis dari status normal tanpa buff.

Pada Monster Hunter Rise buff dapat dilakukan dengan cara makan makanan yang kamu buat atau pesan makanan pada kantin di markas mu. nantinya makanan tersebut akan memiliki status yang berbeda-beda.

Tentu kamu harus memilih status sesuai dengan yang kamu butuhkan. untuk awal game Monster Hunter Rise tidak semua menu makanan tersedia, kamu harus membukanya terlebih dahulu dengan melakukan misi khusus.

Setelah kamu melakukan buff, artinya persiapanmu telah selesai dan siap untuk berburu monster untuk menyelesaikan misi, mengumpulkan material dan membuat perlengkapan armor dan senjata terbaik.

Baca juga: Daftar Lengkap Monster Minecraft 2023

Nah, itu dia panduan bermain monster hunter rise yang bisa kamu pelajari dan lakukan ketika baru memasuki dunia Monster Hunter Rise.

Semoga artikel ini bisa membantu dan menambah wawasanmu dalam bermain Monster Hunter Rise ya!

Buat kamu yang au top up game dengan murah, cepat dan aman langsung saja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!