Rekomendasi Game Kucing PC Paling Seru 2023!

Game kucing

Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang paling populer di seluruh dunia. Tidak jarang, banyak film dan game kucing yang laris dipasaran.

Tidak selalu menjadi karakter sampingan atau NPC, beberapa game juga membuat kucing sebagai karakter utama dalam cerita yang dibawakan.

Pada artikel kali ini kami akan memberikan rekomendasi game PC paling seru untuk para pecinta kucing. Apa saja daftarnya? Yuk simak selengkapnya dalam artikel di bawah ini!

Baca juga: Rekomendasi Game Battle Royale PC Teratas Tahun 2023

Rekomendasi Game Kucing Paling Seru 2023

Apakah kamu sedang mencari game bertema kucing untuk dimainkan di perangkat PC? Berikut ini adalah rekomendasi game kucing paling seru yang bisa kamu coba!

Cat Goes Fishing

Game kucing - Cat Goes Fishing
Cat Goes Fishing. Source: Steam

Rekomendasi pertama datang dari game bergenre memancing yaitu Cat Goes Fishing. Sesuai dengan judulnya, game ini bercerita tentang seekor kucing yang sedang belajar untuk menjadi pemancing ikan yang ahli.

Setiap ikan yang ada du dalam game ini memiliki karakteristik unik. Terus tingkatkan levelmu untuk mendapatkan joran pancing baru yang bisa digunakan untuk menangkap ikan dengan kesulitan yang lebih tinggi.

Tidak hanya memancing di daerah danau, seiring berjalannya game, kamu juga bisa mendapatkan perahu untuk pergi memancing ke laut.

Baca juga: 5 Game FPS yang Kamu Wajib Mainkan di 2023

Cat Cafe Manager

Game kucing - Cat Cafe Manager
Cat Cafe Manager. Source: Steam

Cat Cafe Manager adalah game bergenre simulasi strategi manajemen yang dirilis oleh Freedom Games pada tahun 2022.

Game ini berlatar di desa Caterwaul Way dimana tujuan utamamu adalah membangun ulang kafe kucing peninggalan nenekmu.

Bertemanlah dengan para penduduk desa dan kucing-kucing yang ada di sekitarmu. Jaga dan adopsilah kucing-kucing tersebut untuk membuat kafemu menjadi lebih berwarna dengan karakter setiap kucing liar yang unik.

A Space for the Unbound

A Space for the Unbound
A Space for the Unbound. Source: Steam

Rekomendasi game selanjutnya datang dari karya anak bangsa yang dikembangkan oleh Mojiken dan dirilis oleh Toge Productions pada 19 Januari 2023.

A Space for the Unbound adalah game petualangan slice of life yang bercerita tentang dua sejoli dari SMA pada masa akhir sekolah mereka, sekaligus menjadi akhir dari dunia.

Game ini mampu menyajikan cerita tentang bagaimana proses mengatasi kecemasan, depresi, dan hubungan diantara seorang laki-laki dan perempuan dengan kekuatan supernatural.

Sepanjang game ini kamu akan dibawa bernostalgia dengan latar pedesaan Indonesia pada tahun 90-an dan bertemu banyak kucing lucu yang bisa kamu berikan nama.

Baca juga: 5 Game dengan Alur Cerita Terbaik 2023

Night in the Woods

Night in the Woods
Night in the Woods. Source: Steam

Night in the Woods adalah sebuah game petualangan yang berfokus pada eksplorasi, cerita, dan karakter. Game ini menampilkan puluhan karakter menarik untuk kamu temui.

Cerita dalam game ini berfokus pada Mae Borowski yang putus kuliah kembali ke rumah di Possum Springs, sebuah kota pertambangan untuk melanjutkan hidupnya dan berhubungan kembali dengan teman-temannya.
Namun, keadaan sekarang telah berbeda dan teman-temannya telah tumbuh dewasa. Dedaunan mulai berguguran dan angin bertiup lebih dingin dari sebelumnya. Banyak keanehan mulai terjadi saat cahaya menghilang.
Game ini dikembangkan oleh Infinite Fall dengan beranggotakan tim yang terdiri dari Alec Holowka (Aquaria), Scott Benson (Late Night Work Club), dan Bethany Hockenberry.

BattleBlock Theater®

Game kucing - BattleBlock Theater
BattleBlock Theater. Source: Steam

Mencari game yang berukuran ringan? BattleBlock Theater solusinya! Game yang dirilis tahun 2014 oleh The Behemoth ini hanya memerlukan RAM sebesar 1GB dengan penyimpanan kosong sebesar 2GB saja.

Tujuanmu adalah untuk membebaskan lebih dari 300 temanmu yang dipenjara oleh kucing teknologi yang jahat. Jika kamu bosan bermain sendirian, tidak perlu khawatir karena game ini menyediakan mode multiplayer.

Dengan berbagai senjata yang unik dan lebih dari 450 level untuk diselesaikan, game ini sangat pas untuk kamu menghabiskan waktu bersama teman.

Baca juga: 5 Game Baru di Play Store yang Wajib Kamu Coba

Cat Quest

Game kucing - Cat Quest
Cat Quest. Source: Steam

Jika kamu menyukai game bergenre aksi RPG sekaligus ingin mengganti karakter di dalamnya dengan kucing, maka cobalah mainkan Cat Quest.

Berlatar di Felingard, kamu akan bermain sebagai seekor kucing petualang yang sedang mengejar Drakoth, karakter jahat yang menculik saudara perempuanmu.

Menggunakan sistem pertarungan realtime, kamu bisa menyerang musuh menggunakan sabetan pedang, berguling untuk menghindari serangan balik dan mengakhirinya dengan kekuatan magis yang super kuat.

Agar lebih seru, game ini menyediakan fitur custom equipment dan penggabungan senjata, armor, serta mantera sesuai gaya bermainmu.

Stray

Game kucing - Stray
Stray. Source: Steam

Rekomendasi game kucing yang terakhir adalah Stray yang dirilis pada tahun 2022. Game ini mendapatkan banyak penilaian positif sehingga masuk ke dalam kategori Overwhelmingly Positive di Steam.

Stray adalah game petualangan dengan menggunakan sudut pandang orang ketiga yang mengikuti kisah seekor kucing liar yang tersesat, sendirian, dan terpisah dari keluarganya.

Dia harus mengungkapkan sebuah misteri kuno untuk melarikan diri dari sebuah kota yang telah lama terlupakan sembari melindungi diri dari berbagai ancaman dan mahluk-mahluk berbahaya.

Untuk membuat gerakan kucing menjadi lebih detail seperti aslinya, BlueTwelve Studio selaku pengembang game ini bahkan memiliki tim khusus untuk mengamati kucing-kucing yang ada di studio mereka.

Visualisasi dan gameplay yang unik membuat game ini berhasil meraih beberapa penghargaan seperti Steam Awards 2022 pada kategori Most Innovative Gameplay.

Baca juga: 5 Game Viral Gemscool yang Paling Dirindukan Anak Warnet!
Nah, itulah daftar game kucing terbaik untuk PC yang bisa kamu beli di Steam. Dari daftar di atas, mana game yang menarik perhatianmu?
Yuk top up game favoritmu dengan harga termurah hanya di VCGamers Marketplace!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!