5 Game dengan Alur Cerita Terbaik 2023

alur cerita game terbaik (1)

Seperti yang kita ketahui bahwa banyak sekali game yang tersedia dan tentunya tidak seluruhnya kamu mainkan. Berdasarkan faktor dari sisi karakter, gameplay hingga alur cerita game terbaik.

Beberapa orang memainkan game karena melihat dari sisi alur ceritanya sehingga pada saat menikmati permainan tersebut bisa merasakan cerita dari game tersebut.

Perlu diketahui bahwa game yang memiliki alur cerita yang bagus dan terstruktur ini cukup penting sekali pada sebuah game karena hal ini akan menjadi sebuah penilaian bagi para pemain.

Maka dari itu, para developer harus menyusun storyline ini supaya game tersebut sangat berwarna dan berkesan bagi para pemainnya dari alur cerita yang menarik untuk diikuti.

Baca juga: 5 Rekomendasi Game Santai Offline Terbaik 2023, Anti Bete!

Apa Saja Rekomendasi Gamenya?

Bagi kamu yang sedang bingung untuk memainkan game dengan alur cerita terbaik di tahun 2023 ini, tentunya kami akan menyarankan 5 game yang cukup menarik.

Atelier Ryza 3: Alchemist of the End & the Secret Key

alur cerita game terbaik (2)
Atelier Ryza 3 (Source: Koei Tecmo Games Co. Ltd)

Game yang memiliki alur cerita terbaik yang pertama adalah Atelier Ryza 3: Alchemist of the End & the Secret Key yang dirilis pada Maret 2023 kemarin.

Selain memiliki visual dan gameplay yang menarik, ternyata alur ceritanya pun sangat bagus sekali.

Geme ini bercerita tentang salah satu karakter yaitu Ryza yang dibantu oleh kedua temannya untuk menyelamatkan penduduk desa dari monster jahat yang berasal dari Pulau Kark.

Ryza bersama temannya berjelajah ke Pulau Kark, namun ia menemukan sebuah pintu yang sulit dibuka.

Ia benar-benar mencari tahu bagaimana caranya supaya pintu tersebut bisa dibuka dan ia pergi ke desa Clerias untuk membuat kunci pintu tersebut.

Di sini juga Ryza berpetualang ke beberapa tempat untuk menyelidiki sesuatu bersama teman-temannya dan melawan hewan atau monster yang menghampirinya. Dan Ryza mampu mengembalikan penduduk desa untuk melakukan kehidupannya seperti sediakala.

Diablo

alur cerita game terbaik (3)
Diablo.

Game kedua yang memiliki alur cerita terbaik adalah Diablo yang dirilis pada tahun 1997 ini. Diablo menyuguhkan gameplay hingga cerita yang sangat menarik, walaupun sudah jarang dimainkan tetapi tetap saja game ini bisa kamu ikuti ceritanya.

Kisahnya diawali dengan karakter yang berada di Tristam, di sana pemain dibantu oleh beberapa penduduk.

Para pemain berada didalam sebuah labirin yang berada di bawah gereja dan terdapat beberapa tempat yang menyeramkan seperti gua hingga nereka.

Hingga pada akhirnya, para pemain mengalahkan Uskup Agung Lazarus. Nanti, pahlawan akan mengeluarkan batu jiwa dari dahinya Diablo sehingga Diablo berubah menjadi Pangeran Albrecht.

Alur cerita pada game Diablo pertama, akan masih berhubungan dengan alur cerita Diablo II dan Diablo III. Tentunya, kamu harus mengikuti sejak seri pertama dari Diablo untuk mengetahui seluruh alur ceritanya.

Final Fantasy XVI

alur cerita game terbaik (4)
Final Fantasy XVI (Source: Playstation)

Mungkin bagi penggemar Final Fantasy, pasti memilih Final Fantasy XVI sebagai game yang memiliki alur cerita terbaik yang bisa kamu ikuti dan mainkan.

Pada kisahnya yang menceritakan masa-masa sihir untuk memperebutkan kekuasaan yang bertujuan untuk merubah sikap putri Dalmascan Ashe menjadi seorang yang arogan dan pendendam.

Sangat seru untuk diikuti karena cerita ini akan mengungkapkan mengenai kekuatan dan kemampuan dalam membentuk makhluk abadi.

Undertale

Undertale
Undertale (Source: Steam)

Pada game yang memiliki alur cerita terbaik yaitu Undertale, dimana game ini memiliki tema dan narasi yang cukup sulit untuk kita pahami.

Melansir dari Wikipedia, untuk kisahnya menceritakan seorang anak manusia yang jatuh ke bawah tanah dan mengusir para monster dari tempatnya.

Nah, para monster ini akan kembali ke tempat asal mereka dan disini para pemain sebisa mungkin untuk menaklukan monster supaya bisa lolos dari lingkungan di tempat tersebut.

Silent Hill 2

Silent Hill 2
Silent Hill 2 (Source: Steam)

Game yang terakhir dengan alur cerita terbaik adalah Silent Hill 2. Pada game ini menyajikan tema dewasa dan terdapat hal-hal yang masih tabu pada game lainnya.

Seperti kehidupan pada umumnya bahwa game ini mengusung tema perkosaan dan kekerasan seksual yang disuguhkan pada game ini. Sebagai seorang pemain, tentunya harus menguasai pesan dan makna yang hadir pada game ini.

Nah, itulah kelima game dengan alur cerita yang paling menarik. Mana yang jadi favoritmu?

Baca juga: Rekomendasi Game PSP Terbaik 2023, Seru Banget!

Jangan lupa untu selalu top up kebutuhan games murah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!