5 Rekomendasi Game Santai Offline Terbaik 2023, Anti Bete!

game santai (1)

Hampir setiap hari kita selalu menemukan banyak sekali game-game offline Android ataupun iOS yang telah dirilis untuk penggunanya mainkan di smartphone-nya. Kamu juga bisa memainkan game disaat memiliki waktu santai sendirian atau bersama teman.

Sebenarnya, game ini memang cukup berguna dan bermanfaat sekali bagi siapapun yang sedang gabut atau bosan ketika liburan ataupun memiliki waku kosong.

Dengan game santai inilah yang bisa menemanimu disaat gabut, namun kendalanya apabila game tersebut membutuhkan koneksi internet yang stabil dan hal ini terkadang tidak memungkinkan bagi kamu yang berada ditempat yang memiliki koneksi yang buruk.

Tentu saja, pasti kamu akan lebih memilih game offline yang tidak menggunakan jaringan atau mengambil kuota internetmu dan pastinya juga kamu membutuhkan game ini untuk menemani hari-harimu.

Banyak sekali game santai offline yang tersedia di PlayStore maupun App Store dan inilah rekomendasi game offline yang bisa kamu mainkan di tahun 2023!

Baca juga: Rekomendasi 5 HP Gaming 2 Jutaan Paling Worth It

Rekomendasi Game Santai Offline 2023

Inilah 5 rekomendasi game santai offline yang bisa kamu mainkan di tahu 2023 ini, pasti juga bikin kamu jadi makin betah dirumah!

2048

game santai (2)
2048 (Source: Google Mirror)

Mungkin bagi kamu yang belum tahu, ternyata ada sebuah game santai offline teka-teki yang dikembangkan oleh remaja perempuan yang berusia 19 tahun yang bernama Gabriele Cirulli asal Italia. Karena keunggulan jeniusnya ia mampu membuat game ini dalam satu minggu saja. Keren banget kan?

Ia pun sedang testing dirinya sendiri, apakah ia mampu untuk membuat program game yang dimulai dari nol, ia juga menduplikasi dari Veewo Studios 1024 serta mendapatkan idenya dari Sami “Saming” Romdhana”.

Namun, ia sangat kaget karena game ini dimainkan oleh 4 juta pengguna selama kurang dari satu minggu karena ia mengira ini merupakan projek sampingan. Ya, game itu adalah 2048.

Game ini telah dirilis pada 9 Maret 2014, sebenarnya memang sudah lama sekali. Namun game ini sudah begitu cukup populer hingga saat ini. Selain itu juga tersedia di Android dan iOS pada Mei 2014.

Untuk gameplay-nya, kamu hanya memainkan di papan abu-abu dengan warna dan kotak yang berbeda-beda, disini kamu bisa menggesernya dengan menekan empat tombol di keyboard, nanti kotak tersebut akan bergerak menjauh sampai bertemu kotak lainnya.

Nanti, jika kotak yang memiliki nomor sama, keduanya akan tergabung dan menghasilkan kotak baru yang nomornya adalah jumlah dari nomor kotak tadi. Sebenarnya, game ini cukup menguras otak karena disini kita perlu menghitung angka-angka yang ada dalam kotak tersebut.

Cats & Soup

game santai (6)
Cat & Soup (Source: The Century Report)

Cats & Soup satu ini sangat cocok sekali bagi kamu yang senang sekali dengan kucing-kucing, selain itu juga cocok dimainkan bagi kamu yang gamar memasak.

Di sini kamu hanya menyiapkan sup untuk pelangganmu dengan waktu yang terbatas, setelah sup matang kamu bisa memberikannya kepada pelanggan dan kamu nantinya akan mendapatkan koin.

Tentu saja, kamu juga pasti membutuhkan alat-alat masak untuk membantumu memasak, disini juga tersedia seperti pisau, mixer, blender dan masih banyak lagi yang tersedia di fasilitas bagian “Cooking”, “Rest”, “Function”, “Special”.

Kmau juga bisa memilih jenis kucing yang akan kamu gunakan lho seperti misalnya Turkish Anggora, Persian, Ragamuffin, Sphinx, Bombay, Mainecoon dan masih banyak lagi.

Cat Snack Bar

game santai (5)
Cat Snackbar (Source: Google Play Store)

Cat Snack Bar baru dirilis pada tahun 2023 oleh TREEPLLA untuk Android. Tentu saja, kamu bisa memainkan karakter kucing-kucing yang sangat menggemaskan.

Disini kamu sebagai pemain akan menjalankan bisnis hingga mencapai titik upgrade level, nanti apabila semua terget telah terpenuhi kamu bisa berpindah ke tempat baru lagi. Untuk membantu berbisnis, kamu bisa merekrut kucing lain untuk menyediakan makanan sampai upgrade fasilitas yang tersedia disana.

The Battle of Polytopia

game santai (4)
The Battle of Polytopia (Source: Nintendo)

Game santai yang selanjutnya adalah The Battle of Polytopia dimana merupakan game strategy yang dikembangkan oleh developer game asal Swedia yaitu Midjiwan AB pada tahun 2016.

Pada game ini kamu bisa memainkannya secara single-player ataupun multiplayer. Namun, disarankan kamu mainkan game ini secara single-player karena jika kamu bermain secara multiplayer harus purchase game ini.

Untuk gameplay-nya diawal permainan kamu akan mendapatkan random map dan adanya 16 karakter yang dipilih. Disini kamu bisa memilih 1 dari 16 suku untuk membangun kerajaan dan bisa mengalahkan lawan di dunia yang berbentuk persegi.

The Girl in The Window

game santai (3)
The Girl in the WIndow (Source: Darkdome/Youtube)

Salah satu game santai yang dirilis oleh Dark Dome pada tahun 2019 lalu untuk Android adalah The Girl in the Window. Game ini merupakan salah satu game teka-teki, cocok bagi kamu yang senang teka-teki.

Disini, kamu harus memlarikan diri dari rumah kosong yang sangat seram dan kamu juga akan berperan sebagai anak laki-laki yang diharuskan untuk mampir kerumah kosong tersebut.

Cukup seram karena disini kamu bisa melihat bayangan seorang gadis didalam rumah tersebut dan kamu harus mencaritahunya. Tentu saja, sangat menyeramkan jika kamu harus berinteraksi dengan semua benda yang ada didalam rumah tersebut.

Dengan beberapa clue yang muncul disana seperti misalnya foto, diary, surat yang nantinya bisa membantmu untuk kabru dari rumah kosong tersebut setelah mengetahui semua kebenarannya.

Baca juga: Inilah 5 Game Gacha dengan F2P Terbaik, Wajib Mainkan!

Nah, itulah kelima game santai terbaik 2023 yang bisa kamu mainkan disaat gabut. Mana yang akan kamu unduh?

Jangan lupa untuk selalu membeli item, skin dan top up semua kebutuhan games murah, cepat dan aman di VCGamers Marketplace, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!