5 Game Viral Gemscool yang Paling Dirindukan Anak Warnet!

gemscool (1)

Bagi kamu yang sering bermain game warnet ketika jaman-jamannya Sekolah Dasar, pasti kamu sering memainkan game dari publisher lokal yaitu Gemscool.

Publisher lokal satu ini memang cukup populer pada masanya karena banyak sekali game yang sangat seru dimainkan oleh anak warnet saat itu.

Tak bisa dipungkiri, ternyata portal game yang paling diminati oleh para gamers sebanding dengan penggemarnya yang mendominasi di Indonesia.

Namun, seiring dengan terpaan gameshop terbaru di media sehingga menyebabkan Gemscool ini mengalami kemunduran secara perlahan sampai akhirnya resmi ditutup pada 31 Maret 2023.

Nah, untuk mengajak kamu mengingat kembali dari game yang pernah viral di Gemscool, kami akan mengajakmu untuk bernostalgia bersama.

Baca juga: Game Tahun 2000an, Bikin Anak Warnet Nostalgia!

Apa itu Gemscool?

gemscool (7)
(Source: Upstation Media)

Nah, sebelum kita bernostalgia dan mengenang kembali game yang menyimpan banyak kenangan. Alangkah baiknya, kita flashback kembali dengan publisher satu ini.

Melansir dari suara.com, Gemscool adalah sebuah layanan publisher online resmi yang sangat berperan penting dalam mempublikasikan game online masuk ke area Indonesia.

Selain itu juga, publisher satu ini berperan sebagai distributor legal dari game tersebut sehingga apabila terjadinya maintenance, mereka juga akan berusaha membantu menyelesaikannya.

Bagi kamu anak warnet parah, mungkin kamu sadar bahwa publisher ini telah hadir di era 2000-an, alias Gemscool hadir di tahun 2007 silam. Hayo siapa yang masih ingat?

Banyak sekali game yang viral dari publisher satu ini, namun satu persatu mereka akan pindah dan menutup layanannya secara resmi sehingga publisher satu ini tak memiliki game satu pun.

Hal ini juga seiiring dengan terpaan game shop yang sudah merajalela di internet bahkan di setiap device seperti Google Play, App Store, Steam dan masih banyak lagi sehingga Gemscool harus benar-benar gulung tikar.

Memang sangat disayangkan, padahal banyak sekali game yang viral dan banyak diminati oleh para gamers. Namun, tetap saja sebenarnya para gamers masih bisa menikmati game dari Gemscool walaupun bukan di platform resminya.

Baca juga: Game Facebook Jadul, Seru dan Hits Banget!

Game Viral dari Gemscool

Tiba saatnya mengingat game viral dari Gemscool yang bisa bikin kamu gagal move on dari publisher satu ini. Kira-kira apa saja game viralnya?

Point Blank

gemscool (6)
Point Blank (Source: Pxfuel)

Game pertama dari Gemscool yang paling viral pada masanya yaitu Point Blank. Pasti kamu sering mendengarnya kan? apalagi bagi kamu yang sering bermain warnet ketika masih bocah.

Melansir dari pointblank.id, Point Blank merupakan salah satu game First-Person-Shooter (FPS) yang dikembangkan dan diproduksi oleh Zepetto yaitu company dari negeri Ginseng (Korea Selatan).

Perlu diketahui, game ini telah dimainkan di 100 negara dan telah dimainkan oleh 100 juta player Point Blank hingga saat ini.

Untuk gameplay-nya sendiri, Point Blank memiliki peranan yang berbeda-beda setiap timnya, dimana satu tim memerankan Free Rebels berwarna Merah dan CT-Force (Counter Terrorist Force) berwarna biru. Kamu masuk tim mana nih?

Lost Saga

gemscool (5)
Lost Saga (Source: Wallpaper Cave)

Siapa sih yang tak kenal dengan game yang bergenre 5v5 satu ini? ya, dia adalah Lost Saga. Lost Saga merupakan salah satu game yang viral di Gemscool pada era 2010-an. Pasti kamu juga masih bocah SD yang baru kenal warnet hehe.

Ternyata, keviralan dari Lost Saga ini benar-benar memberikan kenangan indah bagi para pemainnya. Pasalnya, mereka memiliki beberapa moment yang tak boleh dilewatkan bersama pemain setianya.

Moment tak terlupakan seperti apa sih di Lost Saga? seperti misalnya pada pemain memancing dan relic untuk mendapatkan jackpot Hero permanen, Peso dan Gear.

Mode game yang melelahkan yaitu Tawanan dimana para pemain untuk meningkatkan combonya dan di mode ini pula bisa membebaskan pemain yang masih terbelenggu dengan Grand Templar.

Dragon Nest

gemscool (3)
Dragon Nest (Source: Dragon Nest)

Game viral dari Gemscool yang bergenre Massively Multiplayer Online Role-Playing Game (MMORPG) adalah Dragon Nest. Mungkin kamu pernah memainkannya, kan?

Untuk mengingat kembali games ini, kamu bisa memilih hair style karaktermu terlebih dahulu, skin tone, wajah hingga fashion sesuai dengan keinginanmu.

Nanti juga kamu akan memilih 1 dari 4 kelas karakter yaitu Warriors, Sorceress, Archer dan Cleric yang berstatus beda-beda.

Terdapat fitur utama pada game ini yaitu Fast Action dimana kita bisa menyerang dan menciptakan combo sebanyak-banyaknya.

Atlantica Online

Atlantica Online
Atlantica Online (Source: Reddit)

Game keempat yang pernah viral di Gemscoll adalah Atlantica Online, game ini merupakan game bergenre Massively Multiplayer Online Role-Playing Game (MMORPG) juga.

Pada game ini, cukup menarik karena menggunakan gameplay turn-based dimana hanya ada di Japanese Role-Playing-Game (JRPG) dan disini kamu bisa mengontrol komplotanmu dari berbagai class-nya.

Seru banget bukan? siapa yang pernah memainkan Atlantica Online di era Gemscool viral saat itu?

Kartrider

Kartrider
Kartrider (Source: GMKROI/Twitter)

Nah, mungkin bagi kamu yang suka balap-balapan, game ini pernah viral juga di Gemscool yaitu Kartrider! Siapa yang masih ingat?

Pada game racing satu ini, kamu bisa lebih bebas dalam memilih mobil dan track balap, selain itu kamu juga bisa memanfaatkan nitro-drift untuk meningkatkan kecepatan kendaraan-mu. Siapa yang kangen balapan di game Kartrider?

Baca juga: 10 Game Jadul yang Bisa Dimainkan di Android, Yuk Bernostalgia!

Itulah 5 game yang pernah viral di Gemscool? Pengen tahu dong, kamu kangen main game yang mana nih? Jangan lupa untuk Top Up kebutuhan games termurah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]