Monster Hunter Freedom Unite: Perburuan Monster Yang Seru Abis!

Monster Hunter Freedom Unite

Monster Hunter Freedom Unite adalah salah satu game aksi RPG yang populer pada masanya. Game ini dibuat oleh Capcom untuk konsol video game PSP dan iOS pada Maret 2008 silam.

Monster Hunter Freedom Unite adalah versi game yang lebih luas dari seri original “Monster Hunter Freedom 2”. Dimana ada lebih banyak quest, misi, equipment dan monster baru.

Pada artikel kali ini, kita akan melihat sekilas sneak-peek dan hal-hal menarik lainnya dari game berburu monster yang seru ini!

Baca juga: Daftar Lengkap Monster Minecraft 2023

Monster Hunter Unite Freedom

Latar Monster Hunter United Freedom
Sneak-peek Monster Hunter Freedom Unite. Source: Emulator Universe/Youtube

Seperti 2 seri game sebelumnya, kamu juga akan berperan sebagai seorang “Hunter” atau pemburu. Kamu bertugas untuk membunuh dan menjebak monster-monster besar di beragam tempat sebagai bagian dari quest dari para penduduk desa.

Mulai dari pegunungan bersalju, hutan, padang pasir, benteng, rawa-rawa, hingga perbukitan, ada banyak tempat dari seri game terdahulu yang menunggu untuk dijelajahi.

Beberapa quest yang akan kamu terima melibatkan pencarian item tertentu yang bisa jadi sangat berbahaya dan beresiko tinggi menghadapi berbagai level monster berbeda.

Monster Hunter United Freedom - Monster
Salah satu monster buruan di Monster Hunter United Freedom. Source: Emulator Universe/Youtube

Kamu bisa mendapatkan berbagai item dan equipment dengan mengalahkan monster, mengumpulkan sumber daya dan menyelesaikan quest.

Rewards yang kamu dapatkan bisa digunakan untuk meningkatkan senjata, armor, dan item lainnya untuk membantu menghadapi monster yang lebih kuat nantinya.

Terdapat tiga tipe serangan utama yaitu Cutting, Impact, dan Shot. Setiap monster memiliki ketahanan yang berbeda-beda terhadap jenis serangan yang diluncurkan oleh pemain pada zona serangannya.

Serangan Impact adalah serangan yang spesial dimana kamu bisa membuat lawanmu K.O. dengan memukul monster tepat di kepala.

Sebelum permainan dimulai, kamu bisa melakukan kustomisasi kepada karakter yang akan kamu pakai. Kamu bisa mengatur gender, pakaian, bentuk wajah, rambut, hingga suara dari karaktermu.

Kustomisasi Tampilan Karakter Monster Hunter Freedom Unite
Kustom tampilan karakter di awal permainan. Source: Emulator Universe/Youtube

Dalam game ini, Capcom menambahkan seorang Felyne Fighter baru untuk kamu sewa. Felyne Fighter nantinya akan membantu kamu menjalankan quest dengan total maksimal 13 Felyne dalam sekali sewa.

Felyne Fighter
Felyne Fighter. Source: Emulator Universe/Youtube

Tidak hanya menambahkan pendamping quest baru, para monster baru juga akan muncul dalam game ini. Para monster tersebut adalah Nargacuga, Ukanlos, King Shakalaka, Queen Vespoid, Lavasioth, dan Hypnocatrice.

Update lainnya juga diberikan pada perluasan kotak item pemain. Sekarang, kamu bisa membawa hingga 99 jenis item, 20 set equipment, dan 10 halaman equipment (sebelumnya hanya ada 6).

Tipe quest baru “Epic Hunting Quest” ikut diperkenalkan. Dalam tipe quest ini, kamu bisa menghadapi 4 monster sekaligus dalam 1 quest saja.

Baca juga: Gameplay God Eater 3, Pertarungan Melawan Monster Sekuat Dewa

Promosi Bersama Pizza Hut dan Rilis Monster Dual Pack

Dualpack MHF
Dualpack Monster Hunter. Source: Amazon

Pada masa perilisan Monster Hunter Freedom Unite, Capcom ternyata pernah menjalin kerjasama untuk mempromosikan game ini.

Promosi itu dilakukan dengan franchise pizza terkenal, Pizza Hut! Kampanye promosi tersebut berlangsung mulai dari tanggal 14 Februari sampai 26 Maret 2008 di Jepang.

Untuk setiap orang yang membeli sebuah Pizza dari website Pizza Hut Jepang akan mendapatkan hadiah menarik berupa merchandise resmi dari game ini.

Hadiah-hadiah tersebut adalah T-Shirt Black Monster Hunter, konsol game PlayStation Portable Ceramic White (PSP-2000CW), dan salinan dari game Monster Hunter Freedom Unite.

Selain mengadakan promosi bersama Pizza Hut, Capcom rupanya merilis Monster Hunter Dual Pack pada tanggal 17 Oktober tahun 2011 lalu.

Card Pack kali ini berisi kartu-kartu dari Monster Hunter Freedom 2 dan Monster Hunter Freedom Unite yang dikemas dalam satu UMD disc case.

Baca juga: Game Apa yang Paling Mengerikan? Simak Daftarnya!

Nah itulah ulasan singkat tentang Monster Hunter Freedom Unite. Untuk kamu generasi 90-an ada yang sudah pernah mencoba main game ini belum?

Nah, untuk Top Up Game Murah, Cepat dan Aman kamu bisa ke VCGamers Marketplace sekarang juga ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!