10 Game Mobile Terbaik 2023, Mana yang Jadi Favoritmu?

Alasan Mobile Legends Seru Dimainkan

Setiap tahun industri game semakin berkembang, baik itu game PC, Console, dan juga Mobile. Bahkan tidak jarang game mobile bisa bersaing dengan game PC dan console soal popularitas. Dan kali ini kita akan membahas mengenai game mobile terbaik.

Saat ini ada ribuan atau lebih game yang tersedia di Play Store, dan tidak semua orang bisa mencoba game tersebut satu-satu untuk menemukan mana game mobile terbaik.

Nah, untuk itu kami akan membuatkan artikel untuk memudahkanmu dalam menemukan game mobile terbaik. Berikut adalah beberapa gamenya.

Mobile Legends: Bang-Bang

Game Mobile Terbaik
Mobile Legends. Source: VCGamers

Sulit rasanya jika tidak memasukkan game Mobile Legends ke dalam daftar ini. Sebab game yang memiliki genre MOBA ini sudah di download lebih dari 500 juta kali di Play Store.

Mobile Legends sendiri menawarkan sebuah permainan dimana kamu akan bertarung melawan musuh dalam format 5v5. 

Baca juga: Game Apa yang Paling Mengerikan? Simak Daftarnya!

Call of Duty Mobile

Game Mobile Terbaik
Call of Duty Mobile. Source: Play Store

Game COD awalnya hanya tersedia untuk platform PC dan console saja, namun sekarang juga merambah ke mobile. Di Play Store sendiri game ini sudah berhasil didownload 50 juta kali.

Salah satu mode andalan dari Call of Duty Mobile adalah battle royale. Dimana kamu akan melakukan pertempuran dalam jumlah 100 pemain sekaligus, dan kamu harus menjadi pemain terakhir yang berhasil bertahan hidup untuk bisa memenangkan pertempuran.

Genshin Impact

Game Mobile Terbaik
Genshin Impact. Source: uwfvoyager.com

Genshin Impact menjadi salah satu game yang memiliki grafis yang sangat memukau untuk game Mobile. Tak heran game yang sudah diunduh lebih dari 50 juta kali ini sering dijadikan patokan untuk menguji performa HP oleh reviewer.

Pada game Genshin Impact, kamu akan berperan sebagai pengembara di dunia Teyvat. Disana kamu akan ditugaskan untuk mencari saudara yang hilang. 

Dalam proses pencarian tersebut, nantinya kamu akan berteman dengan pemain lain untuk menyelesaikan misi.

PUBG Mobile

Game Mobile Terbaik
PUBG Mobile. Source: PUBG Mobile

PUBG Mobile sukses menjadi icon game bergenre battle royale di Mobile. Tak heran jika game ini sudah berhasil terdownload lebih dari 500 juta kali di Play Store.

Disini kamu akan melakukan pertempuran dalam jumlah 100 pemain, kamu bisa memilih map mana yang akan kamu gunakan. Selain itu, banyak skin senjata yang melakukan kolaborasi dengan pihak-pihak yang terkenal.

Minecraft

Game Mobile Terbaik
Minecraft. Source: VCGamers

Meskipun game ini berbayar, namun tidak membuat dia tidak pantas untuk masuk daftar ini. 

Di dunia Minecraft, kamu bisa melakukan banyak hal, mulai dari membangun rumah, berburu hewan, hingga bertahan hidup dengan cara melawan monster dan zombie.

Baca juga: 5 Game Mafia Terbaik di Android 2023

LifeAfter

Game Mobile Terbaik
LifeAfter. Source: Play Store

LifeAfter adalah sebuah game yang berlatar kejadian setelah kiamat. Dimana kamu akan diminta untuk bertahan hidup dalam kehidupan setelah kiamat.

Selain bertahan hidup, kamu juga harus menghadapi gerombolan zombie yang bisa saja membunuhmu kapan saja.

Clash of Clans

Game Mobile Terbaik
Clash of Clans. Source: Play Store

Clash of Clans merupakan game strategi yang sudah hadir di Play Store sejak 2013. Namun, meskipun begitu game ini masih menjadi yang terbaik di genre strategi.

Clash of Clans memiliki gameplay dimana kamu harus membangun sebuah desa serta pasukan di dalamnya. Kemudian kamu akan melawan desa lain untuk mendapatkan resource.

eFootball 2023

Game Mobile Terbaik
eFootball 2023. Source: goal.com

Bagi kamu pecinta game sepakbola tentu sudah sangat familiar dengan game satu ini. Total hingga saat ini sudah lebih 100 juta kali unduhan untuk game ini di Play Store.

Pada game eFootball 2023 ini kamu bisa melawan pemain lain secara online, selain itu kamu juga bisa memilih mode lain.

Real Racing 3

Real Racing 3. Source: Play Store

Game ini bisa menjadi pilihanmu dalam memilih game balapan. Sebab game besutan EA ini memiliki grafis yang sangat HD, sehingga tampilannya sangat realistis.

Selain itu, pada game Real Racing terdapat berbagai jenis mobil, seperti Lamborghini, Mclaren, Ferrari, Mercedes-Benz, dan lainnya.

ARK Survival Evolved

Game Mobile Terbaik
ARK: Survival Evolved. Source: YouTube/ARK: Survival Evolved

ARK Survival Evolved memiliki latar waktu pada zaman prasejarah yang membuatmu akan hidup berdampingan dengan para dinosaurus dan reptil raksasa lainnya.

Yang menarik dari game ini adalah kamu  bisa menjinakkan dinosaurus untuk dijadikan sebagai alat transportasi.

Baca juga: 10 Rekomendasi Game Simulasi Nintendo Switch, Asik Banget!

Demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai game mobile terbaik. Jangan lupa untuk tetap pantengin terus VCGamers News untuk update mengenai games, teknologi, dan gadget.

Dan buat kamu yang ingin melakukan top up pulsa ataupun voucher game dengan mudah, cepat, dan terpercaya, yuk kunjungi VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!