Game Apa yang Paling Mengerikan? Simak Daftarnya!

Game apa yang paling mengerikan

Game apa yang paling mengerikan? Mungkin yang ada di pikiran kita berkaitan dengan game yang penuh darah yang sadis atau malah game horor yang penuh jumpscare.

Dua-duanya tidak salah. Perasaan ngeri dan tidak nyaman adalah salah satu hal yang ingin para developer game bergenre gore, slasher, dan horor berikan pada orang yang bermain.

Berikut ini, kami rangkum daftar game paling mengerikan yang wajib kamu coba!

Baca juga: Game Horor Paling Menakutkan 2023 di PC, Berani?

Resident Evil 4 Remake

Resident Evil 4 Remake - Game Paling Mengerikan
Resident Evil 4 Remake. Source: Steam

Berhasil dengan seri remake dari Resident Evil sebelumnya, kali ini Capcom kembali membawakan remake dari Resident Evil 4. Berlatar enam tahun setelah insiden biologis di Raccon City, seorang agen bernama Leon mendapat misi baru.

Leon harus menyelematkan putri presiden yang diculik ke sebuah pedesaan Eropa yang terpencil dimana terdapat sesuatu yang salah dengan para penduduk disana

Dengan grafik yang lebih detail dan gameplay yang lebih modern, Resident Evil 4 Remake siap menghadirkan teror menakutkan kepadamu!

Until Dawn

Until Dawn - Game yang paling mengerikan
Until Dawn. Source: MKIceAndFire/Youtube

Until Dawn adalah game interaktif drama horor yang dirilis oleh Sony Computer Entertainment pada tahun 2015. Pemain akan mengendalikan 8 orang dewasa muda yang harus bertahan hidup di Blackwood Mountain saat nyawa mereka terancam.

Seperti game interaktif pada umumnya, kamu harus memilih banyak opsi yang dapat memengaruhi jalan cerita dalam game ini. Kedelapan karakter tersebut bisa saja tidak selamat saat akhir cerita jika kamu membuat kesalahan.

Siapakah yang akan berhasil kamu selamatkan?

Five Nights At Freddy’s

Five Night's At Freddy
Five Night’s At Freddy. Source: Steam

Banyak orang yang menyebut game buatan Scott Cawthon ini sebagai game paling mengerikan sepanjang masa. Five Nights At Freddy’s berhasil menyajikan atmosfir menegangkan dengan jumpscare yang membuat siapapun berteriak ketakutan.

Kamu adalah seorang sekuriti yang bekerja di Freddy Fazbear’s Pizza. Freddybear sang maskot dan kedua temannya kadang bertingkah aneh di malam hari, jadi kamu harus mengawasi kamera keamanan dengan hati-hati sepanjang malam.

Jika terjadi sesuatu yang tidak beres, Freddy dan temannya tidak akan berada di tempat seharusnya. Ini berarti kamu harus menemukan mereka melalui monitor dan melindungi dirimu jika diperlukan!

Lebih menegangkannya lagi, kamu hanya memiliki persediaan listrik yang terbatas. Jika listrik mati, tidak akan ada lagi kamera dan pintu keamanan untuk melindungi diri.

Outlast

Outlast - Game Paling Mengerikan
Outlast. Source: Steam

Pada sebuah daerah pegunungan di Colorado, sebuah rumah sakit jiwa yang penuh kengerian bernama Mount Massive Asylum berdiri.

Seorang jurnalis independen bernama Miles Upshur menerobos kedalam dan menemukan kengerian yang belum pernah dia liat sebelumnya. Satu-satunya harapan si jurnalis adalah untuk keluar dari neraka yang mengerikan ini.

Kamu tidak akan dibekali oleh senjata apapun. Jika kamu ingin keluar dari rumah sakit jiwa ini, jalan yang bisa kamu tempuh hanyalah dengan berlari atau bersembunyi dari para monster yang tidak dapat diprediksi kapan mereka akan muncul.

Apa yang lebih mengerikan? latar dan karakter dalam Outlast terinspirasi dari rumah sakit jiwa asli dengan kasus kriminal yang “gila”.

Baca juga: 5 Game Horor Terbaik di Nintendo Switch

Sons Of The Forest

Son's of the forest - Game paling mengerikan
Son’s of The Forest. Source: Steam

Baru dirilis pada bulan Februari yang lalu, Sons Of The Forest berhasil menuai review yang positif dari 100.000 lebih pemain. Game buatan Endnight Games ini bercerita tentang pencarian seorang milyarder di pulau terpencil.

Bukan sembarang pulau, ternyata pulau ini dihuni oleh para kanibal! Kamu harus bertahan hidup dengan membuat dan membangun berbagai peralatan untuk menghadapi para mahluk yang sudah bermutasi.

Banyaknya elemen gore yang ada dalam Sons Of The Forest dipastikan membuat game survival ini layak berada dalam list game yang paling mengerikan.

Kamu bisa memainkan game ini sendirian atau berjuang bersama teman-temanmu untuk membangun pertahanan bersama. Seberapa lama kamu sanggup bertahan?

The Cat Lady

The Lady Cat
The Lady Cat. Source: Steam

The Cat Lady termasuk dalam salah satu game yang paling mengerikan. Game ini bercerita tentang Susan Ashworth, seorang wanita kesepian berusia 40 tahun yang sedang diambang bunuh diri.

Namun rencana tersebut harus gagal karena sebuah kejadian aneh yang harus melibatkannya dengan 5 orang asing yang misterius.

Grafik dan visual yang disturbing dalam The Cat Lady berhasil menempatkannya menjadi salah satu game yang paling mengerikan serta hanya direkomendasikan untuk pemain yang berusia diatas 18 tahun.

Fatal Frame II : Crimson Butterfly

Fatal Frame Crimson Butterfly
Fatal Frame: Crimson Butterfly. Source: Survival Horror Network/Youtube

Bicara tentang game apa yang paling mengerikan, wajib rasanya untuk memasukkan Fatal Frame II : Crimson Butterfly dalam list ini.

Game ini bercerita tentang dua saudari kembar, Mio dan Mayu Amakura yang terjebak di sebuah desa yang terkutuk. Agar bisa melarikan diri, mereka harus menyelidiki ritual pengorbanan dimana salah satu anak kembar harus membunuh yang lainnya.

Atmosfir mencekam di sebuah desa yang selalu terselimuti gelapnya malam, membuat siapapun akan merasakan kengerian nyata di dalamnya.

Baca juga: 10 Game Jadul PC Penuh Kenangan, Seru!

Nah itulah rekomendasi game paling mengerikan yang wajib kamu coba! Dari semua list di atas, mana nih yang sudah pernah kamu mainkan?

Game tersebut bisa kamu temukan di Steam. Nah, untuk Beli Voucher Steam Wallet Murah dan Cepat kamu bisa ke VCGamers Marketplace ya!

 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!