Game Horor Paling Menakutkan 2023 di PC, Berani?

game horor paling menakutkan

Memainkan game horor paling menakutkan adalah suatu hal yang memang menguji mental seseorang. Di tahun 2023, terdapat beberapa game PC yang horornya kebangetan.

Pada tahun 2023 menjanjikan deretan game yang punya banyak genre, termasuk game horor. Game PC dengan genre horror sering dikaitkan dengan mistis yang memiliki berbagai jenis horor yang disajikan. 

Namun seperti monster yang menakutkan, manusia tanpa perilaku wajar, hingga tekanan psikologis dari karakter utama dan terkadang terlihat menakutkan. 

Nah, melalui pembahasan kali ini, penulis ingin merekomendasikan game horor paling menakutkan 2023 terbaik yang wajib dimainkan oleh semua gamers.

Baca juga: 5 Game PS5 Gratis Paling Seru 2023, Wajib Mainkan!

Daftar Game Horor Paling Menakutkan 2023 di PC

Kali ini kami akan mengulsa lima game horor paling menakutkan yang bisa bikin kamu ketakutan saat bermain.

Sudah siap? Langsung saja scroll ke bawah!

Outlast 2

Outlast 3
Outlast 2. Source: GameTyrant.

Mungkin setiap gamer mengetahui nama game horor “Outlast” ini. Game bertahan hidup memiliki mekanisme permainan yang simpel.

Dalam game ini, kamu harus berlari, melarikan diri dan bersembunyi dari musuh yang berbeda di setiap game.

Dengan seri pertama yang dianggap sukses secara komersial,  jelas bahwa pengembang Red Barrels ingin mensukseskan seri tersebut dengan meluncurkan seri keduanya.

Hasilnya tentu saja masih berupa game Survival Horror dengan cita rasa “Outlast” yang dikenal para player hingga saat ini. Padahal, selain fitur baru yang disediakan juga sistem baru.

Amnesia The Dark Descent

game silent hill
Amnesia The Dark Descent. Source: VCGamers.

Game ini masih kerap jadi bahan pembicaraan para gamers, sebagai game PC terbaik pada masanya.

Selain menyediakan soundtrack selama permainan, game ini juga menawarkan berbagai jenis permainan dan kejutan yang berbeda.

Amnesia The Dark Descent, game horor PC yang dikembangkan oleh salah satu developer indie Frictional Games, patut diapresiasi karena atmosfernya yang menawan dan teror di setiap aspeknya. 

Dengan mekanik game Survival yang dibawanya, dengan perspektif FPS yang diperluas, membuat pengalaman bermain pemain menjadi lebih mencekam dan menakutkan, terutama suara Creepy di setiap game.

Layers of Fear

Layers of Fear 
Layers of Fear. Source: Youtube/Bloober Team.

Pemain game Layers of Fear memiliki jalan cerita. Tentunya, para pemain baru bertanya-tanya akan kelanjutan cerita yang dialami oleh karakter utama tersebut yaitu 

Game yang dikembangkan oleh pengembang indie Bloober Team menggemparkan industri game dengan gameplay-nya. 

Hal itu disebabkan karena game ini bukanlah satu-satunya game horor yang menawarkan mini survival horror Jumpscare yang ditemui selama ini. Namun, ada prinsip filosofis dalam permainan tersebut. 

Alan Wake II

game horor paling menakutkan Alan Wake II 
Alan Wake II. Source: Youtube/EurogamerPortugal.

Ada juga game Alan Wake II besutan Remedy Entertainment. Game ini merupakan sekuel dari game sebelumnya Alan Wake yang dirilis pada tahun 2010 dengan genre survival horror. 

Format Olimpiade 2010 menjanjikan akan berbeda. Game pertama berfokus pada game aksi-petualangan.

Namun dalam seri ini, Remedy Entertainment ingin sepenuhnya memiliki genre survival horror. Alan Wake II akan bisa kamu mainkan di PC melalui Epic Games Store, PlayStation 5, dan Xbox Series S.

Baca juga: Rekomendasi Game Horor Android, Bikin Jantungan!

Greyhill Incident 

game horor paling menakutkan Greyhill Incident 
Greyhill Incident. Source: Game Trailers.

Greyhill Incident merupakan game horor paling menakutkan besutan Refugium Games yang akan dirilis pada tahun 2023 mendatang. 

Game bergenre survival-horror ini diceritakan dengan latar belakang awal tahun 90-an dan pemain akan berperan sebagai Ryan Baker yang dilengkapi dengan kelelawar enggak dan beberapa peluru di revolvernya dimana di area tersebut akan diserang oleh UFO dan alien abu-abu. 

Selain estetikanya yang mirip dengan game Outlast, game ini juga menghadirkan beberapa NPC seperti yang bisa kamu gunakan dalam game.

Game dari studio Refugium Games memang sangat menjanjikan dengan gameplay survival horor yang menghadirkan beberapa karakter alien.

Dalam seri game yang disebutkan di atas, seri game horor paling menakutkan akan memenuhi ekspektasi kamu dengan rasa horor.

Baca juga: 5 Game Horor Terbaik di Nintendo Switch

Jangan lupa , Top Up Game Murah, Cepat dan Aman di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!