Bioshock Infinite: Game FPS dengan Storyline yang Keren!

Bioshock Infinite adalah game aksi FPS yang dirilis tahun 2013 di Steam. Game ini mendapat ulasan positif untuk visual dan storylinenya.
Bioshock Infinite
Bioshock Infinite. Source: Shirrako/Youtube

Game aksi FPS adalah salah satu genre game yang memiliki banyak penggemar. Jika kamu sedang mencari game serupa, Bioshock Infinite mungkin patut untuk kamu!

Sebelum memainkan gamenya, ayo simak pembahasan singkat tentang plot cerita dan gameplay dari Bioshock Infinite di bawah ini!

Baca juga: 5 Game FPS Paling Seru untuk Android dengan Mode Multiplayer

Plot Cerita

Kota Terbang Columbia Bioshock Infinite
Kota Terbang Columbia. Source: Steam

Bioshock Infinite berlatar pada tahun 1912 di sebuah kota-negara Steampunk yang mengambang di langit bernama Columbia.

Kota Columbia didirikan oleh seseorang yang mengklaim dirinya adalah nabi, Zachary Hale Comstock.

Kota ini didanai oleh pemerintah Amerika sebagai pameran terapung dunia untuk memamerkan keistimewaan mereka.

Berhutang kepada orang yang salah dengan mempertaruhkan nyawanya, seorang veteran kavaleri Amerika Serikat yaitu Booker DeWitt hanya memiliki satu kesempatan untuk membersihkan namanya.

Dia harus menyelamatkan Elizabeth, seorang gadis misterius yang telah dipenjara sejak kecil dan dikurung di kota yang terbang, Columbia.

Dipaksa mempercayai satu sama lain, Booker dan Elizabeth membentuk ikatan yang kuat selama pelarian mereka yang berani.

Bersama, mereka belajar untuk memanfaatkan gudang senjata dan  mengembangkan kemampuan masing-masing selagi bertempur di Zeppelin diatas awan, sepanjang Sky-Lines dan jalanan Columbia.

Semuanya dilakukan hanya untuk bertahan hidup dari ancaman kota udara dan membongkar rahasia gelap darinya.

Baca juga: Ingin Bermain Game FPS di PC? Lakukan 5 Tips Ini!

Gameplay Bioshock Infinite

Gameplay Bioshock Infinite
Gameplay Bioshock Infinite. Source: Steam

Game FPS ini memiliki elemen role-playing didalamnya. Infinite mengadaptasi formula gameplay dari BioShock dengan senjata, kekuatan, dan upgrade lain yang seringkali mirip dengan versi sebelumnya.

Grafis yang disajikan dalam game ini cukup memanjakan mata dengan detail lingkungan disekitar yang terlihat bagus. Efek tembakan dan ledakan dalam Bioshock Infinite juga terbilang mengesankan.

Grafis Bioshock Infinite
Grafis Bioshock Infinite. Source: Shirrako/Youtube

Pemain hanya dapat membawa 2 senjata dalam waktu yang bersaman dan mengambil senjata serta amunisi dari lawan yang telah dikalahkan atau dari lingkungan disekitarnya.

Sebagai tambahan untuk senjata dan serangan jarak dekat, pemain dapat menggunakan Vigors yang dapat memberikan mereka kekuatan super.

Kekuatan tersebut diantarnya adalah kemampuan menembakkan petir, melumpuhkan lawan dengan cara melemparkannya ke udara, atau mengendalikan musuh dan mesin.

Vigors juga dapat digunakan sebagai jebakan yang dapat dipasang di permukaan tanah. Vigors membutuhkan Salt dan poin magic untuk memperkuat kemampuan mereka.

Sepanjang game, Booker akan dibantu oleh Elizabeth yang dimainkan oleh komputer. Elizabeth tidak membutuhkan perlindungan dan membantu melemparkan  item-item berguna yang diperlukan Booker.

Elizabeth dapat diarahkan untuk membuka Tears atau membawa item dari lingkungan sekitarnya seperti kit medis.

Selain itu, dia bisa menggunakan jepit rambutnya untuk membuka pintu dan mencari item-item seperti uang, makanan, amunisi dan salt yang biasanya tersebar disepanjang permainan.

Untuk memperkuat senjata, kamu bisa menggunakan Vending Machines. Selain itu, kamu juga dapat membeli Vigors di sini.

Game ini memiliki beberapa misi sampingan, dimana pemain harus membuka brankas dan memecahkan  kode rahasia untuk mendapatkan hadiah berupa supply dan upgrade untuk Booker.

Baca juga: Ingin Bermain Game FPS di PC? Lakukan 5 Tips Ini!

Mode Game Bioshock Infinite

Karakter Elizabeth
Karakter Elizabeth. Source: Steam

Bioshock Infinite memiliki empat level kesulitan yaitu Easy, Normal, Hard dan 1999 Mode. 1999 Mode dapat dibuka setelah pemain berhasil menyelesaikan game dengan level kesulitan dibawahnya.

Dalam mode game ini, musuh yang akan kamu hadapi menjadi lebih kuat, bantuan navigasi dihilangkan, serta lebih pentingnya supply untuk bisa bertahan hidup.

Sebuah dunia retro dengan teknologo sci-fi yang original, pemandangan mengagumkan, karakter yang mudah diingat dan memberikan dampak emosional membuat game ini wajib untuk kamu coba!

Bioshock Infinite banyak mendapat ulasan baik yang secara khusus ditujukan untuk cerita, desain visual, dan pengarahannya. Game ini telah menjual 11 juta kopi diseluruh dunia.

Demikianlah ulasan singkat tentang plot dan gameplay dari Bioshock Infinite. Tertarik menjelajahi kota terbang, Columbia? kamu bisa mengunduh gamenya di sini!

Baca juga: Download Game FPS Android Dibawah 300 MB, Mirip FF

Kamu bisa mendapatkan game ini dengan mudah di Steam. Top Up Steam Wallet Murah, Cepat dan Aman hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!