Outlast 2, Game Horror yang Seramnya To The Max!

Outlast 2 adalah game survival horor buatan Red Barrels yang dirilis pada 2017 lalu. Game ini berlokasi disuatu tempat di lembah Arizona.
Outlast 2
Outlast 2. Source: Steam

Bagi para penggemar game bergenre survival horror pasti tidak asing lagi dengan game Outlast 2. Game ini dibuat dan dirilis oleh Red Barrels pada 2017 untuk PS4, Xbox One, dan PC.

Outlast 2 bertempat di universe yang sama dengan versi game sebelumnya, namun game ini mempunyai setting cerita dengan karakter-karakter yang baru.

Baca juga: Game Outlast 3 Akan Rilis Mei 2023, Begini Gameplay-nya!

Plot Cerita Outlast 2

Plot Cerita Outlast 2
Plot Cerita Outlast 2. Source: Steam

Game ini bertempat disebuah desa terpencil yang berlokasi disekitar lembah Arizona. Outlast 2 terjadi setelah pembantaian Mount Massive Asylum.

Kamu akan bermain sebagai Blake Langermann, seorang kameramen yang pergi ke Arizona selatan untuk menyelidiki sebuah pembunuhan sorang wanita bersama istrinya, Lynn Langermann.

Lynn Outlast 2
Lynn Langermann. Source: Shirrako/Youtube

Wanita tersebut ditemukan dalam keadaan hamil 8 bulan di pinggir jalan. Menurut catatan, dia kemudian melakukan bunuh diri di rumah sakit tempatnya di evakuasi.

Karena medan yang sulit diakses, Blake dan Lynn  menggunakan sebuah helikopter untuk mencapai tempat tujuan mereka. Sayangnya, keduanya mengelami kecelakaan dengan sebab yang tak diketahui.

Blake yang tersadar dari pingsan, menyadari dia tidak bisa menemukan istrinya dimanapun. Blake akhirnya menyadari bahwa dia terjebak disebuah desa dengan anggota sekte yang menyeramkan.

Dalam kondisi tersebut, Blake harus berjuang menemukan Lynn dan mencari jalan keluar dari desa yang dipenuhi penduduk agresif dengan banyak kejadian aneh.

Baca juga: Game Outlast 3 Akan Rilis Mei 2023, Begini Gameplay-nya!

Gameplay Outlast 2

Seperti pada seri game sebelumnya, Outlast 2 dibuat menggunakan mesin Unreal 3 yang sudah dimodifikasi sedikit.

Pengembang game ini mengatakan bahwa mereka dapat menggunakan aset-aset yang ada di game sebelumnya seperti animasi dan skrip cerita.

Dalam game ini, pemain dapat berlari, meringkuk dibalik objek untuk menghindari kejaran, dan bersembunyi di beragam tempat seperti barel, loker, rumput yang tinggi hingga didalam air.

Outlast 2
Blake Bersembunyi Dalam Lemari. Source: Steam

Mekanisme pembatasan sprint yang akan menurunkan stamina dari pemain seiring berjalannya waktu. Sistem pergerakan dalam game ini juga diperbarui sehingga pemain bisa meluncur saat berlari.

Jika terluka, kamu dapat mengembalikan health bar mu dengan menggunakan perban untuk membalut luka. Namun, hal ini memerlukan beberapa detik dan dapat diganggu oleh musuh yang ada didekatmu.

Red Barrels juga menambahkan bahwa mereka melakukan perombakan ulang pada AI musuh, sehingga polanya akan berbeda dari game pertama.

Penggunaan Camcorder juga kembali muncul dengan sedikit perbedaan HUD dan tampilan secara keseluruhan. Camcorder dapat digunakan untuk merekam kejadian dalam Temple Gate.

Camcorder Outlast 2
Camcorder. Source: Steam

Semua rekaman dalam Camcorder dapat diputar ulang dengan tambahan komentar Blake dibaliknya. Fitur Night Vision dari Camcorder dibuat untuk membantu pemain bergerak dalam kegelapan.

Namun, Camcorder memerlukan baterai agar tetap hidup. Penggunaan fitur Night Vision akan membuat baterai lebih cepat habis. Kamu bisa menemukan baterai ditempat tertentu dalam game ini.

Mode Night Vision
Mode Night Vision. Source: Steam

Sebagai tambahan, Camcorder dapat memiliki sensor suara untuk mendeteksi lokasi dari musuh yang ada didekatmu yang secar visual tidak terlihat.

Jumpscare dan suasana tegang yang dibangun dalam game ini membuat sensasi horornya naik ke level maksimal. Penggunaan sounds yang mendukung juga membuat atmosfir terasa lebih mencekam.

Baca juga: Beginilah Gameplay House Of Ashes, Game Horor Menantang!

Tingkat Kesulitan Game

Outlast 2 memiliki total 5 tingkat kesulitan dengan deskripsi tantangan didalamnya secara singkat. Tingkat kesulitan tersebut adalah Story Mode, Normal, Hard, Nightmare, dan Insane.

Story mode memiliki kesulitan lebih rendah dari versi standar dengan musuh yang lebih lambat, tidak teliti, dan memberikan serangan yang lebih rendah kepada pemain.

Mode ini menawarkan lebih banyak ruang untuk mengeksplor dunia Outlast 2. Beberapa pertemuan dan pengejaran juga sudah dikurangi bahkan dihilangkan.

Hard dan Nightmare menawarkan tingkat kesulitan yang lebih sulit dari mode standarnya. Baterai akan menjadi lebih langka, musuh yang lebih agresif dalam pengejaran, hingga damage yang lebih tinggi.

Sebagai tambahan rintangan untuk mode Nightmare, Insane Mode mengharuskan pemain untuk menyelesaikan game tanpa mati sekalipun.

Baca juga: 5 Video Game Horror Paling Menakutkan!

Itulah ulasan singkat tentang Outlast 2 yang harus kamu ketahui. Dari seluruh seri game Outlast, mana nih yang menjadi favoritmu?

Top Up Game Murah, Cepat dan Aman di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!