5 Game PC Gratis Terbaik di Steam 2023, Buruan Download!

Game PC

Tidak semua game PC di Steam berbayar, ada beberapa yang bisa kamu download secara gratis. Secara gameplay juga nggak kalah menarik dengan game berbayar.

Steam memiliki segunung game gratis untuk dimainkan, tetapi tidak semuanya bagus. Jadi penulis akan membagikan beberapa game PC terbaik gratis yang bisa kamu mainkan di tahun 2023.

Penting untuk dicatat bahwa daftar ini adalah review dari penulis dan bisa kamu jadikan referensi. Semua game dalam daftar ini adalah gratis. 

Meskipun pemain bukan pemain game seperti RuneScape, penulis punya beberapa rekomendasi game PC gratis terbaik yang bisa kamu mainkan di tahun 2023. 

Daftar Game PC Gratis di Steam 

Sobat Vicigers tidak perlu khawatir kehabisan ruang atau RAM dengan lima game PC terbaik di bawah ini. Karena penulis hanya akan memberikan yang ringan saja. 

Paladins 

Paladins 
Game Paladins. Source: Youtube/Paladins.

Paladins adalah game penembak free-to-play, menghadapi persaingan ketat. Game ini dirilis bersamaan dengan Overwatch dan sekarang bersaing dengan Valorant di dunia Hero Shooter.

Namun, di Steam hanya ada tiga game yang tersedia. Seperti SMITE, kamu dapat membeli paket yang memungkinkan untuk membuka kunci semua karakter selamanya, menjadikannya pembelian opsional secara gratis.

Dibuat oleh Evil Mojo Games, Paladins adalah hero favorit para player. Karakternya unik dan menyenangkan untuk dimainkan, masing-masing dengan efek khususnya sendiri.

Selama beberapa bulan terakhir, game ini juga telah melihat beberapa perubahan di Steam. Salah satu fitur terbaiknya adalah sistem kartu di mana kamu dapat meningkatkan kemampuan khusus setiap juara untuk membuat pemuatan menjadi unik.

Marvel Snap 

Game PC Marvel Snap
Game Marvel Snap. Source: VCGamers.

Permainan kartu terbaru di Steam yang bernama Marvel Snap, telah menjadi pembuat dek populer di Marvel Comics Universe. Game ii menawarkan penggemar game CCG yang bergerak cepat dengan karakter yang mudah diingat dan banyak cara berbeda untuk membangun dek.

Marvel Snap hanya membutuhkan waktu beberapa menit, dimana para pemain berusaha menyelamatkan hero terkuat di tiga base/tempat. 

Meskipun dia baru saja memasuki zona bayar untuk menang, dia tidak ada di sana. Konon, Marvel Snap adalah pengalaman strategis yang sangat menyenangkan. 

Star Wars: The Old Republic 

Game PC Star Wars: The Old Republic 
Star Wars: The Old Republic. Source: Youtube/World of Game.

Star Wars: The Old Republic tidak begitu populer seperti game lainnya. Sebagai MMO gratis di Steam, Star Wars: The Old Republic memiliki beberapa cerita terbaik yang akan kamu temukan di video game Star Wars mana pun.

Star Wars: The Old Republic menggunakan sistem Sisi Terang / Sisi Gelap, seperti yang akan kamu lihat di Mass Effect, setiap cerita adalah permainan yang menyenangkan.

Meskipun game ini gratis, ada langganan opsional dan manfaat yang berguna. Namun, kamu tidak perlu mengeluarkan uang dan kamu dapat memainkan game ini sebagai pengguna f2p selama yang kamu mau. 

Ada banyak game dan cerita untuk dimainkan, dan gameplaynya menyenangkan. Walaupun kelihatannya kecil, ini tetap menjadi salah satu MMO favorit penulis.

Baca juga: 5 Game PC Ringan Terbaik 2023 dan Tips Downloadnya!

Jungle

Jungle
Game Jungle. Source: Youtube/GamingBolt.

Jungle adalah salah satu game horror PC gratis terbaik di Steam, terutama bagi mereka yang menyukai judul bertahan hidup dengan alur cerita yang menarik. 

Dalam game ini, saat pesawat jatuh di hutan sekitar, kamu akan mencari putramu yang hilang. Pemain perlu menciptakan sumber daya yang berharga untuk menjelajahi gua yang dalam dan bertahan hidup. 

Manhunt 2 

Manhunt 2 
Manhunt 2. Source: 10min Gameplay.

Rockstar Games juga menawarkan pemain game horor gelap dengan banyak adegan yang mengganggu. Manhunt 2 melanjutkan kisah game pertama, dengan fokus pada eksperimen yang salah dan konsekuensinya. 

Manhunt 2 masih layak untuk kamu mainkan di tahun 2023 dan memang gratis untuk kamu download di Steam.

Manakah dari kelima game yang penulis sebutkan yang akan kamu download dan mainkan? Tulis jawabanmu di kolom komentar.

Baca juga: 8 Rekomendasi Game PC Ukuran Kecil Terbaik 2023

Yuk Top Up Steam Wallet Termurah, Cepat dan Aman di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!