Cara Download Genshin Impact di Macbook

cara download genshin impact di macbook

Bermain Genshin Impact memang menyenangkan apalagi jika bermain di komputer (PC) atau laptop. Mungkin masih ada yang belum tahu tentang cara download Genshin Impact di Macbook.

Jiika kamu ingin memainkan Genshin Impact di PC atau Mac tapi tidak tahu cara memainkannya? Jangan khawatir, berikut adalah detail cara download genshin impact di macbook. Ikuti terus cerita ini sampai selesai. 

Game populer yang dikembangkan oleh perusahaan MiHoYo ini menawarkan gameplay baru. Dipadukan dengan cerita yang menarik, tidak butuh waktu lama bagi Genshin Impact untuk mengumpulkan pemain dalam jumlah yang banyak. 

Selain cerita dan gameplay, game RPG ini juga bisa dimainkan dari platform manapun. Saat ini, kamu tidak hanya bisa memainkannya di HP saja, kamu juga bisa main di PC atau Macbook.

Nah, sebelum tahu cara download game ini pada Mac, kamu juga harus punya minimal spek Macbook agar saat bermain nggak nge-lag dan loading.

Baca juga: Karakter Genshin Impact Cowok Paling Keren 2023

Spek Minimal untuk Bermain Genshin Impact di Macbook 

Kode Redeem Genshin
Genshin Impact. Source: PlayStation.

Grafik yang sangat bagus dengan karakter imut dan keren. Untuk membuatnya terlihat bagus, tentunya dibutuhkan perangkat yang mumpuni. Hal ini juga menjadi salah satu kelemahan dari game RPG open-world ini.

Mengutip website MiHoYo, berikut adalah spesifikasi Mac untuk memainkan Genshin Impact dengan cepat. Nggak perlu banyak basa-basi, langsung saja simak di bawah ini.

  • Sistem operasi Window 7 SP 64-bit/Windows 8.1, 64-bit/Windows 10
  • CPU Intel Core i6 atau sebanding
  • RAM 8GB
  • GPU Nvidia GeForce GT 1030 ke atas
  • Versi DirectX: 11
  • Penyimpanan internal dengan kapasitas kosong sebesar 30GB

Cara Download Genshin Impact di Macbook Menggunakan Emulator 

build baizhu genshin impact elemental burst
Game Genshin Impact. Source: VCGamers.

Bisa memainkan Genshin Impact di Mac sebenarnya agak tricky. Ya, karena kamu harus mengunduh perangkat lunak dari situs web lain. 

Namun, jika kamu mengikuti petunjuk di bawah ini, semuanya akan menjadi mudah. Nah, simak cara memainkan Genshin Impact di Mac berikut; 

  1. Nyalakan internet dan buka bluestacks.com untuk mengunduh emulator.
  2. Kemudian unduh dan instal emulator. 
  3. Kemudian pilih bahasa dan tekan tombol segitiga untuk melanjutkan.
  4. Kemudian ikuti saja proses instalasi.
  5. Setelahnya, kamu bisa login menggunakan akun Gmail. 
  6. Buka menu ikon Launchpad dan pilih Bluestacks untuk membuka emulator. 
  7. Kemudian kamu bisa mencari Genshin Impact dan install gamenya. 
  8. Setelah itu, kamu dapat mulai bermain.
  9. Selesai.

Cara download genshin impact di macbook menggunakan bluestacks emulator sangat mudah. Setidaknya kamu dapat menginstal game secara langsung dan memainkannya. 

Baca juga: 5 Game RPG Offline Terbaik Android, Recommended Banget!

Cara Memainkan Genshin Impact di Macbook Tanpa Emulator 

build kaveh genshin impact elemental burst painted dome
Bermain game PC. Source: VCGamers.

Genshin Impact tidak memiliki game nyata yang tersedia di PC macOS. Namun, jika kamu dapat menginstal Windows 11 di PC berbasis chip Intel atau Apple M1, kamu akan dapat memainkan game ini dengan mudah. 

Setelah menginstal Windows 11 di Mac, kamu dapat mengunduh dan menginstal Epic Games Launcher untuk mengunduh dan memainkan Genshin Impact di Mac secara gratis.

Jika itu adalah PC Mac atau Windows atau PC yang tidak memenuhi persyaratan untuk memainkan game tersebut, Anda dapat menggunakan layanan game cloud. 

GeForce Now dari Nvidia adalah platform cloud gaming yang dapat Anda coba jika ingin memainkan Genshin Impact di PC mana pun. 

Yang harus kamu lakukan adalah mendaftar ke GeForce SEKARANG dan memilih paket yang tepat untukmu. Kamu sekarang dapat memainkan Genshin Impact dan ratusan game populer lainnya menggunakan PC, browser web, dan koneksi internet apa pun.

Baca juga: Game RPG/FPS vs Game Kartu, Mana yang Lebih Menantang?

Jangan lupa penuhi semua kebutuhan Genshin Impact kamu di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!