Wild Hearts: Berburu Monster Dengan Teknologi Kuno Yang Seru!

Wild Hearts

Wild Hearts adalah game kolaborasi antara developer Omega Force dan Koei Tecmo yang dirilis oleh Electronic Arts pada 17 Februari 2023.

Fokus pemain dalam game adalah untuk berburu monster raksasa yang ada di Azuma, sebuah dunia fantasi yang terinspirasi dari era feodal Jepang. Game bergenre aksi RPG ini dirilis untuk platform game PlayStation 5, Windows, dan Xbox Series X/S.

Versi PlayStation 5 dari Wild Hearts menjadi game dengan penjualan terbaik pada minggu pertama perilisannya di Jepang. Game ini berhasil menjual lebih dari 26 ribu salinan fisik di seluruh negeri.

Game ini menawarkan paduan gameplay berburu monster dengan teknologi kuno yang seru. Untuk kamu yang penasaran, simak artikelnya di bawah ini!

Baca juga: Call Of Dragons: Semua Tentang Gameplay dan Karakter

Sinopsis Wild Hearts

Sinopsis <yoastmark class=

Wild Hearts berlatar di sebuah dunia fantasi bernama Azuma. Azuma terdiri dari beberapa wilayah besar yang dihuni oleh berbagai jenis monster raksasa yang disebut Kemono.

Tidak ada yang ingat kenapa para Kemono mulai mengamuk. Para binatang buas ini mendapatkan kekuatan mereka dari alam dan tidak ada seorangpun yang bisa melawan mereka.

Sampai suatu saat, seorang pemburu yang dipersenjatai oleh senjata mematikan dan teknologi Karakuri kuno muncul dan dipercaya dapat membalikkan keadaan.

Dalam game ini, kamu akan bermain sebagai seorang pemburu tanpa nama yang harus menjalankan tugas untuk berburu para hewan buas bernama Kemono tersebut. Dapatkah kamu menjalankan misi berat tersebut?

Baca juga: Gameplay God Eater 3, Pertarungan Melawan Monster Sekuat Dewa

Gameplay Wild Hearts

Gameplay Wild Hearts
Gameplay Wild Hearts. Source: Steam

Game ini menggunakan sudut pandang orang ketiga dimana pemain bisa melihat seluruh pergerakan dari karakter dan objek lainnya yang ada dalam game.

Penggabungan genre berburu dan aksi menjadi perpaduan yang menarik dari Wild Hearts. Mulai dari animasi dan efek pertarungan dalam game dibuat dengan visual yang indah dan memuaskan.

Seperti yang telah disebutkan di atas, fokus utama pemain adalah untuk berburu para monster raksasa yang disebut dengan Kemono.

Wild Hearts - Kemono
Kemono. Source: Steam

Untuk melawan para Kemono, game ini menghadirkan delapan tipe senjata berbeda yang dapat pemain gunakan dalam game ini. Senjata tersebut adalah Claw Blade, panah, Karikuri Katana, Bladed Wagasa, meriam, Nodachi, Maul, dan Karakuri Staff.

Selain menggunakan senjata, pemain juga bisa membuat berbagai item untuk membantu pertarungan melalui fitur mekanik Karakuri.

Wild Hearts - Fusion Karakuri Pounder
Fusion Karakuri Pounder. Source: Steam

Sebagai contoh, pemain bisa membuat sebuah peti yang digunakan untuk meloncat ke arah musuh dan memberikan serangan kuat atau membuat obor yang bisa membakar musuh.

Lebih serunya lagi, item-item tersebut dapat digabungkan untuk membuat mesin yang lebih besar seperti benteng yang bisa menghalangi jalan musuh. Item yang telah dibuat bersifat permanen sampai mereka dihancurkan oleh Kemono.

Membangun Karakuri menghabiskan sejumlah “Thread“, namun kamu bisa mengisinya kembali hanya dengan menyerang musuh.

Semakin lama permainan, akan ada berbagai senjata dan armor yang bisa didapatkan dan pemain bisa memburu monster-monster yang memiliki tingkat kesulitan lebih tinggi.

Kamu juga bisa mengunjungi desa Minato untuk bertemu dengan sekutu yang akan membantu dalam perburuan dan melindungi orang-orang Azuma.

Mulai dari pandai besi hingga ilmuwan, setiap orang akan memiliki peran penting dalam perjalananmu dalam melawan para Kemono yang kuat.

Untuk kamu yang tidak suka bermain sendirian, Wild Hearts juga menyediakan fitur multiplayer crossplay dimana kamu bisa bermain dengan dua orang pemain lainnya dalam game.

Demikianlah artikel tentang Wild Hearts, sebuah game unik yang memadukan perburuan monster dengan teknologi. Kamu sendiri, apakah tertarik untuk mencoba game ini?

Kamu dapat mengunduh game ini di Steam. Pastikan kamu memiliki saldo Steam Wallet yang cukup!

Nah, untuk Top Up Steam Wallet murah dan cepat langsung aja ke VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!