Cara Menggunakan Rune Arc Elden Ring, Catat!

Rune Arc Elden Ring

Setiap player kemungkinan besar akan menemukan Rune Arc Elden Ring sejak awal saat memainkan game ini. Tetapi mungkin kebingungan saat ini menggunakannya.

Rune Arc Elden Ring dapat memberikan buff kecil seperti HP. Selain itu, penggunaan Arc ini bersifat sementara dan tidak baik untuk item langka.

Rune Arcs merupakan item yang akan memberikan buff pada karakter yang digunakan.

Penggunaan Arc Runes yang sebenarnya lebih kuat jika kamu dapat menggunakannya dengan benar.

Baca juga: Rekomendasi 5 Elden Ring Armor Terbaik

Fungsi Rune Arcs

great rune elden ring
Rune Elden Ring. Source: VCGamers.

Rune Arcs merupakan sumber daya yang digunakan untuk menggerakkan Great Rune di Elden Ring.

Sementara bagi yang belum tahu, Rune Great adalah item kunci yang akan kamu terima setiap kali mengalahkan Demigod, bos kunci permainan.

Item ini sangat kuat karena ketika diaktifkan dia akan memberikan pemain berbagai buff.

Hal pertama yang kemungkinan besar akan kamu terima dalam game ini adalah Godrick’s Great Rune, setelah mengalahkan penguasa Kastil Storm Veil. 

Rune ini akan meningkatkan semua atribut saat digunakan. Namun, menggunakan Great Rune akan menghabiskan salah satu Rune Arcs. 

Inilah mengapa Rune Arcs adalah sumber daya yang sangat vital, mereka memberi kekuatan pada Rune Great yang memperkuat karakter.

Mengumpulkan Rune Arc di Elden Ring adalah tugas penting. Ada beberapa cara untuk melakukannya. Pertama, kamu dapat ditemukan di dunia. 

Untuk beberapa alasan, Rune Arcs berpotensi jatuh saat membunuh tikus. Mungkin ada beberapa alasan pengetahuan untuk ini, tetapi tampaknya banyak tikus dari Tanah Antara telah memperoleh barang-barang berharga ini. 

Temukan sumber tikus yang layak, biasanya di suatu tempat yang gelap dan suram, dan beternak mereka untuk mendapatkan Rune Arcs.

Baca juga: Rekomedasi 5 Mantra Elden Ring Terbaik, Pakai Sekarang!

Cara Menggunakan Rune Arc Elden Ring 

Rune Arc Elden Ring
Rune Arc Elden Ring. Source: Youtube/The Codebreak.

Rune Arcs Elden Ring bisa dibandingkan dengan Dark Souls 3 yang bisa ditemukan pemain selama permainan. Keduanya memberikan buff yang hanya disimpan pemain sampai mati. 

Setelah mereka beregenerasi, buff dari sebelumnya akan diperoleh kembali dengan item baru. Perbedaan utamanya adalah Arc dikaitkan dengan aktivasi Rune Great, yang merupakan bonus besar dari hadiah pemimpin.

Berikut adalah beberapa langkah sederhana untuk menggunakan Arc dan Rune dalam game; 

  1. Pertama-tama kamu harus mendapatkan Great Rune dengan mengalahkan dewa dewa seperti Godrick. Rune Great tidak aktif dan harus diaktifkan dengan mengunjungi Divine Tower yang sesuai dengan rune tersebut. 
  2. Setelah menyelesaikan Divine Tower, kamu dapat melengkapi satu rune sekaligus dengan mengunjungi Lost Site. 
  3. Greater Runes dapat digunakan, tetapi aktivasi Arc Runes diperlukan untuk mendapatkan keuntungannya. 
  4. Selesai.

Contoh penggunaan Rune ini akan menjadi peningkatan semua statistik secara umum, tetapi penggunaan Arc diperlukan. Jika seorang pemain mati, kamu harus menggunakan Arc Rune untuk mendapatkan sesuatu.

Baca juga: Rekomedasi 5 Mantra Elden Ring Terbaik, Pakai Sekarang!

Cara Menemukan Rune Arc 

Fungsi Rune Arcs
Lokasi Rune Arcs. Source: Youtube/Game Guides.

Ternyata mengaktifkan Great Rune saja tidak cukup, karena untuk mendapatkan manfaat yang sebenarnya yaitu efek negatif dari rune tersebut, kamu juga membutuhkan sesuatu yang disebut Rune Arc. 

Arc rune sendiri merupakan rune yang langka namun masih bisa ditemukan. Namun bukan berarti tidak bisa.

Cara menemukannya yaitu bisa dengan looting. Sedangkan, cara yang paling mudah adalah mendapatkannya dari penjual di Roundtable Hold dan dari Liurnia yang berupa danau.

Ada banyak cara untuk menemukan makanan Arc ini. Sering kali, mereka dapat ditemukan hanya dengan mencari atau mencentang kotak. Juga, pelanggan seperti si kembar di sekitar Meja Bundar akan memiliki beberapa di inventaris untuk kamu dapatkan.

Pada kesempatan langka,kamu dapat membunuh untuk kesempatan mendapatkan arc ini. Namun, banyak pekerjaan farming akan dibutuhkan agar sistem ini berfungsi. Secara umum, menemukan beberapa untuk digunakan harus cepat dalam permainan.

Baca juga: Cara Mendapatkan Ashes of War Elden Ring, Simak Ini!

Jangan lupa, Top Up Game di VCGamers Marketplace Yuk!

 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!