Rekomendasi 5 Elden Ring Armor Terbaik

Elden Ring Armor

Kali ini kita akan mengulas tentang Elden Ring Armor. Bukan tanpa sebab, melihat begitu banyaknya equipment perlindungan yang dapat ditemukan di lore Elden Ring.

Membangun build terbaik memang menjadi PR tersendiri bagi para penikmat game-game bergenre Soulsborne. Namun ini menjadi aktivitas yang begitu rewarding ketika build yang sudah capek-capek dibangun berhasil disempurnakan dengan baik.

Bahkan beberapa fans genre ini sengaja kembali memainkan berbagai line up-nya tersebut karena ingin merasakan nikmatnya memilah equipment, mencari item, mengenakan senjata, mengalokasikan status dan lain-lain secara terus menerus tanpa henti.

Makanya, supaya bisa sedikit membantu para gamers dalam menentukan armor terbaik, kali ini kami bakal coba membahasnya dengan lebih detail.

Harapannya, setelah membaca ini Vicigers yang memiliki build melee bisa memiliki rekomendasi tambahan.

So, stay tune terus ya!

Baca juga: Rekomendasi Senjata Elden Ring untuk Late Game

5 Rekomendasi Elden Ring Armor

Nah, kayanya enggak perlu banyak basa-basi lagi deh. Yuk kita langsung aja mulai bahas detail-detail rekomendasi armornya!

Di sini akan dimunculkan beberapa poin seperti tampilan dari masing-masing armor, sang pemiliknya, cara mendapatkannya,

  • Raptor’s Set Elden Ring Armor

Raptor's Set Elden Ring Armor
Raptor’s Set Elden Ring Armor. Sumber: YouTube/Karpo Gaming

Dimulai dari rekomendasi yang pertama adalah armor yang dikenakan oleh The Assassin Ravenmount. Set armor dengan nuansa kehitaman berbahan kain hitam dengan tudung yang menutupi seluruh badan ini membuat pemakainya terlihat amat misterius dan tersembunyi.

Kalian bisa menemukannya di balik illusory Sage’s Cave, yang dapat dibeli melalui Gatekeeper Gostoc. Sesuai dengan tampilannya yang ringkas juga ringan, efek yang bisa didapatkan kala mengenakan baju ini adalah menambah output damage dari serangan melompat (jump attack).

  • Blaidd’s Set

Blaidd’s Set Elden Ring Armor
Blaidd’s Set Elden Ring Armor. Sumber: YouTube/Rifle Gaming

Selanjutnya ada set armor yang digunakan oleh Blaidd. Tampilan jubah panjang yang tergelar di seluruh tubuh ini tampak terbuat dari bulu binatang – menambah aura garang dan kebuasan yang amat mengancam.

Untuk bisa mendapatkannya tentu saja kalian harus mengalahkan Blaidd di Ranni’s Rise. Selain terlihat amat keren, efek yang kalian terima ketika mengenakannya adalah penambahan poin stats secara merata.

  • Crucible Axe/Tree Set

Crucible Axe/Tree Set Elden Ring Armor
Crucible Axe/Tree Set Elden Ring Armor. Sumber: YouTube/AgtJake

Kali ini kita akan beranjak ke armor yang lebih keras dikenakan oleh para Crucible Knights. Tampilan baju zirah yang terbuat dari logam kekuningan ini amat mendominasi.

Meski tampak kokoh, namun set ini tetap membuat penggunanya tampak cukup ramping.

Kalian bisa mendapatkannya dengan mengalahkan Crucible Knight Ordovis di Auriza Hero’s Grave atau Crucible Knight Siluria di Deeproot Depths.

Karena tampilannya yang slim tersebut, beratnya menjadi lebih ringan meski mampu memberikan penambahan defense yang signifikan.

  • Radahn’s Set

Radahn’s Set
Radahn’s Set. Sumber: YouTube/TagBackTV

Siapa yang tidak kenal Radahn? Banyak pemain Elden Ring yang mengidolakan sang boss hingga bernafsu mendapatkan armornya.

Dengan tampilan baju besi yang kokoh bersurai merah (yang dalam Bahasa Inggris berarti ‘redmane’), siapa saja akan langsung gentar melihat kehadirannya.

Kalian bisa mendapatkannya dengan mengalahkan sang boss yang berdiam di Redmane Castle region Caelid.

Tentu efek yang bisa kalian nikmati adalah penambahan defense dan kuda-kuda (poise) yang amat masif – wajar bila Malenia (boss tersulit di Elden Ring) tidak mampu menembus armor ini!

  • Veteran Set

Veteran Set
Veteran Set. Sumber: YouTube/LaserBot

Dan yang terakhir adalah armor yang dikenakan oleh Commander Niall. Setelan armor yang satu ini tampak ditutupi dengan jubah berbulu layaknya sayap seekor burung besar.

Warna dominan putih yang diusungnya seakan menekankan tema “holy knight” yang siap membela kebenaran.

Pastikan kalian mampu mengalahkan sang pemiliknya yang berlokasi di Castle Sol region Mountaintops of the Giants.

Bila berhasil, armor dengan efek penambahan defense dan poise yang besar ini bisa banget kalian miliki!

Baca juga: Rekomedasi 5 Mantra Elden Ring Terbaik, Pakai Sekarang!

Dari kelima rekomendasi di atas mana yang menjadi favorit kalian?

Jangan lupa Top Up Game Murah, Cepat dan Aman di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!