Cara Main Mobile Legends Offline, Nggak Perlu Kuota!

Mobile Legends offline

Mobile Legends merupakan game moba online yang memiliki banyak penggemar. Tapi, saat ini muncul cara memainkan Mobile Legends offline alias nggak perlu menggunakan kuota internet.

Kamu bisa memainkan game ini bersama teman atau keluarga secara online dan tentunya akan membuat permainan menjadi lebih seru saat kamu memainkannya karena tidak terbatas jarak dan waktu.

Bermain game memang terkadang boros kuota, apalagi memainkannya sampai lupa waktu. Nah, beda hal lagi jika kamu ingin memainkan game ML secara offline.

Sudah tahukah kamu cara bermain Mobile Legends offline? Jika belum, silakan simak pada penjelasan singkat di bawah ini.

Baca juga: Update Patch Terbaru MLBB 1.7.82, Cek Semua Yang Baru di Sini!

Apa Itu Mobile Legends Offline?

Mobile Legends offline
Mode Mobile Legends offline. Source: Youtube/EXP Gaming.

Mobile Legends Bang-Bang (MLBB) menawarkan permainan strategi offline dalam game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena). Fitur Mobile Legend offline memungkinkan pemain MLBB bermain offline. 

Cara main MLBB offline cukup join server high end. Sekilas, fitur mode offline mungkin tampak asing bagi para pemain MLBB, karena game ini mengandalkan koneksi internet sebagai bagian utama dari gamenya.

Namun, versi offline baru tersedia di advanced server, sedangkan versi aslinya belum dirilis.

Dilansir dari Mobile Legends Fandom, advanced server ini merupakan tempat uji coba fitur-fitur baru MLBB sebelum dirilis di server pertama.

Dari segi tampilan, hanya akan ada menu yang menunjukkan tingkat kesulitan game yang ingin dimainkan. Hanya memiliki opsi menu yang sederhana, normal, dan solid. 

Kamu dapat memilih semua pahlawan, meskipun sebelumnya tidak memilikinya, tetapi kamu tidak akan datang dengan kulit, karena menggunakan kulit hanya dapat digunakan jika kamu memilikinya. 

Model fitur ini mirip dengan menu fitur “versus ai” atau “custom” di server peluncuran. Satu-satunya perbedaan adalah dia tidak menggunakan internet sama sekali. 

Fitur ini sangat cocok untuk kamu yang suka melakukan perjalanan jauh, memiliki kondisi sinyal rendah atau kamu yang tidak diperbolehkan menggunakan Internet seperti saat naik pesawat. 

Cara Bermain Mobile Legends Offline

Mobile Legends offline
MLBB offline. Source: Youtube/MA Gamerz.

Setelah tahu mengenai fitur keren ini, kamu sekarang bisa main tanpa harus menggunakan kuota. Untuk memainkan Mobile Legends secara offline, ikuti langkah berikut: 

  1. Masuk ke Legends Mobile dan login terlebih dahulu ke akun Legends Mobile . Cari dan buka custom mode, lalu pilih mode yang ingin dimainkan (Classic, Brawl, Draft Pick, dan Practice).
  2. Masukkan hero yang dipilih seperti sebelumnya, atur icon dan spell yang ingin digunakan. 
  3. Sekarang kamu dapat memainkan Mobile Legends tanpa batas atau offline.
  4. Selesai. 

Ingat, bermain secara offline atau tanpa kuota hanya bisa dilakukan sendiri dan kamu nggak bakal bisa main bersama (mabar) bersama dengan teman.

Karena jika ingin bermain dengan teman, kamu harus online. Tapi kamu bisa menggunakan cara ini dan hemat kuota. Kamu dapat memainkan banyak mode seperti Classic, Brawl, Darft Pick, action. 

Namun, jika permainan selesai, kamu perlu mengatur ulang data atau wifi untuk memilih hero lain dan memulai permainan dari awal. Kamu dapat bermain secara gratis tanpa batasan apa pun.

Baca juga: Cara Hack Diamond Mobile Legends, Auto Jadi Sultan!

Keuntungan Bermain Mobile Legends

Skin Starlight Mobile Legends Mei 2023
Main game ML. Source: YouTube/Sana YS Gaming.

Salah satu keuntungan yang bisa kamu dapatkan nanti saat bermain game offline adalah kamu bisa menghemat banyak uang, tidak perlu limit internet atau koneksi wifi jadi nanti kamu tetap bisa main game dan lebih menarik.

Tanpa batas ini, kamu jelas akan mendapat keuntungan dari sudut pandang keuangan, karena kamu akan menghemat lebih banyak dan Anda tidak perlu sering mengisi ulang batas. 

Kamu juga akan tahu bahwa dalam mode offline ini kamu akan merasakan permainannya lancar tanpa lag atau jeda. Hal ini sangat berbeda ketika bermain online ketika jaringan atau sinyal buruk maka permainan yang sedang dimainkan sekarang akan rusak atau hilang. 

Jadi, dengan menggunakan mode offline, kamu bisa bermain dengan baik dan bersenang-senang tentunya tanpa iklan.

Kamu juga dapat memilih pahlawan yang disukai sehingga kamu bahkan dapat melawan robot dalam permainan yang dimainkan dengan musik. Pilih hero terkuat atau yang memiliki skill terbaik untuk mengalahkan musuh dengan lebih mudah.

Baca juga: 5 Trik Rahasia Mobile Legend Untuk Para Pemula

Namun demikian, tentu akan lebih seru ketika kamu bermain game secara online. Karena, kamu bisa bermain dengan siapapun tanpa terbatas jarak dan waktu.

Jangan lupa ya, top up diamond MLBB murah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!