Thundering Pulse Genshin Impact: Stat, Material, Rekomendasi Karakter

Genshin Impact merilis Thundering Pulse pada banner senjata update 3.7, salah satu senjata signature untuk karakter Yoimiya.
thundering pulse genshin impact weapon

Genshin Impact kembali merilis Thundering Pulse pada banner senjata update 3.7 ini.

Sebagai salah satu bow terbaik yang pernah dirilis, senjata ini merupakan senjata signature untuk karakter Yoimiya.

Selain Yoimiya, kira-kira karakter siapa saja yang cocok untuk menggunakan Thundering Pulse? Apakah Thundering Pulse sangat bagus untuk kamu dapatkan?

Kali ini kita akan membahas lengkap mengenai pedang Thundering Pulse mulai dari stat, material ascend, hingga karakter Genshin Impact terbaik yang cocok menggunakan senjata ini.

Baca juga: Rekap Special Program Genshin Impact 3.7: Kirara, TCG New Mode, dan Fontaine

Thundering Pulse Genshin Impact

Thundering Pulse adalah pedang dengan bintang 5 eksklusif yang bisa kamu dapatkan dari sistem Gacha limited banner Genshin Impact.

Kamu bisa mendapatkannya dengan pulling di Weapon Banner. Saat artikel ini ditulis, Thundering Pulse bisa didapatkan bersama dengan catalyst Kagura’s Verity.

Stat Thundering Pulse Genshin Impact

thundering pulse genshin impact weapon stat
Stat Thundering Pulse (source: VCGamers)

Stat utama Thundering Pulse akan memberikan tambahan ATK serta tambahan Crit DMG pada stat kedua. Sehingga, sangat bagus terutama untuk karakter DPS.

Total tambahan ATK yang diberikan adalah 48 pada level 1, hingga 608 pada level 90. Selain itu, Crit DMG yang ditambahkan akan memberikan 14,4% Crit DMG pada level 1 hingga 66,2% Crit DMG pada level 90.

Bonus yang diberikan pada penggunanya sangat bagus, terutama untuk karakter yang optimal menyerang dengan kekuatan elemental.

Selain meningkatkan ATK dan Crit DMG, karakter yang menggunakan Thundering Pulse juga akan mendapatkan bonus Rule by Thunder.

Rule of Thunder akan meningkatkan stat ATK sebesar 20% tanpa refinement dan memberikan efek bernama Thunder Emblem. Pada refinement maksimal (R5), ATK akan meningkat sebesar 40%.

Thunder Emblem dapat di stack maksimal 3 stack. Stack Thunder Emblem meningkatkan DMG dari Normal Attack sebesar 12/24/40%. Pada R5, kamu akan mendapatkan 12/24/40% DMG dari Normal Attack.

Cara karakter mendapatkan 1 stack Thunder dan meningkatkan stack tersebut dapat dilakukan dengan skenario berikut: 

  • Karakter menggunakan Normal Attack yang memberikan DMG kepada musuh. Skenario ini akan membuat 1 stack yang dapat bertahan 5 detik sebelum stack habis.
  • Karakter menggunakan Elemental Skill. Skenario ini akan memberikan 1 stack yang dapat bertahan selama 10 detik. Skenario ini memiliki catatan bahwa Elemental Energy (yang digunakan untuk Elemental Burst) kurang dari 100%. Stack akan hilang saat energy penuh.

Durasi setiap stack akan dihitung secara independen. Artinya, ketika kamu mendapatkan mendapatkan stack kedua sebelum durasi stack pertama habis, durasi stack kedua akan bertahan selama durasi dari skenario yang kamu dapatkan dan tidak akan mengikuti durasi dari stack pertama.

VCGamers mengambil contoh karakter Yoimiya. Ketika Yoimiya menggunakan Normal Attack 1 kali, Yoimiya akan mendapat 1 stack Thunder Emblem. 

Normal Attack selanjutnya akan memberikan stack terus menerus hingga mencapai 3 stack.

Baca Juga: Karakter Terbaik untuk Mistsplitter Reforged Genshin Impact

Material Ascension Thundering Pulse Genshin Impact

thundering pulse genshin impact weapon ascension material
Material Ascension Thundering Pulse (source: Project Amber)

Material yang kamu butuhkan untuk melakukan ascend pada pedang Thundering Pulse adalah sebagai berikut:

  • Drop dari musuh Hilicurl Shooter yaitu: Firm Arrowhead, Sharp Arrowhead, Weathered Arrowhead
  • Weapon material ascension Narukami set: Narukami’s Wisdom, Narukami’s Joy, Narukami’s Affection, Narukami’s Valor
  • Drop material dari Mirror Maiden: Dismal Prism, Crystal Prism, Polarizing Prism

Mirror Maiden adalah musuh Fatui yang menyerang dengan elemen Hydro. Kamu bisa menemukan Mirror Maiden di The Chasm, Inazuma, dan Sumeru.

Baca juga: Build Yoimiya Genshin Impact, Menyerang dengan Kembang Api!

Rekomendasi Karakter Terbaik Pengguna Thundering Pulse Genshin Impact

thundering pulse genshin impact best character user yoimiya
Yoimiya, Pengguna Terbaik Thundering Pulse (source: VCGamers)

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Thundering Pulse akan sangat cocok digunakan oleh karakter terutama karakter DPS Genshin Impact secara umum.

Base ATK dan tambahan Crit DMG yang tinggi akan membuat DPS dengan elemen apapun akan sangat kuat. 

Thundering Pulse bisa kamu gunakan pada DPS pengguna senjata bow. Namun, apakah semua karakter efektif menggunakan Thundering Pulse? Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan.

VCGamers menilai Thundering Pulse akan sangat cocok digunakan oleh karakter yang kit talent berfokus pada Normal Attack dan Elemental Skill untuk menghasilkan DMG paling besar dibandingkan menggunakan Elemental Burst.

Dari hasil percobaan VCGamers, bow Thundering Pulse paling cocok dengan Yoimiya dan Childe.

Kedua karakter cocok untuk kamu build dengan build yang memiliki fokus memberikan DMG dan menyerang menggunakan Normal Attack dan Elemental Skill.

Fischl (build DPS Hybrid Electro Physical), Ganyu, dan Aloy juga masih sangat cocok menggunakan senjata ini. Namun dengan catatan kamu bisa mengaktifkan Elemental Skill mereka terlebih dahulu untuk mendapat Stack yang lumayan lama durasinya.

Collei, Tighnari, dan Kujou Sara masih bisa menggunakan Thundering Pulse. Namun, ada senjata lain seperti Alley Hunt untuk Tighnari yang masih lebih cocok karakter ini.  

Baca juga: Panduan dan Penjelasan Stat Genshin Impact, Wajib Tahu!

Demikian rekomendasi karakter yang cocok menggunakan Thundering Pulse. Bagi kamu yang belum mendapatkan senjata ini, kamu bisa mendapatkannya di banner bagian pertama update 3.7.

Jangan lupa untuk membeli Genesis Crystal terpercaya untuk gacha di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!