Karakter Terbaik untuk Mistsplitter Reforged Genshin Impact

Mistsplitter Reforged Genshin Impact adalah senjata pedang bintang 5 yang dirilis oleh Genshin Impact sebagai bagian dari pedang yang dirilis di Inazuma.

Pedang ini dirilis sebelumnya bersama dengan perilisan karakter Kamisato Ayaka dan juga sebagai senjata pertama yang dirilis saat region Inazuma dirilis pada update 2.0 lalu.

Selain Ayaka, kira-kira karakter siapa saja yang cocok untuk menggunakan pedang ini? Apakah Mistsplitter Reforged sangat bagus untuk kamu dapatkan?

Kali ini kita akan membahas lengkap mengenai pedang Mistsplitter Reforged mulai dari stat, material ascend, hingga karakter Genshin Impact terbaik yang cocok menggunakan pedang ini.

Mistsplitter Reforged Genshin Impact

Mistsplitter Reforged adalah pedang dengan bintang 5 eksklusif yang bisa kamu dapatkan dari sistem Gacha Genshin Impact.

Kamu bisa mendapatkannya dengan pulling di Weapon Banner. Saat artikel ini ditulis, Mistsplitter bisa didapatkan bersama dengan Callamity Queller.

Stat Mistsplitter Reforged Genshin Impact

mistsplitter reforrged genshin impact stat
Stat Weapon (source: VCGamers)

Stat utama Mistsplitter Reforged akan memberikan tambahan ATK serta tambahan Crit DMG pada stat kedua. Sehingga, senjata ini sangat bagus terutama untuk karakter DPS.

Total tambahan ATK yang diberikan adalah 48 pada level 1, hingga 674 pada level 90. Selain itu, Crit DMG yang ditambahkan akan memberikan 9,6% Crit DMG pada level 1 hingga 44,1% Crit DMG pada level 90.

Bonus yang diberikan pada penggunanya sangat bagus, terutama untuk karakter yang optimal menyerang dengan kekuatan elemental.

Efek Mistsplitter’s Edge pada senjata dengan Refinement 0 akan memberikan pengguna pedang ini 12% Elemental DMG Bonus untuk semua elemen dan mendapatkan Mistsplitter’s Emblem. Persentase akan bertambah sebanyak +3% di setiap Refinement yang kamu lakukan.

Pada level stack 1/2/3, Mistsplitter’s Emblem akan memberikan  8/16/28% Elemental DMG Bonus untuk elemen yang sama dengan pengguna senjata ini.  Persentase akan bertambah +2% di setiap Refinement.

Cara karakter mendapatkan 1 stack of Mistsplitter’s Emblem adalah dengan  dua cara yaitu: menggunakan Normal Attack yang memberikan Elemental DMG pada musuh dan menggunakan Elemental Burst.

Stack dari Normal Attack yang memberikan Elemental DMG akan bertahan selama 5 detik, sedangkan Elemental Burst akan bertahan selama 10 detik.

Baca juga: Rekap Special Program Genshin Impact 3.5

Material Ascension Mistsplitter Reforged Genshin Impact

mistsplitter reforrged genshin impact material ascension
Ascension Material (source: Project Amber)

Material yang kamu butuhkan untuk melakukan ascend pada pedang Mistsplitter Reforged adalah sebagai berikut:

  • Drop dari musuh Nobushi yaitu: Old Handguard, Kageuchi Handguard, dan Famed Hanguard. 
  • Weapon material ascension Branch of a Distant Sea set: Coral Branch of a Distant Sea, Jeweled  Branch of a Distant Sea, Jade  Branch of a Distant Sea, dan Golden  Branch of a Distant Sea.
  • Drop material dari Ruin Sentinel Elite Enemy: Chaos Gear, Chaos Axis, dan Chaos Oculus.

Terdapat 4 jenis Ruin Sentinel yang menjatuhkan drop yang kamu butuhkan untuk ascension senjata ini yaitu: Ruin Cruiser, Ruin Defender, Ruin Scout, dan Ruin Destroyer.

Baca juga: Karakter Terbaik untuk Light of Foliar Incision Genshin Impact

Rekomendasi Karakter Terbaik Pengguna Mistsplitter Reforged Genshin Impact

mistsplitter reforrged genshin impact best character kamisato ayaka
Mistsplitter Reforrged Best Character Kamisato Ayaka (source: VCGamers)

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Mistsplitter Reforged akan sangat cocok digunakan oleh karakter DPS Genshin Impact secara umum.

Base ATK yang tinggi akan membuat DPS dengan elemen apapun akan sangat kuat. Wajar jika Mistsplitter Reforged dikatakan sebagai salah satu pedang terbaik yang dirilis oleh Genshin Impact.

Pedang ini akan semakin optimal apabila karakter penggunanya mampu mengubah Normal Attack menjadi Elemental DMG dalam waktu yang lama serta Elemental Burst yang memberikan damage besar.

Dari hasil percobaan VCGamers, pedang Mistsplitter Reforged ini ada beberapa yaitu: Kamisato Ayaka, Kamisato Ayato, Keqing, Alhaitham, dan Nilou. 

Keempat karakter ini bisa mengubah Normal Attack menjadi Elemental ketika menggunakan Normal Skill terlebih dahulu sehingga kamu bisa mengoptimalkan kemampuan dari pedang ini lebih mudah.

Pedang ini bisa menjadi opsi pilihan terbaik untuk Kamisato Ayato apabila kamu tidak punya Haran Geppaku Futsu, Alhaitham sebagai pengganti Light of Foliar Incision, serta untuk Nilou sebagai pengganti Key of Khaj-Nisut. 

Karakter Bennett, Kaedehara Kazuha, dan Xingqiu juga sangat optimal memberikan damage Elemental karena dapat memberi infuse Elemental ke senjata dan menghasilkan Elemental DMG.

Demikian rekomendasi karakter yang cocok menggunakan Mistsplitter Reforged. Bagi kamu yang belum mendapatkan senjata ini di banner bagian kedua update 3.5.

Jangan lupa untuk membeli Genesis Crystal terpercaya untuk gacha di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!