Laporan Mingguan ML, Banyak Bocoran Skin Baru!

Laporan Mingguan MLBB

Kali ini kita akan memberikan laporan mingguan ML. Kita akan melanjutkan berbagai bahasan dari artikel laporan mingguan sebelumnya.

Pembicaraan mengenai perkembangan MLBB tidak pernah ada habisnya. Sebagai salah satu game mobile yang paling banyak dimainkan di Asia Tenggara, Moonton selaku developer tidak bisa hanya “bermalas-malasan”.

Untuk menjaga para pecintanya agar tidak mudah bosan, Moonton perlu memberikan berbagai update dan perkembangan.

Dinamika inilah yang membuat MLBB menjadi menarik dan banyak dimainkan berbagai kalangan.

Nah, dengan derasnya pembaharuan yang dilakukan, tentu akan sulit jika harus mengikuti semuanya secara intens.

Nah, kini kami hadir untuk membantu kalian merangkum berbagai info ter-update setiap minggunya!

Eits, jangan menganggap remeh! Berbagai info ini bisa banget loh membantu kalian dalam memahami meta yang ada agar bisa bertahan dalam kerasnya “ekosistem” Land of Dawn.

So, pastikan simak poin-poinnya berikut ini ya! Dijamin, jika kalian bisa menggunakan itu semua dengan maksimal, Mythical Glory bukan hanya sekedar impian. Cekidot yuk!

Baca juga: Trik Mobile Legends Buat Kerusuhan di Land Of Dawn

Perkembangan Meta Terbaru Season 28

Meta Season 28
Meta Season 28. Sumber: YouTube/Mobile Legends: Bang Bang

Hingga artikel ini dibuat, jatah durasi Season 28 sendiri sudah berlangsung lebih dari setengahnya. Bisa dikatakan meta yang ada belum terlalu banyak berubah. Belum ada hero yang mendapatkan atau kehilangan buff maupun ‘shadow’-nya.

Hero-hero seperti Melissa, Estes, Faramis, Arlott, Martis, Minsitthar, Atlas, dan Joy, masih sering menjadi langganan hero ban and pick. Mereka semua sangat sulit untuk di-counter sehingga keberadaannya akan terbilang begitu overpowered.

Sedangkan trend setup yang digunakan juga terbilang stabil. Meta tank-emblem sawi masih menjadi strategi yang efektif di tier-tier tinggi (Mythic ke atas), diikuti meta snowballing di tier menengah-tinggi (Legend – Mythic penempatan), serta meta tabrak early untuk tier rendah (Epic ke bawah).

Baca juga: Vengeance Mobile Legends, Spell Balas Dendam Hero Land Of Dawn

Hero Baru

Hero Baru Novaria
Hero Baru Novaria. Sumber: YouTube/Mobile Legends: Bang Bang

Berdasarkan laporan Mingguan ML, akan ada beberapa skin dan hero baru yang juga akan dirilis pada bulan Mei ini.

Mage teranyar yang sudah cukup lama berada di “bangku” advance server, akhirnya berhasil “wisuda” dan turun ke original server. Skin normalnya yang bertajuk ‘Dark Star’ juga turut di launching bersamaan.

Jika dilihat dari mekanik yang diusungnya, hero ini merupakan gabungan antara Xavier dan Faramis. Ia memiliki skill berkarakteristik burst dengan jangkauan area of effect yang sangat luas.

Selain itu, ia juga bisa berubah ke mode morphing: memberikannya kemampuan menembus tembok-bebatuan.

Namun kedatangan Novaria juga sekaligus menambah panjang daftar hero-hero yang dapat “mendobrak tembok keempat”, selayaknya Ling, Yin, Pharsa, Moskov, Barats, dan lainnya.

Bagaimana tidak? Novaria memiliki kemampuan untuk memanipulasi hitbox dari hero musuh.

Hitbox, merupakan elemen dalam game yang digunakan untuk menentukan ‘ukuran’ suatu objek di mana serangan dapat dianggap masuk menghantam.

Sebagai contoh, hero tank berbadan bongsor akan memiliki hitbox yang lebih besar, ketimbang hitbox mage bantet yang berukuran lebih kecil.

Sejauh ini, konteks hitbox belum pernah diperkenalkan oleh Moonton, dan satu-satunya hero yang pernah “dieksperimenkan” hanyalah Barats yang bisa membesar (semakin besar tubuhnya, hitbox-nya juga akan membesar).

Tentu ini bisa memberikan sebuah sentuhan dan adisi baru pada meta Land of Dawn kedepannya.

Novaria yang bisa menggendutkan hitbox musuh, juga membuka kesempatan bagi hero-hero kedepannya yang dapat menjadi counter sang hero: memiliki kemampuan merampingkan hitbox.

Baca juga: Menjadi Mage Jenius, Ini Kelebihan Hero Harley MLBB di Land Of Dawn

Skin Anyar

Skin Baru Season 28
Skin Baru Season 28. Sumber: YouTube/Mobile Legends: Bang Bang

Selain hero, nantinya juga akan ada beberapa skin yang akan hadir. Yang sudah dirilis pada bulan Mei ini diantaranya ada Gloo – Jellyman (Special); Moskov – Violet Spear (Starlight) dan Spear of Dystophia (Painted); serta Clint – Crimson Blast (Collector).

Selain skin yang sudah rilis di original server tersebut, akan datang beberapa lainnya yang masih “stuck” di advance server: Argus – Cataclysm (Epic), Atlas – Rune Sentinel (MSC 2023), Aamon – *Unnamed (Collector), Faramis – *Unnamed (Elite), Paquito – *Unnamed (Epic), dan banyak lagi.

Perlu diingat bahwa skin-skin advance server di atas sifatnya belum 100% fix. Masih besar kemungkinan mereka untuk tidak tembus jaring-jaring filtrasi advance server.

So, kita tunggu mana-mana saja nantinya skin yang berhasil dimunculkan di original server oleh Moonton.

Baca juga: Juara! Timnas MLBB Wanita Indonesia Sabet Emas SEA Games 2023

Pengen Top Up Mobile Legends Murah, Cepat dan Aman? Langsung aja ke VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!