Mythic Glory di Season 28, Butuh Berapa Bintang?

Mythic Glory

Belum lama ini Mythic Glory mendapat pembaruan. Setelah kurang lebih hampir empat tahun lamanya para juragan bintang menikmati sistem yang begitu-begitu saja, kini Moonton memberikan pembaharuan yang sedikit banyak mempengaruhi habitat para ‘naga pink’.

Ya, tier Glory (tapi bukan Epic) memiliki skema yang berubah cukup drastis. Tentu setelah sekian lama, ini menjadi sebuah update yang cukup menyegarkan. Hingga saat ini, respon dan resepsi yang didapatkan juga cukup baik.

Banyak pemain yang merasa bahwa skema ini layak untuk dipertahankan. Beberapa orang merasa skema sekarang lebih “masuk akal” untuk dipertahankan daripada yang ditetapkan dulu.

Hal ini mempertimbangkan banyak aspek dan elemen yang ada di dalamnya.

Nah, buat yang belum paham skema yang terbaru, yuk ikutin bahasan berikut ini. Berbagai update yang berhubungan dengan Mythical Glory akan dihadirkan sehingga Vicigers bisa paham perbedaannya.

Baca juga: Sistem Tier Mythic MLBB Terbaru di Season 28, Simak!

Update Terbaru Mythic Glory patch note 1.7.82

Pembaruan Tier
Pembaruan Tier. Sumber: VCGamers

Pembaruan Mythic Glory kali ini berbarengan dengan update patch terbaru yang baru dikeluarkan 15 Mei 2023 kemarin.

Update ini terjadi di pertengahan season, berbarengan dengan dirilisnya hero baru Novaria.

Selain itu, beberapa detail dari update ini dapat terlihat di patch note 1.7.82.

Tema dari patch kali ini adalah “mempertebal” peran core fighter dan tank di dalam meta.

Ini dilakukan dengan sedikit meminimalisir perolehan yang bisa didapatkan di gold lane. Dengan begitu, resmi sudah patch sekarang “dibaiat” menjadi meta fighter tabrak dan tank ‘sawi’.

Maka tidak heran jika perubahan yang dihadirkan akan berpusar pada tema tersebut. Beberapa item yang cocok dengan meta barbar dan tabrak, seperti War Axe, mendapatkan buff.

Sedangkan item-item counter hero tebal, seperti Demon Hunter Sword (DHS), di-nerf.

Baca juga: Update Patch Terbaru MLBB 1.7.82, Cek Semua Yang Baru di Sini!

Mythic Glory di Season Baru

Mythic Glory Season 28
Mythic Glory Season 28. Sumber: VCGamers

Untuk skema Mythic Glory terbaru ini akan menghapuskan sistem poin yang sudah berlangsung selama bertahun-tahun.

Moonton selaku pihak pengembang mengembalikan sistem perhitungan di tier Mythic ke atas menjadi bintang. Ya, setiap match ranked akan mempertaruhkan kepemilikan bintang.

Dan untuk perhitungannya tidak banyak perubahan. Tier Mythic akan dimulai setelah melampaui Legend 1, dan kebutuhan bintangnya belum berubah.

Setelah mencapai Mythic, sistem grading masih diberlakukan. Bedanya, grading saat ini tidak akan mendapatkan poin lagi.

Di dalam grading, 10 pertandingan akan tetap dapat ditemukan. Empat kemenangan pertama akan dihargai 2 bintang, sedangkan 6 sisanya akan dihargai 1 bintang seperti biasa. Total 14 bintang dapat dikumpulkan dari sana.

Apabila Vicigers berhasil mengumpulkan hingga 25 bintang, tier selanjutnya-pun dapat diraih yakni Mythical Honor. Lantas bagaimana dengan Mythic Glory?

Untuk tier tersebut, diperlukan tambahan 25 bintang lagi dari Mythical Honor, sehingga diperlukan total 50 bintang untuk mencapainya.

Bisa dikatakan jumlah ini menjadi lebih minim dibandingkan sistem poin yang dahulu digunakan. Ini berarti jumlah kemenangan yang diperlukan untuk mencapai tier-tier tersebut juga menjadi lebih ajek yaitu 50x.

Tentu ini menjadi suatu keringanan bagi banyak pihak. Tak hanya suatu berkah tersendiri bagi para joki yang mencari penghasilan dari sana saja, tetapi semua player secara keseluruhan juga merasakan dampak manisnya.

Baca juga: Kumpulan Skin Valir MLBB Paling Lengkap 2023

Hadiah Mythic

Hadiah Mythic Glory
Hadiah Mythic Glory. Sumber: VCGamers

Selain itu, untuk lebih mengapresiasi para juragan bintang, Moonton juga menghadirkan lebih banyak reward yang dapat mempertegas pencapaian mereka.

Hadiah-hadiah ini hanya bisa didapatkan bila mereka mampu mencapai titik-titik pencapaian tertentu saja.

Dengan begitu, para penghuni tier Mythic dapat merasakan berbagai hadiah yang belum tentu bisa dirasakan para pemain di tier lain.

Beberapa di antaranya seperti tampilan kartu nama, latar belakang profil, hingga skin eksklusif untuk para langganan Mythic.

Semua tampilan ini sedikit banyak bisa menjadi suatu identitas tersendiri bagi para pemilik akun yang memang senantiasa bercokol di habitat ‘naga pink’.

Kedepannya, orang-orang akan menjadi semakin paham bahwa para Mythic kawakan ini tidak bisa dianggap remeh!

Baca juga: Skill Novaria MLBB, Mage Baru yang Siap Mengguncang Land Of Dawn

Nah itulah pembahasan mengenai sistem tier Mythic Glory terbaru. Lantas bagaimana dengan kalian? Apakah suka dengan berbagai pembaharuan ini? Siap untuk sampai ke Mythic?

Di dalam game Mobile Legends terdapat banyak skin hero keren yang bisa kamu miliki dengan mudah. Nah, kamu bisa memilikinya dengan membeli Diamond Mobile Legends.

Nah, Top Up Diamond Mobile Legends Murah, Cepat dan Aman di VCGamers Marketplace sekarang juga!

Selain Diamond, kamu juga bisa menemukan joki Mobile Legends loh di VCGamers, cek di sini ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!