Rumor Mass Effect 5: Tanggal Rilis dan Gameplay

Mass Effect 5

Rumor tentang tanggal rilis Mass Effect 5 kemungkinan membuat kamu mengetahui sejumlah hal baru. Karena game tersebut tampaknya tidak dirilis dalam waktu dekat.

Dari berbagai sumber atau rumor yang sudah terseber di sosial media dan internet memang masih belum ada kejelasan mengenai game ini.

Jika kamu adalah penggemar game ini, maka saatnya untuk kembali ke Mass Effect Andromeda.

Seri berikutnya dalam franchise ini masih belum dirilis dalam waktu dekat, berdasarkan rumor terbaru tentang tanggal rilis Mass Effect 5.

Untuk informasi lebih lanjut bocoran atau rumor tentang tanggal rilis dan gameplay game ini, pastikan untuk menjelajahi artikel ini sampai akhir.

Baca juga: 5 Game Balap Mobil di Poki Games 2023, Bikin Greget!

Bocoran Tanggal Rilis Mass Effect 5

Mass Effect. Source: Youtube.

Seperti yang penulis lansir dari laman Truetrophies, dalam podcast Giant Bomb yang menampilkan selebriti Jeff Grubb dan Tamoor Hussain, tersiar kabar tentang tanggal rilisnya, yaitu sekitar tahun 2029, Jika benar, maka game tersebut kemungkinan saja akan dirilis di PS6, bukan PS5.

Pada saat ini, belum ada informasi resmi tentang apakah Mass Effect 5 akan dirilis untuk PC. Spesifikasi PC minimum dan rekomendasi untuk game ini juga belum diketahui.

Namun, kemungkinan besar game ini akan dirilis untuk PC, mengingat popularitas serinya di platform tersebut.

Sebenarnya banyak player merasa campur aduk tentang rumor rilisnya game ini. Di satu sisi, player sangat bersemangat untuk memainkan game ini.

Tentunya, di antara kamu sudah ingin menjelajahi dunia Mass Effect yang luas, bertemu karakter-karakter baru dan lama, dan membuat pilihan yang akan menentukan alur cerita game.

Namun, di sisi lain, banyak juga player yang khawatir rumor tersebut tidak benar. Jika rumor tersebut benar, maka banyak yang akan kecewa karena harus menunggu lebih lama lagi untuk memainkan game-nya.

Tentu saja player ingin game Mass Effect 5 dirilis dengan kualitas yang baik, bahkan jika itu berarti harus menunggu lama.

Player juga percaya bahwa BioWare dapat menciptakan game yang hebat jika mereka memiliki waktu yang cukup.

Baca juga: Rekomendasi Game MMO PS5 Terbaik 2023, Seru!

Bocoran Gameplay

Mass Effect 5
Mass Effect. Source: Youtube.

Mengutip dari laman Gamesradar, game ini akan menjadi game yang hanya dapat dimainkan satu orang.

Dalam pembaruan terbaru untuk game Dragon Age: Dread Wolf, BioWare mengonfirmasi bahwa game Mass Effect berikutnya akan menjadi pengalaman pemain tunggal.

Manajer umum Gary McKay mengatakan bahwa tim mereka sedang bekerja keras untuk menciptakan pengalaman yang akan memuaskan para player lama dan baru.

Seri Mass Effect biasanya dimainkan sendiri, kecuali untuk mode multipemain di Mass Effect 3 yang cukup menarik. Mode ini kemudian dihilangkan dari rilis Mass Effect Legendary Edition.

Baca juga: Grand Theft Auto 6: Rumor Jadwal Rilis Hingga Bocoran yang Beredar!

Namun, penting untuk memastikan bahwa game ini akan tetap menjadi game solo terutama mengingat upaya EA untuk membuat game layanan langsung di masa lalu.

Banyak orang percaya bahwa kota-kota dalam game dibangun oleh pengaruh dari Asari. Pencahayaan dan arsitekturnya mengingatkan pada Thessia, dunia asal Asari, yang terlihat di Mass Effect 3.

Kota-kota itu juga mirip dengan Illium, koloni perusahaan Asari di mana pemain bertemu kembali dengan Liara di Mass Effect 2.

Suara di teaser tersebut sangat mirip dengan suara Liara T’Soni, seorang asari dari trilogi Mass Effect asli. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa Liara akan muncul di game Mass Effect 5. Kita tunggu saja!

Itu saja untuk rumor mengenai tanggal rilis dan gameplay-nya. Semua informasi di atas masih bersifat spekulasi dan belum ada pengumuman resmi dari tim pengembang game-nya. Jadi, sabar yaa!

Baca juga: Bocoran Titanfall 3: Tanggal Rilis, Gameplay dan Fitur

Beli produk digital dan top up game banyak promo di VCGamers Marketplace! Harga murah dan proses cepat!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!