Cara Buat Akun Threads, Sosial Media Baru dari Meta

Cara Buat Akun Threads

Perusahaan milik Mark Zuckerberg, Meta, resmi meluncurkan sebuah sosial media baru yang mirip dengan Twitter, yaitu Threads. Sebagai sosial media baru, kamu perlu tahu mengenai cara buat akun Threads ini.

Melalui sosial media baru ini diharapkan para penggunanya bisa saling berbagi pengalaman yang menarik dalam bentuk tulisan.

Threads tidak hanya berfokus pada teks atau tulisan, karena disini kamu juga bisa berbagi video, foto, tautan, dan lainnya. Fitur ini sama halnya dengan yang sudah ada di Twitter.

Dan bagi kamu yang tertarik untuk menggunakan sosial media baru dari Meta ini, berikut adalah pembahasan mengenai cara buat akun Threads.

Cara Buat Akun Threads

Cara Buat Akun Threads
Cara Buat Akun Threads. Source: 9to5google.com

Sebelum kamu memulai untuk membuat akunnya, terlebih dulu kamu harus mendownload aplikasi Threads di Play Store maupun App Store.

Setelah selesai mendownload aplikasinya, kamu bisa langsung untuk membuka aplikasinya. Dan untuk saat ini, jika kamu ingin memainkan sosial media Threads ini, satu-satunya cara yang bisa dilakukan adalah dengan login menggunakan akun Instagram yang kamu miliki. Selain dengan cara tersebut, kamu tidak akan bisa memainkannya.

Setelah login menggunakan akun Instagram, kamu bisa memilih opsi menggunakan username yang sama dengan akun Instagram atau menggunakan username yang baru.

Meskipun saat ini hanya bisa login menggunakan akun Instagram, hal itu tidak serta-merta menjadikan followers di Instagram sebagai followers akun Threads. Sehingga kamu harus memfollow orang lagi dari awal, seperti membuat akun baru lainnya.

Baca juga: Cara Buat Akun Baru Mobile Legends Termudah 2023!

Tampilan Threads Mirip dengan Twitter

Cara Buat Akun Threads
Tampilan Threads Mirip Twitter. Source: hollywoodreporter.com

Jika kamu sebelumnya sudah terbiasa dengan Twitter, maka ketika menggunakan Threads kamu tidak akan kesulitan. Sebab secara garis besar tampilan dari Threads masih sama dengan Twitter.

Ketika berada di timeline, kamu bisa melihat unggahan thread dari akun lain. Dan terdapat berbagai macam jenis fitur seperti like, komen, posting ulang, dan share.

Gimana, mirip dengan fitur-fitur yang ada pada Twitter bukan?

Baca juga: Cara Login Mobile Legends di HP Baru dengan Akun Lama

Pengguna Threads

Cara Buat Akun Threads
Pengguna Threads. Source: digitaltrebds.com

Semenjak telah resmi dirilis di Indonesia, pengguna Threads sudah semakin banyak saja. Pengguna sosial media baru ini sudah sangat beragam, mulai dari akun media, influencer, artis, sampai masyarakat biasa tidak mau ketinggalan untuk menjajal Threads.

Sejauh ini sudah banyak screenshot dari Threads yang diupload di berbagai sosial media, mulai dari Instagram, TikTok, dan juga Twitter.

Kebanyakan akun yang mengupload screenshot dari Threads ini menanyakan kepada followers mereka tentang tanggapan mereka terhadap sosial media baru ini.

Selain itu, dari pihak Twitter Jack Dorsey dan Elon Musk memberikan sindiran kepada Threads. Mereka mengatakan jika Threads banyak mengoleksi data penggunanya.

Baca juga: Cara Menghubungi Garena Player Support Setelah Akun Diblokir

Itulah pembahasan kita kali ini mengenai cara buat akun Threads dan hal-hal lainnya yang menarik mengenai sosial media ini. Apakah kamu tertarik untuk mengggunakan sosial media baru ini kedepannya?

Jangan lupa untuk tetap update info terkini lainnya seputar games, teknologi, dan gadget hanya di VCGamers News!

Dan buat kamu yang ingin melakukan top up game favoritmu atau pulsa dengan mudah, cepat, dan terpercaya, yuk kunjungi VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]