Roster ONIC Esports di MPL ID S13

ONIC Esports

Bagi para SONIC (Penggemar ONIC Esports), pasti sudah bisa memprediksi siapa saja roster ONIC Esports di turnamen bergengsi Mobile Legends: Bang Bang alias MPL ID S13.

Banyak juga yang mengira apabila pada MPL ID S13 ini timnya tak dirombak secara besar-besaran alias tak serupa seperti ketiga season sebelumnya.

Namun, nyatanya, tim yang telah menang berulang kali itu tetap dipertahankan. Pastinya bukan tanpa sebab, melainkan karena kemampuan para roster dan jajaran coach yang patut diacungi jempol.

Desas-desus tentang Coach Yeb yang sempat rehat tentu membuat penggemar merasa ketar-ketir. Namun, hal ini hanya bersifat sementara karena sang Coach akan turut mendampingi roster ONIC Esports di MPL ID S13!

Baca juga: Inilah 5 Kage Onic yang Sekarang Sudah Berpisah

Coach Yeb Comeback

roster onic di mpl s13 (1)
Coach Yeb (Source: onic.coachyeb/Instagram)

Walaupun ONIC Esports menjadi salah satu tim yang bergabung di turnamen Games of The Future 2024 pada 26 Februari 2024 – 03 Maret 2024 mendatang di Kazan, Rusia.

Ternyata Coach Yeb memutuskan untuk rehat sementara dan kembali ke Filipina untuk pulang ke kampung halamannya.

Hal ini dikonfirmasi berdasarkan unggahan Reels yang diposting oleh akun Instagram @onic.esports pada 13 Januari 2024 lalu.

Dalam video reels tersebut menampilkan Coach Yeb bersama anak-anak ONIC Esports pada turnamen-turnamen dan ia pun memberikan kesan pesannya selama berada di tim Landak Kuning tersebut.

Selain itu juga, ia memberikan pesan kepada haters yang sering membully tim ONIC Esports. Ia lebih rela dibully dengan Adi, dibandingkan timnya yang harus mengalami cyberbullying.

Memang, pada Reels tersebut secara gamblang Coach Yeb tidak menjelaskan alasannya rehat sementara dari ONIC Esports.

Akan tetapi, Adi yang menjelaskan alasannya mengapa Coach Yeb rehat melalui Live Tiktoknya, ia mengungkapkan bahwa “Coach Yeb ada rencana istirahat karena istrinya lagi hamil besar mau lahiran. Rencana istrinya melahirkan ada di bulan Februari, kami berangkat ke Rusia bulan Februari,” katanya.

“Doakan saja Coach Yeb bisa ikut ke Rusia. Karena saya dan Coach Yeb kerja bareng, kalian sendiri kan akan overpower. Harapan saya Coach Yeb bisa ikut ke Rusia,” ungkapnya.

Salah satu yang mengagetkan para SONIC adalah ketika @onic.esports memposting postingan Instagram yang berisikan seluruh 7 roster ONIC untuk MPL ID S13 yang ditemani oleh Adi dan Coach pada 19 Februari 2024 kemarin.

Dengan munculnya Coach Yeb pada postingan tersebut, banyak yang beranggapan bahwa ia akan kembali dan turut serta untuk mendampingi ONIC Esports di MPL ID S13.

Baca juga: Inilah Alasan Mengapa Coach Yeb Putuskan Rehat dari ONIC

Official Roster ONIC Esports di MPL ID S13

roster onic di mpl s13 (3)
Official Roster ONIC at MPL Season 13 (Source: onic.esports/Instagram)

Drian telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari tim Raja Langit sejak berakhirnya MPL ID S12 kemarin.

Pada MPL ID Season 13 ini akan comeback untuk membimbing 7 pemain ONIC Esport tercintanya.

Berikut ini merupakan daftar roster ONIC Esports di MPL ID S13 yaitu:

  • ONIC M Satrya “Butsss” Sanubari – EXP Laner
  • ONIC Kairi “Kairi” Rayosdelsol – Jungler
  • ONIC Gilang “SANZ – Mid Laner
  • ONIC Calvin “CW” Winata – Gold Laner
  • ONIC Nicky “Kiboy” Fernando – Roamer
  • ONIC Albert Neilsen “Alberttt” Iskandar – Gold Laner
  • ONIC Denver “Coach Yeb” Miranda – Head Coach
  • ONIC Adi Sofiyan “Adi” Asyauri – Assistant Coach/Analyst

Susuann roster ini tentunya telah mengendong banyak tropi bergengsi, mulai dari MPL ID S10, MPL ID S11 dan MPL ID S12.

Selain itu juga, roster ini memboyong trofi kelas International seperti MSC 2023, ESL Dragon dan M5 World Championship (Runner Up).

Akan tetapi pada MPL ID S13 ini tentunya akan menghadirkan atmosfir yang berbeda, dimana mereka harus bertemu dan bersaing dengan pemain Filipina yang cukup kuat seperti AURA Yawi, RRQ Irrad, RRQ Brusko, RRQ Vren serta BTR Emann.

Hal ini cukup kemungkinan bakal menjadi tantangan tersendiri bagi ONIC Esports untuk merencanakan strateginya supaya bisa merebut kembali trofi season dari MPL ID selama 4 kali berturut-turut.

Baca juga: Pemain Mobile Legends Terbaik di Dunia, Adakah Idolamu?

Flashback Kemenangan ONIC Esports di MPL S12

roster onic di mpl s13 (4)
ONIC Esports – 3peat Champion MPL ID (Source: onic.esports/Instagram)

Pada 15 Oktober 2023 lalu, ONIC Esports dan GEEK Fam berada di Grand Final MPL ID Season 12. Untuk mengingat kembali kemenangannya, di bawah ini kita ulas lagi permainan mereka.

Berawal di game pertama, ONIC Esports memenangkan pertandingan dengan skor eliminasi 17-5 selama 14 menit.

Kemenangan ini berkat Claude-nya CW, Fredrinn-nya Kairi serta Gord-nya Sanz yang sangat agresif selama game berlangsung hingga memberikan skor 1-0 untuk ONIC Esports.

Di game kedua mereka kembali memenangkan pertandingannya dengan skor eliminasi 23-4 selama 19 menit. Gord-nya Sanz dan Irithel-nya CW mampu meruntuhkan strategi Geek Fam ID.

Ketika di game ketiga, Geek Fam ID mampu melawan ONIC Esports selama 21 menit. Akhirnya, Geek Fam memperoleh 9 poin eliminasi berkat Faramis-nya Aboy dan Terizla-nya Luke.

Akan tetapi ditengah-tengah game, Geek Fam harus kalah dari ONIC Esports karena terkena serangan dari Mathilda-nya Kiboy, Ixia-nya CW dan Lylia-nya Sanz dan sehingga pada akhirnya, ONIC Esports memperoleh skor 3-0.

Di game keempat, akhirnya Geek Fam ID memperoleh kemenangan atas ONIC ESports dengsn durasi 13 menit saja serta dengan skor eliminasi 7-1.

Strategi mereka sejak early game, membuat jebakan untuk ONIC Esports hingga mereka harus menelan kekalahan di game keempat ini.

Tentunya hal ini berkat dari Faramis-nya Aboy, Akai-nya Nnael serta Rafaela milik Baloyskie.

Di tengah-tengah game, Aboy menyelamatkan teman-temannya dengan skillnya. Ditambah lagi, ia bersama Baloyskie memberikan serangan yang kuat sehingga ONIC Esports kalah dan mendapatkan skor 3-1.

Di game kelima, Geek Fam ID nyaris kewalahan dari early game sampai mid game karena Fanny-nya Kairi yang cukup agresif sampai bisa membuat Geek Fam ID kewalahan melawannya.

Menjelang late game, akhirnya Geek Fam ID kompak untuk mengeliminasi ONIC Esports tentunya dengan mengandalkan Edith dari Luke, Mathilda-nya Baloyskie dan Bruno-nya Markyyy selama 23 menit yang menghasilkan skor 25-12 untuk ONIC Esports.

Di game keenam, ONIC Esports memenangkan pertandingan dengan durasi 16 menit serta skor eliminasi 16-6 poin.

Dyrroth-nya Buttss, Angela-nya Sanz dan Claude-nya CW sangat lincah selama game sehingga mereka bertiga mampu menggagalkan strategi dari Geek Fam ID dengsn baik.

Pada akhirnya, kemenangan diraih oleh ONIC Esports dengan skor 4-2 dengan memperoleh Prize Pool $336.500 atau sekitar Rp. 5,2 Miliar.

ONIC Esports dan Geek Fam ID pun berhasil memeroleh tiket untuk bertanding di M5 World Championship pada 2 Desember 2023 lalu dan menjadi Runner Up di turnamen bergengsi tersebut.

Baca juga: ONIC Juara MPL, Mewakili Indonesia di M5 dengan Geek Fam

Itulah informasi seputar roster ONIC Esports yang akan turun di MPL ID S13, sudah siap untuk mendukung Sang Raja Langit di MPL season ini?

Yuk Top Up Diamond ML murah dan cepat di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!