Profil dan Biodata Coach Yeb: Pelatih Tim Raja Langit!

Coach Yeb

Sebelumnya kita sudah membahas mengenai dua pemain ONIC yakni Butsss dan CW, sekarang kita beranjak ke pelatihnya nih Vicigers: Coach Yeb!

Yap otak di balik keberhasilan tim raja langit tidak terlepas dari perannya lho! So, buat yang penasaran dengan tokoh balik layar ini, yuk simak ulasan lengkapnya!

Baca juga: Jadwal Grand Final M5 MLBB: ONIC vs AP Bren

Profil dan Biodata Coach Yeb

Tanpa berlama-lama, yuk langsung aja kita masuk ke pembahasn mengenai profil dan biodata coach senior yang satu ini! Vicigers yang belum tahu pasti kaget deh melihat ulasannya!

Profil Coach Yeb

Profil Coach Yeb
Profil Coach Yeb. Sumber: Instagram (@onic.coachyeb)

Coach Yeb memiliki nama asli Paul Denver Lintag Miranda. Pria kelahiran Manila, 25 Januari 1990 ini merupakan pelatih ONIC Esports.

Dia memulai kariernya sebagai seorang pelatih pada Maret 2020.

Untuk lebih jelasnya, mari kita simak biodatanya:

  • Nama: Paul Denver Lintag Miranda
  • Nama panggilan: Yeb
  • Nickname: ONIC Yeb
  • Tempat, tanggal lahir: Manila, 25 Januari 1990
  • Kebangsaan: Filipina
  • Zodiak: Aquarius
  • Umur: 33 tahun (2023)
  • Asal: Manila, Filipina
  • Pekerjaan: Pelatih profesional Mobile Legends: Bang Bang
  • Tim: ONIC Esports
  • Kepribadian: Tegas, strategis, berpengalaman, berwawasan, disiplin
  • Debut profesional: Maret 2020
  • Penghargaan: Best Coach MPL ID Season 11, Best Coach MPL ID Season 12, Best Coach MPLI 2021, Best Coach Snapdragon Pro Series Season 3 SEA – Challenge Finals
  • Social Media: (Instagram) @onic.coachyeb

Biodata Coach Yeb

Biodata Coach Yeb
Biodata Coach Yeb. Sumber: Instagram (@onic.coachyeb)

Seperti yang tertera diatas, Coach Yeb yang memiliki nama asli Paul Denver Lintag Miranda ini merupakan orang asli Filipina.

Meski ia sudah lama tinggal di Indonesia, namun hingga sekarang-pun ia masih memiliki kewarganegaraan Filipina.

Tidak heran bila pada beberapa kesempatan ia sudah terlihat dapat menggunakan Bahasa Indonesia secara fasih.

Meski begitu kadang masih ada aksen Filipina-nya yang terdengar. Ini terlihat pada babak Final M5 di mana sang Coach membantu anggota timnya menerjemahkan pertanyaan-pertanyaan kedua MC M5 yang berbahasa Tagalog.

Baca juga: Menang Tanpa Balas! ONIC Masuk Final Upper Bracket M5 MLBB

Pengalaman di Dunia Esports

Coach Yeb Juara MPL
Coach Yeb Juara MPL. Sumber: Instagram (@onic.coachyeb)

Sang pelatih memulai karirnya sebagai pelatih di dunia esports pada bulan Maret 2020. Saat itu, dia menangani tim asal Filipina bernama Cignal Ultra. Tim ini sebelumnya pernah menjadi juara di MPL PH Season 2, tapi setelah dilatih oleh Coach Yeb, prestasinya menurun.

Tim ini pun malah puasa gelar selama ditangani oleh Coach Yeb. Merasa kurang surplus, pada bulan Juli 2021 ia-pun pindah dan menjadi pelatih di tim ONIC Filipina. Di sinilah ia akhirnya mulai rebound dan mendapatkan momentumnya.

Terlihat bahwa ia memang memiliki kemampuan sebagai pelatih yang handal: tim ONIC Filipina berhasil menjadi runner-up di MPL PH Season 8 dan runner-up di M3 World Championship. Tak lama ONIC PH juga menjadi salah satu tim terkuat di Asia Tenggara.

Melihat potensinya tersebut, manajemen ONIC akhirnya menarik sang coach ke “pusat” untuk melatih tim utama ONIC E-sport yang memang asli Indonesia. Ini terhitung dari bulan Juli 2022, hingga sekarang.

Dan keputusan tersebut tentu merupakan sebuah keputusan bisnis yang benar-benar gemilang. Di sana, dia mencetak sejarah dengan membawa tim ONIC menjadi tim terbaik di Indonesia: menjadi yang paling banyak menjuarai MPL ID (5 kali).

Di kancah dunia, Tim ONIC berhasil menjadi juara MPLI, MSC 2023, dan Snapdragon Pro Series Season 3 SEA.

Terakhir, gelar runner-up yang mereka dapatkan di Kejuaraan Dunia M5 kemarin juga menjadi salah satu prestasi mereka yang terkini.

Baca juga: ONIC Juara MPL, Mewakili Indonesia di M5 dengan Geek Fam

Strategi dan Gaya Kepemimpinan Coach Yeb

Coach Yeb dikenal sebagai pelatih yang cerdas dan inovatif. Dia selalu memiliki strategi yang berbeda dan mengejutkan untuk setiap pertandingan. Dia juga bisa menyesuaikan strateginya dengan kondisi tim dan lawan.

Ia juga pandai dalam memilih hero dan draft yang sesuai dengan gaya bermain timnya. Diimbangi dengan gaya kepemimpinan yang baik, ia bisa menjadi teman sekaligus mentor bagi para pemainnya.

Dia selalu memberikan motivasi dan arahan yang positif kepada timnya, dapat mengatasi masalah dan konflik yang ada di dalam tim dengan bijak, dan selalu mengedepankan komunikasi serta kerjasama antara timnya.

Baca juga: Hasil dan Jadwal EVOS vs ONIC di MPL ID S12!

Itulah tadi pembahasan mengenai Coach Yeb ONIC sang pelatih tim Raja Langit. Buat kamu yang ingin top up diamond MLBB termurah dan tercepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!