ONIC Juara MSC 2023! Liat Highlight-nya di Sini!

Juara MSC 2023 Kamboja

Akhirnya perhelatan MLBB terbesar se-Asia Tenggara dan region lainnya telah berakhir. Juara MSC 2023 juga sudah diputuskan: ONIC dari Indonesia kembali membawa pulang piala bergengsi tersebut untuk yang kedua kalinya.

Setelah sebelumnya mereka berhasil menjadi jawara MSC pada tahun 2019, Indonesia belum pernah mencicipi manisnya menyandang salah satu gelar paling bergengsi tersebut.

Paling jauh upaya RRQ Hoshi di MSC tahun lalu yang harus berakhir sebagai runner-up – tumbang melawan RSG Philippines.

Dan akhirnya, setelah 3 tahun puasa gelar, perwakilan dari Indonesia sekali lagi membuktikan kepada dunia akan kehebatannya.

Tim “landak kuning” memang sedang sangat on-fire di tahun 2023 ini, dengan performa yang benar-benar sulit untuk ditandingi.

Kemenangan mereka inipun sudah banyak diprediksi oleh banyak pihak, melihat tim impian (dream team) yang mereka miliki sudah benar-benar layak meraih berbagai gelar bergengsi 2023.

Nah buat yang tidak sempat menyaksikan live streaming MSC 2023 dan malas untuk melakukan siaran ulang, kami akan menghadirkan highlight laga finalnya tadi nih. So, mereka yang penasaran bisa banget simak ulasannya berikut ini!

Baca juga: Cara Membeli MSC Pass 2023 Murah dan Mudah

Final Juara MSC 2023

Laga Final Juara MSC: ONIC VS BLCK
Laga Final Juara MSC: ONIC VS BLCK. Sumber: MSC Official Site

Laga final kali ini diisi oleh dua tim terkuat dari masing-masing region. Blacklist (BLCK) International dari Filipina, sang mantan juara dunia M3, dan ONIC Esports, jawara MPL ID Season 11.

Kedua tim sendiri memiliki rekam jejak yang tidak kaleng-kaleng. BLCK, yang selalu tampil menjadi jawara atau runner-up di setiap laga profesional bergengsi mereka selama kurang lebih 3 tahun belakangan, memiliki reputasi yang teramat sohor di komunitas MLBB.

Sedangkan ONIC, yang mampu menyelesaikan liga premier regional dengan hanya mengalami 1 kekalahan, juga tak mau tampil lunak di perhelatan tahun ini.

Dan sejarah pun akhirnya mencatatkan nama ONIC sebagai pemenangnya. Ini mereka dapatkan setelah menumbangkan dua rival terkuatnya dari Filipina: ECHO sebagai mantan juara dunia M4 pada laga semifinal, dan BLCK sendiri di partai final barusan.

Baca juga: Daftar Tim dan Roster MSC 2023 Kamboja

Highlight laga final MSC 2023

Highlight Final MSC 2023
Highlight Final MSC 2023. Sumber: MSC Official Site

Pertandingan laga final kali ini mengusung format best of 7 (BO7). Ini berarti tim yang paling dahulu mengamankan 4 kemenangan akan hadir sebagai juara. Banyak pihak yang sudah memperkirakan bahwa pertandingan kali ini akan berlangsung sengit dan mengakuisisi ketujuh pertandingan.

Pada match pertama, ONIC hadir dengan lebih dominan. Permainan rapih yang ditampilkan tim Indonesia tersebut benar-benar karakteristik ONIC yang khas. Skor 1-0 pun dapat di amankan dengan Butss sang offlaner, dengan hero Uranus-nya, yang tampil sebagai MVP.

Memasuki laga kedua, ONIC kembali menang dengan mudah. Strategi counter setup yang dilayangkan mereka benar-benar mampu membuat pemain BLCK tunggang langgang. Walhasil, dengan hanya bermodalkan 1 wave minion, mereka berhasil meratakan base turret tim lawan.

Di match yang ketiga, BLCK berhasil memberikan perlawanan terkuat mereka. Setup unik yang hanya mengandalkan Beatrix sebagai late game damager berhasil mengobrak abrik strategi tim “landak kuning”. Walhasil, skor 2-1 pun tercipta.

Melanjutkan match yang keempat, ONIC seakan tidak ingin menyia-nyiakan keunggulan. Dengan tanpa ampun, mereka sekali lagi menggedor setup yang dibangun oleh BLCK. Dan sekali lagi ONIC memperluas ketertinggalan BLCK.

Setelah terjadi beberapa troubleshooting, laga final MSC terus berlanjut. Kali ini di pertandingan yang kelima, ONIC masih harus merasakan kegarangan punggawa Filipina. Dengan hasil wipe out yang diraih BLCK, ONIC masih “memberikan nafas” untuk tim lawan dengan perolehan 3-2.

Dan di match yang terkhir, ONIC seakan ingin pulang menang lebih awal. Fanny dari Kairi tampil gemilang memakan Wanwan OWL sang gold laner. Damager BLCK satu-satunya dimandulkan: mereka terdesak. Akhirnya BLCK harus merelakan gelar jawara MSC 2023, dengan skor akhir 4-2 untuk ONIC!

Baca juga: Jadwal MSC 2023 Kamboja, Cek di Sini!

MVP dan Hadiah Juara MSC 2023

ONIC Jawara MSC 2023 Kamboja
ONIC Jawara MSC 2023 Kamboja. Sumber: YouTube/Mobile Legends: Bang Bang

Meski banyak yang mengira bahwa Kairi yang akan muncul sebagai MVP, namun ternyata untuk laga final kali ini, gelar pemain terbaik jatuh kepada Kiboy sang roamer! Bermodalkan hero Chou yang mempenetrasi setup musuh, ia mampu mem-pick off hero-hero krusial dari BLCK.

Dengan begitu, Kiboy seorang diri berhasil mendapatkan hadiah MVP sebesar USD 3K atau kurang lebih sebesar IDR 44 juta. Sedangkan untuk ONIC, hadiah utama mereka amankan sebesar USD 140K atau sebesar IDR 2,1 miliar!

Baca juga: Jadwal, Tim dan Format MSC 2023

Tentu semua hadiah ini tidaklah seberapa jika dibandingkan piala MSC yang jauh lebih prestisius! Selamat buat ONIC sebagai perwakilan Indonesia! Maka dengan bangga kita gaungkan: “Karena di atas langit masih ada ONIC!” #IndoPride!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!