Jadwal Grand Final MSC 2023: ONIC vs BLCK

Jadwal Grand Final MSC Pass

Kamu tentu ingin mengetahui Jadwal Grand Final MSC 2023 hari ini, Minggu 18 Juni 2023. Hal ini menyusul telah sampainya turnamen pada babak puncak.

Kemarin, Sabtu (17/6/2023), telah digelar babak semifinal. Dari empat tim yang bertanding, hanya dua yang masuk ke babak Grand Final MSC untuk memperebutkan juara 1.

Diketahui bahwa empat tim yang bertanding dalam Semifinal di antaranya yaitu ECHO, ONIC, Blacklist International dan Burn X Flash.

Terdapat dua tim yang lolos dan dua lainnya yang kalah. Keduanya yaitu ONIC dan Blacklist International.

Kedua tim ini akan bertanding pada babak grand final hari ini. Untuk detailnya, mari kita simak!

Jadwal Grand Final MSC 2023

MSC Pass 2023
MSC 2023. Source: Youtube/Mobile Legends: Bang-Bang

Kompetisi MSC 2023 yang sangat dinantikan sudah dimulai sejak 10 Juni 2023 lalu. Berdasarkan jadwal, grand final MSC 2023 akan berlangsung pada hari ini.

Untuk babak kualifikasi sudah dilaksanakan beberapa bulan sebelumnya dari negara masing-masing. Dimana hanya ada dua tim Indonesia saja yang melaju ke MSC tahun ini yaitu ONIC dan EVOS.

Salah satu tim perwakilan Indonesia di turnamen ini, yakni Onic Esports, berhasil mencapai grand final MSC 2023. 

Hal itu dilakukan setelah tim yang biasa dikenal dengan sebutan “Landak Kuning” itu mengalahkan salah satu wakil Filipina, yakni Echo dengan skor 3-0. 

Kemenangan ini membuat banyak penggemar MLBB di Indonesia bangga. Apalagi, Echo merupakan tim yang menjadi juara M4 World Champonship.

Dengan hasil tersebut, Onic Esports telah mengamankan satu tiket ke Grand Final MSC 2023 dan masih memiliki peluang untuk merebut Piala Kejuaraan Asia Tenggara bagi Indonesia. 

Mereka akan menghadapi Blacklist International yang mengalahkan tuan rumah Burn x Flash 3-1 di semifinal MSC 2023. 

Sedangkan jadwal grand final MSC 2023 Onic Esports vs Blacklist International akan berlangsung pada Minggu (18/6/2023) sekitar pukul 18.00 WIB.

Baca juga: Daftar Roster ONIC Esports di MPL Indonesia Season 11

Cara Nonton MSC 2023 

Piala MSC 2023. Source: VCGamers.

Dalam setiap tim MSC dibagi menjadi empat grup yang terdiri dari tiga orang yang akan bermain dalam format BO3. Di babak penyisihan grup, tim terbawah akan tersingkir dan dua tim teratas akan melaju ke babak selanjutnya. 

Jika pada musim pertama di babak penyisihan grup disebut dengan sistem BO3, saat memasuki babak sistem gugur setiap pertandingan akan memainkan sistem yang berbeda di sistem BO5. Di babak Grand Final, sistem BO7 akan digunakan untuk menentukan tim yang lolos menjadi juara.  

Semua game MSC 2023 Mobile Legends akan dimainkan secara offline dan berlangsung di Kamboja. Namun kamu juga bisa menyaksikan semua pertandingan yang akan disiarkan di berbagai platform resmi MSC 2023. 

Nah, siapa nih yang akan memenangkan pertandingan MSC tahun ini? Coba tuliskan jawabanmu di kolom komentar.

Baca juga: Jadwal M4 Hari Ini: Ada ONIC Esports vs ECHO

Yuk Top Up Diamond ML Murah dan Cepat di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!