Logo Onic, Sejarah, Fakta Unik dan Filosofinya yang Keren!

Onic Esports M4

Setiap tim esport pasti memiliki sebuah logo untuk merepresentasikan visi misi mereka ke para penggemar dan penikmat game. Salah satu logo unik yang keren adalah logo Onic Esport.

Ketika mendengar kata Onic Esport, pasti hal pertama yang terlintas di pikiran adalah hewan kecil berduri tajam bernama Landak, bukan? Nah, kali ini VCGamers News akan membahas tentang sejarah, fakta unik dan perubahan logo milik tim berjuluk Raja Langit itu secara lengkap!

Baca juga: Profil Lengkap Onic Mute, Gamer Cantik dan Mempesona!

Sejarah Logo Onic

Logo Onic Esport
Logo Onic Esport

Tentu saja setiap logo punya ceritanya masing-masing, termasuk juga dengan logo milik Esport yang dimiliki oleh Rob Clinton tersebut

Logo Onic digambarkan sebagai seekor Landak kuning berwarna merah yang kecil, tetapi sangar dan berani. Nama Landak itu Hannu.

Fakta uniknya adalah, nama Landak yang digunakan itu diambil dari desainer logo itu sendiri. Diketahui nama desainer logo tim landak kuning itu adalah Hannu Koskinen. Guna menghormati desainernya, Onic memutuskan untuk menamai Landaknya sebagai Hannu.

Hannu Koskinen sendiri merupakan seorang desainer yang mulanya bekerja sebagai Community Graphic Desainer di tim esport Liquid.

Onic Esport kemudian menghubungi Hannu Koskinen untuk mengubah logo Landak yang sudah mereka punya agar lebih keren. Awalnya, Hannu Koskinen menganggap bahwa logo awal Onic sudah bagus, tetapi pihak Onic merasa perlu adanya sebuah perubahan.

Dan di situlah awal mula di mana logonya berubah. Inilah penampakan perubahan logonya dari awal ke perubahan yang baru dan masih digunakan sampai saat ini.

Perubahan

Logo Onic lama dan baru
Logo Onic lama dan baru

Pada awal mula tim Onic didirikan pada tanggal 26 Juli 2018, Onic muncul ke publik dengan memperkenalkan logo Landaknya yang berwarna kuning dengan mata merahnya yang tegas. Sedangkan logo pertama Onic tampil dengan seekor Landak kuning bermata merah yang menghadap ke bawah.

Filosofi Logo Onic yang Baru

Logo ONIC PH
Filosofi Logo Onic

Hannu Koskinen selaku desainer dari logo tim ini pernah berkata, “Kenapa kalian (Onic Esport) ingin menjadikan Landak sebagai maskot dari tim ini?” Seperti yang diketahui, kebanyakan tim esport akan menjadikan hewan buas, besar dan keren seperti harimau, singa atau naga untuk dijadikan sebagai maskot.

Namun, uniknya, Onic justru memilih Landak yang notabene merupakan hewan kecil dan lucu sebagai maskot tim esport mereka. Mendengar pertanyaan dari Hannu Koskinen, pihak Onic memiliki alasan bahwa hewan predator besar tidak akan berani menyerang Landak karena duri di punggungnya bisa sangat berbahaya.

Kesimpulannya, filosofi dari logo Landak itu menyatakan bahwa tim Onic selalu punya senjata mematikan untuk mengalahkan lawan walau sering diremehkan.

Kemudian, logo itu berubah. Pembaruan logo tersebut tidak sepenuhnya berubah karena tetap menampilkan daya eksotis dari hewan Landak kuning dan mata merahnya yang khas.

Hanya saja, ada perubahan yang pasti akan segera disadari oleh para penggemarnya. Logonya yang baru dan masih digunakan saat ini menampilkan Landak yang menghadap ke atas.

Sebuah logo yang merefleksikan keberanian, optimisme dan percaya diri di setiap situasi, contohnya di saat turnamen game sedang digelar. Logo ini dinilai lebih keren dan mewakili visi misi dari Onic Esport.

Baca juga: Foto Kayes ONIC Paling Imut, Gamer Tercantik Nih! 

Keunggulan

Banyak pihak yang menilai bahwa logo itu keren, lucu, unik, tetapi di sisi lain punya daya beraninya tersendiri. Itulah yang juga Hannu Koskinen coba ungkapkan pada publik.

Logo tersebut berhasil menyita perhatian banyak penikmat game. Desain logo landak kuning itu dinilai memenuhi banyak aspek untuk target market. Logo tim Onic dinilai “lengkap” di segala sisi baik secara teknik dan juga filosofinya.

Desain logo itu keren untuk sisi industri esport, lucu untuk menyenangkan para penggemarnya, tetapi juga tidak lupa untuk bisa tambil keren dengan durinya yang tajam agar bisa mengintimidasi lawan.

Onic sendiri termasuk salah satu tim esport yang berprestasi. Mereka beserta seluruh jajaran tim dan staff berhasil meraih banyak kejuaraan dan hadiah bergengsi di tingkat nasional dan internasional.

Baca juga: 5 BA Onic Esport Tercantik, Bikin Klepek-klepek!

Demikianlah pembahasan tentang logo Onic esport bagi kamu yang tertarik mendalami industri game di tanah air. Semoga artikel ini bermanfaat.

Jangan lupa untuk terus menikmati layanan terbaik dari VCGamers Marketplace. Dijamin, seluruh kebutuhan in-game kamu akan terpenuhi!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!