Roster EVOS di MPL Season 13: Ada Coach Baru!

Roster EVOS di MPL Season 13

Tentu banyak penikmat liga profesional MLBB yang penasaran dengan video resmi pada kanal YouTube EVOS yang bertajuk “Ada Apa Dengan EVOS?”. Ini berhubungan dengan roster EVOS di MPL Season 13 kelak. Pasalnya, mereka secara besar-besaran merombak line-up-nya loh! Lantas, ada apa sih dengan EVOS?

Baca juga: MLBB x Attack on Titan Resmi Kolab, Rilis Akhir Januari 2024 Ini!

Performa EVOS di Season MPL Terakhir (S12)

Ada Apa Dengan #EVOSKITA?
Ada Apa Dengan #EVOSKITA? Sumber: Official Site

Sebelum kita masuk ke dalam bahasan utama, tentu akan lebih relevan jika sebelumnya dibahas terlebih dahulu latar belakang munculnya rilis video seperti ini.

Jika dianalisa secara mendalam, ini semua sebenarnya berkaitan erat dengan performa EVOS di season terakhir MPL kemarin.

Ini merupakan imbas dari kekecewaan para fans EVOS (lebih dikenal dengan sebutan EVOS Fams) yang saat ini sampai pada klimaksnya. Bagaimana tidak, di Season 12 MPL Indonesia kemarin, EVOS bahkan tidak sampai tembus ke babak playoff!

Perolehan ini terbilang sungguh mengecewakan, melihat EVOS Glory merupakan satu-satunya tim di MPL Indonesia yang pernah menyandang status jawara dunia Mobile Legends (M1). Tim raksasa ini bahkan kalah dengan DEWA United, selaku tim termuda yang bergabung ke MPL Indonesia.

Ini semua tentu memantik banyak tanggapan, baik positif maupun negatif, dari berbagai pihak. Namun melihat respon official yang diberikan sang tim berlogo macan putih tersebut, mereka menunjukkan respon yang cukup bijaksana.

Nah melalui rilis video yang berjudul “ADA APA DENGAN #EVOSKITA?” (31/12/2023), mereka secara sadar mengakui bahwa season kemarin merupakan titik yang cukup mengecewakan, bahkan untuk manajemen internal mereka sendiri.

Hal ini mereka jadikan sebagai cambukan motivasi untuk dapat berbenah: berupaya comeback dan kembali on-track!

Baca juga: Rekomendasi Build Alice MLBB Tersakit 2024

Upaya Nyata dengan Merombak Roster EVOS di MPL Season 13

EVOS Theo
EVOS Theo. Sumber: Official Site

Pada bagian pembuka video tersebut, terlihat bahwa pihak manajemen berupaya keras dalam mencari solusi terbaik atas keterpurukan mereka. Dan lantas di bagian akhir, mereka-pun tampak menemukan jawabannya.

Meski terlihat berat, mereka memutuskan untuk merombak secara keseluruhan semua roster dari divisi tim MLBB yang dimiliki. Tidak hanya line-up pemain, bahkan hingga posisi coach-pun mereka ganti agar EVOS dapat “mengaum” kembali (EVOSRoar).

Tidak tanggung-tanggung, manajemen EVOS bahkan hingga berani “mengimpor” coach dari luar, khususnya dari negara yang terkenal sangar pada kancah MLBB. Yap, coach ini didatangkan langsung dari Filipina: negara yang sudah 4x mempertahankan piala kejuaraan dunia (M-World)!

Bahkan, usut-punya usut, coach yang didatangkan-pun pernah memimpin sebuah tim yang juga pernah mengangkat piala MSC 2022! Apakah kemistri ini akan surplus? Memangnya siapa sih coach yang dimaksud?

Baca juga: Rekomendasi Build Eudora Tersakit di Season 31 MLBB

Selamat Datang di EVOS, Coach Theo Ex-RSG Philippines

Selamat Datang Coach Theo
Selamat Datang Coach Theo. Sumber: Official Site

Yap, EVOS mendatangkan Theo sebagai pelatih divisi MLBB mereka, terhitung untuk Season 13 dan kedepannya! Coach yang satu ini terbilang cukup berhasil membawa tim RSG Philippines menjuarai beberapa kejuaraan bergengsi, baik pada tingkat domestik maupun internasional.

Sebut saja beberapa di antaranya seperti Snapdragon Pro Series Season 3 SEA – Challenge Season 2023, dan juga ONE Esports MPL Invitational ditahun yang sama. So pengalaman Theo sebagai coach bisa dibilang tidaklah kaleng-kaleng!

Dari sana dapat terlihat bahwa manajemen EVOS mencontek keberhasilan tim-tim +62 yang saat ini berhasil stoodout! Lihat saja GEEK Fam dan ONIC E-Sport yang kemarin mewakili Indonesia pada M5.

Untuk bisa sampai pada titik ini, manajemen keduanya mengakuisisi roster dan juga pelatih yang berasal dari negara berjuluk “Perla del Mar del Oriente” (Mutiara Laut Oriental) itu! Dan jika dibina dengan baik, bukan tidak mungkin upaya EVOS untuk comeback bisa benar-benar dapat terjadi!

Baca juga: Tidak Masuk Roster MPL ID S12, Ini Profil EVOS Saykots

Roster EVOS Glory 2024

Roster EVOS Glory 2024
Roster EVOS Glory 2024. Sumber: Official Site

Dan terhitung pada Rabu (28/1) lalu, manajemen EVOS resmi merilis video roster mereka pada musim tahun ini.

Yap, konten yang dirilis pada kanal resmi milik mereka ini juga secara mengumumkan secara official penggantian nama divisi MLBB mereka!

Tanpa diduga-duga, divisi MLBB mereka sekarang sudah tidak lagi mengusung embel-embel ‘Legend’. Secara mengagetkan, julukan ‘Glory’ dipilih sebagai istilah yang mereka anggap cocok!

Untuk roster-nya, berikut adalah daftar lengkapnya:

  • Vaanstrong untuk Roamer
  • Branz untuk Goldlaner
  • Veldora untuk EXP. laner
  • Van untuk Jungler
  • Warlord untuk Midlaner
  • Super Red untuk Goldlaner (cadangan)

Dan untuk posisi manager, ada Taxstump, serta Caleb yang mengisi posisi manager. Semuanya digawangi oleh Theo (yang sudah dibahas di atas), sebagai headcoach.

Baca juga: 5 Hero Counter Dyrroth MLBB Terbaik 2024

Nah itulah tadi pembahasan mengenai roster EVOS di MPL Season 13. Buat kamu yang ingin top up diamond MLBB termurah dan tercepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!