EVOS Legends Farewell Besar-Besaran! Ada Apa?

Farewell EVOS Legends

Farewell player EVOS Legends besar-besaran terjadi di penghujung tahun 2023 kemarin. Tidak hanya roster, bahkan sampai ke manager tim, Aji Wijaksono atau yang kerap dipanggil EVOS SOA.

Lantas, apa sih yang sebenarnya terjadi di EVOS Legends?

Baca juga: Evos Kembali Gagal Lolos ke Playoff MPL, Manajer: Mohon Maaf!

Bursa Jual Beli Pemain E-Sports MLBB

Ada Apa Dengan #EVOSKITA ?
Ada Apa Dengan #EVOSKITA ? Sumber: Official YouTube

Sebenarnya, pergantian keluar masuk roster/pemain di dunia olahraga pada setiap pergantian musim adalah hal yang biasa. Dan tentu saja, ini juga berlaku pada kancah E-Sports.

Ini terjadi lantaran tim yang dibangun memerlukan sosok pengganti. Beberapa hal yang biasanya menjadi pemicu baik dikarenakan roster tertentu mengalami cedera, kemistri yang kurang pas, hingga kemungkinan adanya konflik internal.

Tak hanya itu, adanya penurunan atau peningkatan performa permainan juga dapat menjadi penyebab para roster ini didepak atau dilirik oleh tim lain.

Dalam kasus EVOS misalnya, Butsss sang kapten tim “Raja Langit” ONIC, dulunya merupakan roster besutan EVOS.

Maka bukanlah sesuatu yang aneh apabila kedepannya jual-beli pemain tetap terjadi, sehingga performa dari tim yang dibangun bisa tetap optimal. Lantas mengapa farewell EVOS kali ini menjadi sesuatu yang unik?

Baca juga: Profil Evos Fams, Superfans Terbaik yang Dimiliki Evos!

Performa EVOS Anti-Klimaks

Farewell EVOS Legends Masal
Farewell EVOS Legends Masal. Sumber: Official YouTube

Pasti Vicigers yang juga merupakan para penikmat liga profesional MLBB akan paham bahwa performa EVOS belum dapat kembali rebound pasca kemenangan kejuaraan dunia M1.

Beberapa nama besar yang juga masih menjadi legenda hidup hingga saat ini seperti Donkey, Oura, Rekt, Luminaire, dan juga Wannn, turut membela tim tersebut.

Sebagai salah satu dream team, belum ada tim dari Indonesia yang dapat mengekor prestasi mereka di kejuaraan dunia atau M World Championship.

Dan sejak saat itu, EVOS Legends seakan belum kembali menemukan momentumnya. Bukan berarti tim macan putih ini benar-benar puasa gelar lho! Namun performa yang diberikannya akhir-akhir ini masih terlampau jauh untuk dapat menyamai angkatan terbaik para roster EVOS.

Lihat saja, selepas kejuaraan dunia M1, EVOS Legends baru hanya 1 kali menjadi juara pertama yakni pada Mobile Legends Premier League (MPL) Season 7.

Selain daripada itu, pencapaian tertinggi EVOS Legends pada liga-liga bergengsi hanya mampu finish pada urutan runner-up semata.

Belum lagi pada MPL Season 12 yang terakhir, dimana EVOS Legends bahkan tidak mampu untuk sekedar lolos babak playoff.

EVOS Legends bahkan harus menelan pil pahit lebih pahit lagi, melihat tim DEWA UNITED (selaku tim termuda di perhelatan musiman tersebut) malah berhasil lolos.

Melihat hasil tersebut, wajar bila akhirnya pihak manajemen EVOS sibuk gonta-ganti pemain. Mereka ingin kembali membangun dream team “jilid 2”.

Harapannya, bukan tidak mungkin, EVOS Legends dapat kembali mengangkat trofi M-World untuk yang kedua kalinya!

Baca juga: Profil EVOS Dlar, Offlaner Impor dari Negeri Mutiara Laut Timur

Farewell Evos Massal di Penghujung 2023

Farewell EVOS Tazz
Farewell EVOS Tazz. Sumber: Official YouTube

Melihat pentingnya EVOS Legends untuk dapat comeback dan menjadi tim papan atas, manajemen tim macan putih tampaknya sudah dapat menemukan jawaban terbaik.

Yap, rombak besar-besaran bagi para roster EVOS. Banyak nama-nama besar yang akhirnya diumumkan telah lengser dari bangku pemain tetap EVOS.

Melalui pengumuman yang dirilis pada berbagai kanal resmi mereka terhitung hari Minggu (31/12) penghujung tahun 2023 silam, tim macan putih resmi menyatakan farewell EVOS untuk lima pemain dan satu menejer.

Ini termasuk Sutsujin, Cr1te, Gamora, Caid, dan Hijumee sebagai Roster, serta manajer Aji Wicaksono (SOA).

Tak hanya itu, salah satu “maskot” dari EVOS Legends saat ini, yakni Tazz, juga diumumkan farewell terhitung dari hari Jumat (12/1) kemarin!

“Gua ga ada di Evos lagi S13, gua sayang sama kalian semua Evos Fams,” katanya dalam video perpisahan di kanal YouTube EVOS TV.

Selain Tazz yang dikabarkan sudah dibesut oleh Alter Ego, belum ada kejelasan mengapa EVOS melepas kelima roster + satu menejer tersebut.

Hingga saat ini, pihak manajemen EVOS belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai mengapa keenam orang tersebut pergi dan siapa-siapa saja yang akan mengisi posisi kosong di line-up EVOS Legends tersebut.

Ya ada baiknya kita tunggu saja rilis resminya. Semoga ini dapat menjadi kabar baik bagi EVOS, dan dream team yang diidam-idamkan oleh kita semua dapat kembali terbentuk! Nice try guys!

Baca juga: Profil Ferxic, Pro Player EVOS yang Pindah Haluan Ke RRQ

Itulah tadi pembahasan mengenai Farewell EVOS Legends! Buat kamu yang ingin top up diamond MLBB termurah dan tercepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!