Rekomendasi Hero Counter Novaria MLBB 2023

Terdapat Beberapa hero counter Novaria di game Mobile Legends yang dirasa paling efektif untuk bisa mengalahkannya di Land of Dawn.

Novaria merupakan salah satu hero mage yang populer digunakan oleh para player terpilih dan digunakan pada mode profesional Mobile Legends: Bang Bang.

Hero baru ini memiliki 3 skill aktif dan bisa digunakan dari jarak jauh, meski tidak sejauh Ultimate milik hero Xavier, Downing Light. Tetapi hal ini memberinya skill unik dari yang lain.

Hero ke- 120 yang baru rilis di Land of Dawn ini merupakan tipe hero yang sempurna yang memiliki segalanya untuk memasuki META.

Dengan kemampuan mengeluarkan skill yang berbeda, dan yang terbaik bisa berperan sebagai Magic Sentry di area yang luas jika sesuai target, dia bisa menjadi ancaman besar.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui siapa hero counter Novaria MLBB jika sudah digunakan lawan lebih dulu.

Baca juga: Rekomendasi Build Novaria Tersakit, Coba Sekarang!

Daftar Hero Counter Novaria MLBB

Memilih counter yang benar adalah cara terbaik untuk bisa mengalahkan hero baru ini. Jadi, penulis punya rekomendasi di bawah ini.

Lolita

Lolita, Wallpaper Mobile Legends HD.
Lolita, Wallpaper Mobile Legends HD. Sumber mlbbdesign.com.

Rekomendasi pertama yang dianggap paling efektif melawannya adalah Lolita. Pasalnya, hero Tank ini bisa memblokir semua skill yang dibuat lawan.

Mengingat skill keduanya yang ketika Novaria, Astral Recall, dan Astral Echo memiliki tipe serangan Skillshot, dia bisa membuat Lolita membatalkan skill keduanya Rebel Star dengan menggunakan skill keduanya yaitu Guardian’s Bullwark.

Apalagi setelah memiliki Athena’s Shield, Oracle, dan Cursed Helmet, serangan Novaria ini tidak akan berpengaruh banyak pada Lolita yang sedang menggunakan Guardian’s Bullwark. Jika ditambahkan Radiant Armor, Astral Meteor yang merupakan skill pertamanya tidak akan sia-sia.

Di sisi lain, Lolita bisa melakukan banyak hal di dalam game dibandingkan musuh. Dia mampu “nge-kill” midlaner yang keuntungan besar bagi sebuah tim.

Natalia

Natalia Counter Beatrix
Natalia MLBB. Sumber: UHD Wallpaper

Jika Novaria memiliki skill Astral Echo yang bisa mengungkap lokasi lawan di area tertentu, Natalia bisa menjadi pilihan utama. Alasannya adalah karena assassin ini dapat dengan mudah menyelinap ke base musuh.

Selain itu, Natalia juga memiliki mobilitas yang sangat baik, slow dan tidak dapat dihentikan untuk basic attack berkat skill keduanya, Smoke Bomb. Hal ini bisa menjadi modal berharga baginya untuk merebut kembali lini belakang lawan.

Seperti hero Mage lainnya, Natalia merupakan salah satu target berbahaya yang harus dihindari. Ini juga berlaku untuknya, terutama karena dia tidak memiliki otonomi dan kemungkinan akan bermain jauh dari rekan-rekannya.

Kaja

Kaja MLBB. Source: YouTube.

Untuk mengalahkan Novaria, hero terkuat melawannya adalah crowd control seperti Kaja. Dengan skill God’s Judgment, Kaja bisa membuat mage tersandung selama 2 detik.

Bahkan lebih baik dari chainring yang memperlambat pergerakannya. Jadi dia tidak akan berkutik, apalagi jika build Kaja adalah tank.

Baca juga: Rekomendasi Build Novaria Tersakit, Coba Sekarang!

Gusion

Counter Chou
Gusion. Source: VCGamers

Yang membuat Gusion bisa mengalahkannya adalah skill Incandescence yang dapat meningkatkan kecepatannya selama 4 detik dan memulai kembali skill 1 dan 2 nya.

Akan semakin OP dengan adanya expert berbahaya yang pasif yang dapat membuatnya bisa menghasilkan 10 persen damage. untuk musuh yang kehilangan HP dan memulihkan miliknya sendiri.

Baca juga: Gameplay Novaria Hero Baru MLBB yang Menawan

Dapatkan informasi game menarik lainnya dengan mengunjungi VCGamers News! Kamu juga bisa beli skin dan top up diamond Mobile Legends murah dan cepat di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!