Skyward Harp Genshin Impact: Stat, Material, Rekomendasi Karakter

skyward harp best characters user

Siapa yang tidak tahu Skyward Harp? Salah satu bow terbaik yang pernah dirilis oleh  Genshin Impact,pada masanya.

 Bow yang bisa didapatkan melalui Banner Standard ini merupakan senjata yang multifungsi dan bisa digunakan oleh hampir semua karakter.

Dalam satu senjata, kamu bisa mendapatkan berbagai bonus stat mulai dari ATK, Crit Rate, Crit DMG, bahkan Physical DMG.

Potensi senjata ini tetap unggul meskipun banyaknya senjata baru yang dirilis oleh Genshin Impact selama beberapa tahun terakhir ini.

Sudah siap untuk build Skyward Harp dan menentukan karakter terbaik pengguna bow ini? Baca selanjutnya artikel untuk mengetahui semua hal mengenai Skyward Harp.

Skyward Harp Genshin Impact: Stat, Material, Rekomendasi Karakter

Skyward Harp bow dengan rarity bintang 5 yang bisa didapatkan dari Banner Standard atau Wanderlust Invocation.

Sebelumnya Skyward Harp juga pernah bisa didapatkan dari beberapa banner limited seperti bersama dengan Memory of Dust, Redhorn Stonethreser, dan Lost Prayer to the Sacred Winds.

Bow ini termasuk dalam seri senjata Mondstadt Series bersama dengan Skyward Blade, Skyward Spine, Skyward Atlas, dan Skyward Pride.

Stat Skyward Harp Genshin Impact

bonus and stat skyward harp genshin impact
Stat dan Bonus Skyward Harp (source: VCGamers)

ATK merupakan stat utama yang diberikan oleh Skyward Harp dengan sub stat Crit Rate.

Pada level 1 senjata, stat  ATK yang diberikan sebesar 48 ATK dan setelah level ascension maksimal atau level 90 akan mencapai 674 ATK.

Stat Crit Rate yang diberikan juga termasuk besar untuk ukuran sub stat yang diberikan oleh senjata.

Crit Rate yang diberikan pada level 1 adalah sebesar 4,8% hingga 22,1% pada level maksimal ascension dan level senjata.

Selain kedua stat tadi, Skyward Harp juga akan memberikan bonus pasif tambahan bernama Echoing Ballad yang dapat memberikan tambahan Crit DMG dan Physical DMG.

Echoing Ballad dapat meningkatkan CRIT DMG sebesar 20% pada Refinement senjata level 1 dan maksimal 40% Crit DMG pada Refinement 5.

Setiap serangan (semua serangan yang menimbulkan DMG pada musuh) akan memiliki peluang menimbulkan AoE dengan luas yang kecil yang dapat memberikan Physical DMG kepada musuh dalam AoE tersebut.

Pada Refinement 1, peluang menimbulkan AoE dapat terpicu dengan 60% peluang dan terpicu setiap 4 detik sekali.

Sedangkan pada Refinement 5, peluang menimbulkan AoE meningkat menjadi 100% dan dapat terpicu setiap 2 detik sekali.

Penulis akan memberi contoh menggunakan Venti. Ketika Venti menggunakan Skyward Harp, secara otomatis Crit DMG akan meningkat.

Ketika serangan Venti memberi DMG, Venti akan bisa memicu bonus memicu AoE Physical DMG tadi setiap detik tergantung Refinement.

Lalu bagaimana dengan karakter seperti Fischl, Amber, dan Ganyu yang Elemental Skill berubah menjadi sebuah objek seperti Baron bunny atau Oz? Tentu saja bonus tadi masih bisa dipicu.

Dari hasil percobaan penulis, bonus pasif tersebut bisa dipicu oleh Oz atau Baron Bunny selama karakter (Fischl atau Amber) berada di area melawan musuh secara on field.

Tartaglia atau Childe juga bisa memicu bonus Echoing Ballad tadi ketika dalam keadaan Melee aktif.

Baca juga: Hilichurl Genshin Impact: Lore, Jenis, Drop Material, dan Rute Farming

Material Ascension Skyward Harp

skyward harp material genshin impact
SKyward Harp Ascension Material (source: Project Amber)

Mirip dengan Skyward Blade, ascension material yang dibutuhkan oleh Skyward Harp adalah drop material dari Abyss Mage dan weapon ascension material Boreal Wolf’s.

Perbedaan keduanya adalah Skyward Harp akan menggunakan drop material dari Hilichurl tipe Shooter bukan dari Slime. Material lengkap untuk Skyward Harp adalah sebagai berikut:

  • Drop dari Normal Enemy Hilichurl Shooter: Firm Arrowhead, Sharp Arrowhead, Weathered Arrowhead
  • Weapon material ascension Boreal Wolf’s set: Boreal Wolf’s Milk Tooth, Boreal Wolf’s Cracked Tooth, Boreal Wolf’s Broken Fang, dan Boreal Wolf’s Nostalgia
  • Drop dari Elite Enemy  Abyss Mage: Dead Ley Line Branch, Dead Ley Line Leaves, Ley Line Sprout.
Baca juga: Skyward Blade Genshin Impact: Stat, Material, Rekomendasi Karakter

Rekomendasi Karakter Terbaik Pengguna Skyward Harp Genshin Impact

lyney genshin impact new character fontaine
Lyney (source: Genshin Impact)

Sebagai senjata serba bisa, kami menilai tidak ada karakter yang menggunakan bow di game Open World ini tidak cocok menggunakan Skyward Harp.

Senjata ini sangat luwes untuk digunakan oleh berbagai karakter. Bahkan, bisa menjadi opsi pengganti bow limited lainnya seperti Polar Star atau Thundering Pulse.

Namun VCGamers menilai ada beberapa kriteria karakter untuk disebut sebagai karakter terbaik pengguna Skyward Harp. Kriteria tersebut adalah sebagai berikut:

  • Prioritas utama atau kit build sebagai DPS atau Sub DPS;
  • Karakter lebih sering digunakan on field (memiliki waktu di arena bertarung lama);
  • Membutuhkan Crit DMG dan Crit Rate seimbang.

Kriteria yang sudah disebutkan tadi bisa kamu jadikan acuan untuk pemilihan karakter yang akan menggunakan Skyward Harp di party karaktermu.

Dari hasil penilaian penulis, Skyward Harp cocok digunakan oleh Childe, Ganyu, Yoimiya, Fischl, Amber, Aloy, Tighnari, atau Yelan yang kamu build sebagai DPS.

Karakter Lyney yang dirilis pada update 4.0 Fontaine juga bisa memilih opsi Skyward Harp sebagai pengisi slot senjata yang cocok untuk karakter.

Build support atau sub-DPS seperti Kujou Sara, Faruzan, Collei, atau Tighnari masih sangat cocok menggunakan Skyward Harp karena ketiga karakter memiliki waktu on field yang cukup lama.

Demikian rekomendasi karakter yang cocok menggunakan Skyward Harp. Top Up Genesis Crystal kamu di VCGamers Marketplace yang murah, cepat, dan banyak harga spesial untukmu!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!