6 Game Jadul PC yang Wajib Kamu Coba

Sejumlah game PC jadul legendaris tahun 2000-an yang masih seru yaitu Counter Strike, Grand Theft Auto: San Andreas dan masih banyak lagi.

Era 2000-an adalah masa keemasan bagi game PC jadul. Judul-judul legendaris bermunculan dan menemani masa kecil kita dengan keseruan yang tak tergantikan.

Grafik yang mungkin terlihat sederhana saat ini, justru tersimpan erat dalam nostalgia. Tapi tahukah kamu, game-game jadul tersebut ternyata masih seru dan worth it untuk dimainkan lagi?

Kita akan mengulas setidaknya 6 game PC jadul yang masih cukup menghibur di tengah persaingan game yang melimpah saat ini.

Baca juga: 7 Game PC Ringan Terbaik yang Wajib Dicoba!

Daftar Game PC Jadul Terbaik

Berikut adalah 6 game jadul PC yang wajib kamu coba lagi, dijamin masih worth it.

Counter Strike (2000)

Upgrade Skin CS2
Counter Strike. (Source: Steam)

Siapa yang tidak kenal game FPS legendaris satu ini? Counter Strike (CS) menjadi primadona di era 2000-an dengan gameplaynya yang menegangkan dan penuh strategi.

Kamu dapat bermain bersama teman-temanmu dalam dua tim, teroris dan anti-teroris, untuk menyelesaikan misi dan mengalahkan tim lawan.

Kala itu, untuk di Indonesia, game ini menjadi primadona. Di mana, kamu bisa memainkannya di warnet bersama dengan teman-teman yang ada di warnet yang sama.

Kamu bisa berkomunikasi secara langsung dengan teman satu tim maupun lawan yang ada di hadapan kamu.

CS masih memiliki komunitas yang aktif hingga saat ini, dan kamu dapat menemukan versi remasterednya yang lebih modern dan canggih.

Baca juga: 7 Game PC Ringan Terbaik yang Wajib Dicoba!

The Sims (2000)

The Sims
The Sims. Source: VCGamers.

The Sims merupakan game simulasi kehidupan yang memungkinkan kamu untuk membangun rumah, menciptakan karakter, dan mengendalikan kehidupan mereka.

Kamu dapat mengatur pekerjaan, hubungan, dan hobi para Sim-mu. Kemudian, kamu bisa melihat bagaimana mereka berkembang dalam dunia yang kamu ciptakan.

The Sims memiliki banyak mod yang dapat kamu gunakan untuk menambah keseruan bermain.

Feeding Frenzy (2004)

Game Jadul PC
Feeding Frenzy. Sumber: Play Store

Game arcade klasik ini mengajak kamu untuk mengendalikan ikan kecil yang harus memakan ikan-ikan yang lebih kecil untuk bertahan hidup dan menjadi predator terkuat di lautan.

Gameplay-nya yang sederhana membuat kamu betah dan ingin terus bermain. Kamu dapat berkompetisi dengan teman-temanmu dalam mode multiplayer dan mencapai skor tertinggi.

StarCraft (1998)

Game PC jadul
StarCraft. Source: YouTube.

Game strategi real-time ini menghadirkan pertempuran seru antar ras alien yang berbeda. Kamu harus membangun pasukan, mengembangkan teknologi, dan menggunakan strategi terbaik untuk mengalahkan lawan kamu.

StarCraft terkenal dengan gameplay-nya yang kompleks dan kompetitif dan masih menjadi salah satu game strategi terbaik hingga saat ini.

Gameplay StarCraft yang kompleks dan kompetitif adalah salah satu alasan utama mengapa game ini masih worth it untuk dimainkan di tahun 2024. Gameplay ini tidak lekang oleh waktu dan masih dapat dinikmati oleh pemain dari semua tingkatan.

StarCraft adalah salah satu game Real-Time Strategy (RTS) paling penting dan berpengaruh sepanjang masa. Game ini telah menginspirasi banyak game lain dan membantu mempopulerkan genre RTS.

Plant vs. Zombies (2009)

Game PC jadul
Plant vs. Zombies. Source: YouTube.

Game tower defense klasik ini mengajak kamu untuk melindungi rumahmu dari serangan zombie dengan menanam berbagai jenis tanaman dan jamur.

Gameplaynya yang mudah dimainkan dan penuh humor membuat Plant vs. Zombies menjadi game yang cocok untuk semua usia.

Ada berbagai level dan mode permainan yang dapat kamu coba untuk menguji kemampuanmu dalam melawan zombie.

Saat ini Plant vs. Zombies sudah tersedia di berbagai platform, seperti PC, Mac, iOS, Android, dan konsol game.

Hal ini membuat game ini mudah diakses oleh banyak orang dan dapat dimainkan di mana saja dan kapan saja.

Baca juga: 5 Game Laptop Ringan Terbaru, Spek Kentang Merapat!

Grand Theft Auto: San Andreas (2004)

Game PC jadul
All Character GTA San Andreas. Source: Gamebrott.com.

Game open-world legendaris ini memberikan kamu kebebasan untuk menjelajahi dunia San Andreas yang luas dan melakukan berbagai kegiatan seperti menyelesaikan misi, balapan liar, dan menjelajahi berbagai tempat menarik.

GTA: San Andreas terkenal dengan ceritanya yang menarik, karakter yang ikonik, dan gameplaynya yang penuh aksi.

Bagi banyak pemain game, GTA: SA adalah game yang penuh nostalgia. Game ini membawa kembali kenangan masa kecil bermain game dengan teman-teman dan menjelajahi dunia San Andreas yang luas.

Baca juga: 5 Game Laptop RAM 2GB, Enteng dan Seru!

Keenam game jadul PC tersebut masih memiliki pesona tersendiri dan layak untuk dicoba kembali.

Kamu dapat menemukan versi remastered-nya di berbagai platform digital dan menikmati nostalgia masa kecil kamu.

Yuk top up game dan produk digital murah, cepat dan aman di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!