NBA Infinite: Game Basket yang Eksklusif untuk Smartphone

NBA Infinite

NBA Infinite adalah game basket yang secara ekslusif diluncurkan untuk para pengguna smartphone Android dan iPhone.

Game yang dirilis oleh Level Infinite ini telah diunduh lebih dari 5 juta pengguna di seluruh dunia dan bisa kamu mainkan secara gratis dengan beberapa pembelian opsional didalamnya.

Untuk para penggemar liga NBA, yuk simak uraian singkat tentang gameplay dan update terbaru dari NBA Infinite dalam artikel dibawah ini!

Baca juga: Panduan Pemula: NBA 2K24 My Career, Auto Jago dalam 5 Menit

Gameplay NBA Infinite

Gameplay NBA Infinite
Gameplay NBA Infinite. Source: Techzamazing/Youtube

NBA Infinite adalah game yang dibuat berdasarkan liga basket terpopuler di seluruh dunia yaitu NBA. Di sini kamu bisa bermain secara real-time dalam mode tim 3v3 maupun 5v5.

Ketika pertama kali mendaftar kedalam game, kamu akan mendapatkan beberapa pemain gratis yang diberikan secara acak.

Kamu bisa menentukan tim dan mengatur lineup tim dengan para pemain favoritmu.

NBA Infinite - Pelatih
Memilih pelatih untuk tim. Source: dHitman/Youtube

Mekanisme permainan dalam game ini cukup sederhana, di mana tombol kendali pergerakan pemain berada di bagian kiri.

Sedangkan pada bagian kanan, terdapat beberapa tombol perintah untuk melakukan berbagai gerakan tergantung pada keberadaan bola saat itu.

Jika salah satu pemain tim kamu yang memegang bola, maka menu yang tersedia adalah Shoot, Pass, Post, dan Crossover.

NBA Infinite - Menu 2
Menu yang tersedia saat bola dikuasai teman satu tim. Source: Techzamazing/Youtube

Mulai gerakkan pemain dengan tombol kendali dan gabungkan dengan keempat menu diatas untuk menghindari lawan dan mencetak skor.

Setiap kali menembak bola, sebuah pengukur akan muncul. Untuk memperbesar peluang mencetak angka,  pastikan garis berada di area berwarna hijau.

Ketika bola basket berada di tim lawan, gunakan menu Rebound, Block, Defend, Quick Chase, dan Quick Defense untuk mengambil alih bola.

NBA Infinite - Menu 1
Menu yang tersedia saat bola dikuasai tim lawan. Source: Techzamazing/Youtube

Setelah permainan selesai, kamu dapat melihat berbagai informasi tentang pemain MVP berikut dengan informasi lain seperti jumlah blok dan rebound.

Sama seperti berbagai game pada umumnya, NBA Infinite juga memiliki event hadiah login setiap hari dengan berbagai item.

Reward Harian
Reward Harian. Source: Techzamazing/Youtube

Setiap kali memenangkan game kamu juga akan diberikan hadiah yang disesuaikan seiring dengan naiknya level.

Untuk grafiknya sendiri, visual yang dibawakan NBA Infinite terlihat cukup realistis dengan pergerakan kamera yang smooth membuat game terasa nyaman untuk diikuti.

Tidak lupa, agar suasana dalam game terasa semakin hidup, Level Infinite juga menambahkan beberapa penonton dan komentator seperti di dunia nyata.

Baca juga: 5 Tim Terkuat yang Bisa Kamu Mainkan di NBA 2K24 PS4

Update Baru NBA Infinite Bulan Mei

Pada tanggal 1 Mei lalu, Level Infinite mengunggah 2 artikel yang berisi update terbaru dari game ini di situs resmi mereka. Apa saja yang dibahas?

Lucky Shot

 Lucky Shot
Lucky Shot. Source: dHitman/Youtube

Lucky Shot adalah mekanisme pengamanan dalam sistem Player Rank-Up di NBA Infinite. Pemain dapat menemukan poin Lucky Shot mereka disebuah ikon daun semanggi di layar Rank-Up.

Lucky Shot berfungsi mengurangi sumber daya yang kamu perlukan untuk menaikkan level dari para pemain dalam tim kamu.

Sebagai contoh, untuk menaikkan Devin Booker dari Rank 5 ke Rank 6 memerlukan 16 kartu pemain Devin Booker agar bisa terjamin keberhasilannya.

Jika hanya memiliki 15 kartu, kamu bisa menggunakan akumulasi poin Lucky Shot untuk menambah tingkat keberhasilan menaikkan level para pemain agar lebih tinggi.

Apabila berhasil mengumpulkan 100 poin, meningkatkan level pemain selanjutnya akan dijamin berhasil berapapun kartu yang kamu gunakan.

Misalnya, kamu sekarang memiliki 100 poin Lucky Shot dan berencana untuk menaikkan salah satu pemain. Kamu hanya memerlukan 1 kartu pemain saja agar bisa naik ke level berikutnya.

Mata Uang Dalam Game

Roster
Roster NBA Infinite. Source: dHitman/Youtube

Game ini menggunakan tiga mata uang utama yaitu Gold, Diamond dan IC. Setiap mata uang memiliki tujuan yang berbeda untuk membuka berbagai item dan penyesuaian lainnya dalam game.

Infinite Coins (IC)

IC adalah satu-satunya mata uang berbayar yang ada di NBA Infinite. Mata uang ini dapat digunakan untuk membuka bundling, paket khusus, dan aksesoris atau perlengkapan pakaian untuk para pemain.

Gold

Mata uang selanjutnya adalah Gold yang bisa digunakan untuk membeli berbagai kebutuhan di menu Player Market.

Pemain bisa mendapatkan Gold hanya dengan memainkan game seperti biasa. Ingin lebih banyak Gold? cukup lakukan misi harian dan ikuti event spesial dalam game.

Diamond

Seperti Gold, mata uang Diamond bisa didapatkan melalui aktivitas dalam game seperti menyelesaikan misi dan tantangan harian. Kamu juga dapat menukar mata uang Infinite Coins (IC) menjadi Diamond.

Baca juga: Rekomendasi Tim Basket di NBA 2K23 yang Bisa Kamu Gunakan

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up kebutuhan game kesayangan atau produk digital yang murah, aman dan terpercaya, yuk top up di VCGamers Marketplace aja!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!