5 Game Laptop RAM 2GB, Enteng dan Seru!

Gameplay GTA San Andreas

Bagi gamer sejati, spesifikasi laptop bukanlah halangan untuk bermain game. Meskipun kebanyakan game yang baru rilis memerlukan hardware yang sungguh canggih, terdapat game yang bisa kamu mainkan dengan laptop RAM 2GB.

Kali ini, VCGamers akan membahas rekomendasi game seru yang tidak memerlukan spesifikasi canggih. Hanya dengan RAM 2GB sebagai minimum spesifikasi, kamu bisa memainkan 5 game seru ini.

Baca Juga: 5 Game Booster Android Terbaik, Main Game Auto Lancar!

Rekomendasi Game Laptop RAM 2GB

Minecraft

Minecraft
Game Ringan Minecraft. Sumber: XBOX

Ketika berbicara mengenai game laptop / PC yang populer dan seru, maka Minecraft adalah salah satunya. Tidak hanya populer dan seru, game ini bisa kamu mainkan hanya dengan laptop RAM 2GB.

Minecraft memiliki gameplay yang seru, membuat pemain berjelajah dan menemukan hal-hal baru. Tidak hanya itu, pemain juga bisa membangun apa saja yang pemain inginkan, hanya dibatasi oleh imajinasi masing-masing pemain.

Untuk memainkan game ini, kamu hanya memerlukan prosesor Intel Core i3 atau lebih, RAM 2GB atau lebih, Intel HD Graphics 4000, dan Windows 7 atau lebih sebagai Operating System.

Baca Juga: Overwatch 2 Baru Saja Rilis, Banyak Masalah?

Plants vs. Zombies

Game Laptop RAM 2GB Plants vs Zombies
Gameplay Plants vs. Zombies. Sumber: Steam

Game legendaris berjudul Plants vs. Zombies ini sangat populer di kalangan gamer. Bagaimana tidak, game ini memiliki estetika dan gameplay yang unik, berisikan tentang pemain yang menggunakan berbagai macam tanaman untuk membasmi zombie.

Plants vs. Zombies sudah memiliki banyak franchise game, namun game original yang rilis pada tahun 2009 ini bisa kamu mainkan hanya dengan spesifikasi laptop yang low-end.

Valorant

Game Laptop RAM 2GB Valorant
Wallpaper Valorant. Sumber: Valorant

Game Esports dengan genre FPS yang saat ini sangat populer bernama Valorant memiliki minimum spesifikasi yang cukup rendah.

Terlebih, Valorant adalah game yang sangat mudah untuk dipelajari dan juga sistem free-to-play ini sangat seru dimainkan dengan teman.

Optimisasi dengan spesifikasi minimum juga sangat membantu pengalaman pemain dengan laptop yang memiliki spesifikasi low-end.

Bagi kamu penggemar esports namun memiliki spesifikasi laptop yang low-end, maka kamu bisa mencoba memainkan Valorant, game kompetitif yang seru dan gratis.

Untuk memainkan Valorant, kamu hanya membutuhkan prosesor Intel Core i3-3210 3,2 GHz, RAM 2GB, dan Intel HD Graphics 4000 atau lebih.

Baca Juga: Tim Asia Dikabarkan Masuk Sistem Franchise Valorant

GTA San Andreas Game Laptop 2GB

Gameplay GTA San Andreas
Gameplay GTA San Andreas. Sumber: Hai

Salah satu game dari franchise Grand Theft Auto berjudul GTA San Andreas ini sangat populer di antara kalangan gamer. Meskipun sudah rilis dari tahun 2004, masih banyak gamer yang memainkan game legendaris ini.

Hanya dengan laptop yang memiliki spesifikasi rendah, kamu bisa memainkan game ini dengan cukup lancar.

GTA San Andreas adalah game yang sangat seru, pemain bisa melakukan apa saja seperti menyelesaikan misi yang panjang dan menantang, mengoleksi mobil, berjalan-jalan santai, dan lain-lain.

Assassin’s Creed 3

Assassin's Creed 3
Poster Assassin’s Creed 3. Sumber: Epic Games

Bila kamu menyukai game dengan genre story, petualangan, dan action, maka Assassin’s Creed 3 sangat cocok untuk dimainkan.

Dikembangkan oleh developer ternama Ubisoft di tahun 2012, game ini adalah game kelima dari franchise Assassin’s Creed dan lanjutan dari Assassin’s Creed Revelations.

Latar dari game ini adalah sejarah dari Assassin. Kamu akan bermain sebagai Desmond Miles, Assassin dari abad ke-21 yang mencari misteri Vaults dan menyelamatkan dunia dari solar flare.

Demikian pembahasan mengenai rekomendasi 5 game laptop hanya dengan RAM 2GB.

Untuk keperluan top up gaming, yuk kunjungi VC Market by VCGamers! Banyak diskon dan promo yang tersedia, harga yang ditawarkan juga lebih murah lho!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!