5 Game Laptop Ringan Terbaru, Spek Kentang Merapat!

game laptop ringan

Ada banyak game laptop ringan dan gratis yang bisa kamu mainkan. Bahkan jika spesifikasi yang kamu miliki bukan yang terbaik, tidak memilikinya tidak menghilangkan kesenangan dari permainan. 

Buktinya banyak developer game yang merilis game dengan spesifikasi ringan yang bisa dimainkan di laptop. Kelebihan dari game ini adalah apalagi jika tidak mengutamakan pergerakan pemain agar bisa bermain dimana saja dan kapan saja. 

Oleh karena itu, VCGamers telah mengumpulkan beberapa game laptop ringan di bawah ini dengan spesifikasi ringan yang cocok untuk dimainkan di laptop. Simak dijamin seru, yuk simak daftarnya! 

Daftar Game Laptop Ringan

Daftar game PC dan laptop datang dari berbagai genre, mulai dari game perang hingga game kasual. Tak sabar menunggu? Yuk cek game PC atau laptop ringan terbaik yang kurang seru rekomendasi VCGamers di bawah ini! 

DOTA 2 

Hero Dota 2 Terbaik Hard Carry
DOTA 2 adalah game laptop ringan

Baris pertama dari daftar ini diisi dengan DOTA 2, game MOBA paling populer di Indonesia dan di seluruh dunia. Setiap bulan, lebih dari 10 juta orang memainkan game ini di seluruh dunia.

Menurut Steam, game besutan Valve ini hanya membutuhkan laptop dengan RAM minimal 4GB. Selain itu, kamu hanya perlu menyimpan ruang memori 15GB saat mengunduh game Dota 2.

Dengan spesifikasi tersebut, kamu sudah bisa memainkan Dota 2 dengan grafis rata-rata. Meski tidak bisa menampilkan resolusi tinggi, namun dari spesifikasi tersebut efek di dalam game tidak buruk.

Runescape 

open world MMORPG Android
Runescape adalah game laptop ringan

Jika bukan game baru lainnya. RuneScape bisa dibilang sebagai game jadul karena sudah dirilis sejak lama, lebih dari 20 tahun yang lalu.

Meskipun dianggap jadul dan jadul, game ini berubah menjadi kode (C++) pada tahun 2016. Game MMORPG ini memiliki lebih dari 200 juta pemain dan dinobatkan sebagai game MMORPG terbesar oleh Guinness World Records.

Mungkin saat ini sulit untuk mencari pemain, tetapi bagi mereka yang ingin mengingat permainan sejak kecil, permainan ini sangat cocok untuk dimainkan! 

Fortnite Battle Royale 

Elite Agent
Fortnite adalah game laptop ringan

Yang jelas game besutan Epic Games ini tidak membutuhkan laptop dengan spesifikasi yang kuat. Lihat saja, spesifikasi minimal yang dibutuhkan Fortnite hanya 4GB untuk RAM dan 16GB untuk penyimpanan. 

Untuk permainannya sendiri, pemain berada dalam bahaya untuk bertahan hidup di antara 99 pemain lain yang saling menyerang, membunuh, dan menembak.

Tujuannya adalah untuk menjadi satu-satunya yang berdiri. Meskipun dirilis pada tahun 2017, game ini sangat populer dan dimainkan. 

Hades

Level dan Bos Hades
Hades adalah game laptop ringan. Sumber: VCGamers.

Hades adalah entri terbaru dan terbaik dalam daftar ini. Game yang diluncurkan pada September 2020 ini berhasil memboyong dua trofi ternama. RPG roguelike ini memenangkan Game Indie Terbaik dan Game Aksi Terbaik dari The Game Awards, dan dikombinasikan untuk Game of the Year 2020.

Dalam game ini, kamu akan mengontrol penguasa neraka yang mencoba melarikan diri dari dewa neraka, Hades. Menggunakan senjata suci, kamu akan menghadapi banyak makhluk berbahaya.

Berbeda dengan tiga seri sebelumnya yang merupakan produk akhir yang dapat dinikmati pemain dari awal hingga akhir, Hades pertama kali ditawarkan dalam bentuk kesempatan pertama. Pembaruan diperbarui secara berkala dengan fitur baru, musuh, dan area pemotretan.

Baca juga: 5 Fitur Baru di Aplikasi VCGamers v1.3.x

Minecraft 

Minecraft Java Edition 2022
Minecraft adalah game laptop ringan

Siapa sih yang tidak tahu permainan ini? Juga, game ini sudah tersedia di berbagai platform termasuk Pocket Edition untuk ponsel Android, organisasi.

Minecraft adalah salah satu game paling populer di dunia dengan game yang dapat membebaskan untuk membangun dunia fantasi.

Kemudian kamu dapat menjelajahi dunia dalam game PC serba cepat ini saat kamu membangun dan melakukan berbagai hal, seperti mengumpulkan sumber daya, alat kerajinan, dan banyak lagi.

Jangan sedih jika kamu hanya memiliki gigi rendah. Karena kamu masih bisa memainkan game laptop yang sudah dibahas tadi.

Meski spesifikasi minimumnya rendah, bukan berarti kamu tidak akan bisa menikmati apa yang disuguhkan developer kepada para pemainnya.

Baca juga: 5 Game PC Online Ringan Open World Terbaik 2022

Apapun pilihanmu, jangan lupa untuk top up game murah dan instan hanya di VCGamers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!