Fakta Menarik Pertandingan Perdana AE vs EVOS di MPL ID S13

Laga Perdana MPL ID Season 13: AE vs. EVOS

Akhirnya MPL ID Season 13 resmi dimulai. Serunya lagi, laga pertama langsung menghadirkan Big Match: Alter Ego (AE) vs EVOS Glory! Buat yang tidak sempat menyaksikan keseruan partai ini, yuk simak ulasannya berikut ini!

Baca juga: EVOS Legends Farewell Besar-Besaran! Ada Apa?

Partai Perdana MPL ID Season 13 (S13)

MPL ID S13 Kick-off
MPL ID S13 Kick-off. Sumber: Official Site

Tidak terasa partai perdana MPL ID S13 akhirnya kick-off dan dimulai dengan pertandingan hari pertama yakni Jum’at (8/3) yang diisi dengan dua partai.

Salah satu di antara keduanya merupakan laga yang mempertemukan dua tim besar, yakni AE dan EVOS! Laga ini bisa dibilang sudah ditunggu-tunggu para penikmat laga profesional MLBB.

Memangnya kenapa sih laga ini begitu ditunggu-tunggu? Bukannya AE dan EVOS bukan rival tim seperti El-Classico ya?

Nah, supaya Vicigers jadi lebih paham, yuk simak ulasannya berikut ini! Jadi enggak ketinggalan kabar deh pastinya!

Baca juga: Biodata dan Profil EVOS Veldora Lengkap

Konteks Big Match AE Vs. EVOS

Game Pertama AE Vs. EVOS
Game Pertama AE Vs. EVOS. Sumber: Official Site

Meski laga antara AE dan EVOS pada berbagai season sebelumnya bukanlah merupakan suatu partai yang banyak dinanti, namun itu amat berbeda kala S13 kali ini. Yap, pertemuan keduanya cukup banyak membuat penasaran.

Pasalnya, EVOS di season ini sendiri menggunakan format baru. Bukan hanya tim macan putih ini mengganti nama dari Legend menjadi Glory, tapi juga termasuk ke lineup roster mereka lho!

Memang gonta-ganti pemain maupun manajemen merupakan hal yang wajar dilakukan pada saat bursa transfer dibuka pada sela-sela pergantian musim. Namun yang menjadi perhatian publik adalah upaya EVOS yang merombak total lineup rosternya!

Tidak tanggung-tanggung, bahkan Tazz yang merupakan anak didik EVOS sejak di fase MDL (EVOS Icon)-pun, turut dijual ke tim lain. Langkah ini merupakan buah kekecewaan dari ketidakberhasilan tim mantan jawara M1 ini dalam melaju ke babak Playoff MPL ID S12.

Sontak stakeholder EVOS merasa bahwa perombakan total adalah “cara terbaik”. Nah, setelah akhirnya roster MPL ID S13 dari masing-masing tim diumumkan, resmi terlihat bahwa Tazz akhirnya dibeli oleh AE.

Lantas benarkah dengan merombak lineup roster yang termasuk “membuang” Tazz merupakan langkah tepat? Jawaban dari pertanyaan inilah yang ingin disaksikan oleh para penikmat MLBB tanah air lewat pertandingan perdana hari ini!

Baca juga: Evos Kembali Gagal Lolos ke Playoff MPL, Manajer: Mohon Maaf!

Jalan Pertandingan Perdana di Hari & Minggu Pertama MPL ID S13

Game Kedua AE Vs. EVOS
Game Kedua AE Vs. EVOS. Sumber: Official Site

Laga ini sendiri dimulai dengan AE yang hadir sebagai pihak tuan rumah (Home). Maka tidak heran jika venue dipenuhi oleh para El Familia (sebutan fanbase AE).

Mengusung sistem Best of 3 (BO3), setiap tim akan diberi jatah 3 kali match apabila diantara keduanya tidak berhasil mendapatkan match poin.

Menang dalam 15 Menit

Pada match pertama, terbukti lineup roster AE yang sudah lebih berpengalaman pada liga premier ini tampil lebih unggul. Hanya dalam waktu kurang dari 15 menit, AE bisa memukul mundur EVOS dan mengamankan skor.

Bahkan EVOS Glory-pun tidak bisa menumbangkan setidaknya 1 tower dari tim AE! Skor 1-0 untuk kubu Tazz dan kawan-kawan.

Evos Mulai Bangkit

Setelah jeda rehat, laga kedua memasuki fase match point. AE hanya memerlukan 1 kemenangan lagi untuk memulangkan EVOS Glory lebih awal.

Untuk pertandingan kedua, EVOS sedikit memberikan perlawan dengan berhasil menggerogoti tower Exp lane AE.

AE Dominasi Teamfight

Namun kekalahan demi kekalahan dalam tim fight serta berbagai blunder, menjadi beban berat bagi EVOS untuk dapat comeback.

Walhasil, pada menit ke 18, upaya AE dalam mempencundangi EVOS berhasil dengan mulus. AE menang 2-0 tanpa balas.

Tazz Jadi MVP

Dan yang membuat partai ini lebih seru lagi, dari kedua match tersebut, Tazz-lah yang menggendong timnya dalam meraih hasil gemilang ini! Ini dibuktikan dengan diamankannya gelar MVP oleh sang jungler!

Bisa dikatakan puaslah Tazz menunjukkan kepada khalayak. Karena partai ini membuktikan, keputusan merelakan dirinya ke tim lain merupakan salah satu kesalahan terbesar yang sudah dilakukan manajemen EVOS.

Baca juga: Profil Evos Fams, Superfans Terbaik yang Dimiliki Evos!

Nah itulah tadi pembahasan mengenai laga perdana MPL ID Season 13: AE vs EVOS. Dan kalau kalian mau topup diamond ataupun langganan Starlight Member MLBB, jangan lupa, VCGamers Marketplace adalah solusi yang terbaik!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!