Cara Download Minecraft APK Terbaru 2023 di Android

cara download Minecraft

Saat ini game Minecraft tersedia di beberapa platform perangkat keras yang berbeda, dari PC hingga android. Karena itu, kamu bisa simak cara download minecraft APK terbaru 2023.

Untuk kamu yang menggunakan HP berbasis Android, dimungkinkan untuk menginstal game ini dari APK atau “Android Package Kit”.

Format file ini digunakan di sistem operasi Android untuk menginstal aplikasi dengan proses penyiapan yang sederhana. 

Google Play Store juga menggunakan file-file ini untuk menginstal aplikasi, kamu bisa memanfaatkannya untuk mendownload file APK ke perangkat android. 

Terlepas dari itu, jika kamu memang sedang mencari cara download minecraft file APK terbaru 2023, kamu bisa menyimak panduan singkat yang akan penulis berikan di bawah ini.

Baca juga: Inilah Skin Default Steve Minecraft yang Perlu Kamu Tahu

Mengenal Game Minecraft

Download Minecraft Java Edition
Download Minecraft Java Edition. Source: VCGamers.

Minecraft merupakan game dunia terbuka di mana pemain dapat berinteraksi dengan lingkungan tiga dimensi yang dapat dimodifikasi sepenuhnya yang terbuat dari balok dan entitas. 

Game ini dikembangkan dan dibuat oleh Mojang Studios. Game ini rilis pada tahun 2009 dan mendapatkan perilisan secara penuh pada tahun 2011.

Di Minecraft, kamu akan menjelajahi dunia yang hampir tak terbatas. Bergantung pada mode game-nya, kamu akan memiliki pengalaman berbeda di dalam game Minecraft

Gameplay di sebagian besar mode game Minecraft sebagian besar terdiri dari menambah dan menghancurkan berbagai blok berbeda di dunia yang dibuat secara acak. Tetapi kamu tidak dapat memecahkan blok dalam beberapa mode.

Cara Download Minecraft APK Terbaru 2023 di Android

Cara download minecraft. Source: Minecraft.

Hanya ada satu metode yang diizinkan dan sah oleh Mojang dan Microsoft saat mengunduh Minecraft di android. Metode tersebut akan penulis jelaskan pada uraian singkat di bawah ini.

Saat kamu ingin menginstal Minecraft melalui APK di perangkat Android, secara teknis kamu dapat melakukannya dengan beberapa cara berbeda.

Beberapa pemain mungkin ingin mengunduh file APK dari situs pihak ketiga, lalu membuka APK di perangkat dan memasang game. Namun, ini bermasalah karena berbagai alasan.

Sebagai permulaan, cara download minecraft APK untuk game berbayar melalui situs pihak ketiga melanggar ketentuan penggunaan dan layanan di sebagian besar situasi, dan ini termasuk yang dilarang oleh Mojang dan Microsoft. 

Selain itu, banyak situs pihak ketiga yang menyediakan APK tidak dapat dipercaya. Mengunduh file dari situs ini dapat mengakibatkan potensi malware atau virus diterapkan ke perangkat android, baik setelah mengunduh file atau selama penginstalan. 

Baca juga: Minecraft Movie: Jadwal Rilis dan Aktor Pemerannya

Seringkali, ini sama sekali tidak terlihat dan bahkan dapat menghindari program antivirus/anti-malware seluler. Menggunakan cara ilegal hanya akan merusak HP yang kamu punya.

Selain itu, cara download minecraft sebagai APK berarti kamu harus kembali ke situs pihak ketiga ini setiap kali pembaruan dirilis daripada mengandalkan proses pembaruan otomatis yang disediakan oleh pembelian resmi.

Jika kamu ingin menginstal game melalui penggunaan APK yang diperbarui secara legal, kamu harus membeli game tersebut dan mengunduhnya dari Google Play Store.

Tentu, beberapa pemain mungkin bersedia menggunakan opsi gratis dan merasa nyaman dengan risiko dan konsekuensinya, tetapi Mojang dan Microsoft telah melarang hal ini.

Akibatnya, beberapa situs yang menyediakan APK telah ditutup atau memang tidak penulis rekomendasikan untuk kamu gunakan.

Adapun cara download minecraft yang resmi dan sudah legal oleh Mojang bisa kamu simak pada penjelasan di bawah ini;

  1. Buka URL Minecraft.net dan pilih tombol Dapatkan Minecraft. Di laman berikutnya, pilih Android. 
  2. Pilih OS Android di halaman berikutnya.
  3. Klik tombol beli di Google Play Store.
  4. Setelah memasukkan informasi pembayaran dan masuk ke akun Mojang/Microsoft serta akun Google, kamu harus dapat memilih perangkat tempat ingin menginstal game. 
  5. Setelah proses pembelian, game akan mulai diinstal secara otomatis di android. Google Play akan menggunakan file APK terbaru yang disediakan oleh Mojang.
  6. Selesai.

Dengan memanfaatkan Google Play dan file resmi pengembang, penginstalan dan pembaruan game dapat difasilitasi tanpa risiko apa pun. 

Kamu juga bisa membeli Minecraft di Android memungkinkan untuk menginstalnya di perangkat Android sebanyak yang diinginkan, tanpa perlu menggunakan situs pihak ketiga yang ilegal.

Baca juga: Daftar Lengkap Monster Minecraft 2023

Belanja Kebutuhan Minecraft kamu dengan harga Murah dan Cepat di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]

Komentar

  1. zahranripaul

    Allah