Cara Download Minecraft Gratis di HP Terbaru 2023

cara download minecraft gratis di hp

Minecraft sampai sekarang masih menjadi game populer yang dimainkan tidak hanya oleh anak-anak tetapi juga oleh orang dewasa. Tak heran, banyak orang yang mencari cara download Minecraft gratis di hp.

Minecraft adalah game kotak pasir 3D yang memungkinkan pemain memilih cara bermain. Kamu dapat memilih gameplay yang ingin kamu lihat. 

Mulailah dengan menjelajahi dunia tanpa akhir, bangun rumah hingga istana, masuk ke mode bertahan hidup, di mana kamu dapat membuat senjata dan baju besi sendiri untuk melarikan diri dari agresor. 

Baca juga: Minecraft Movie: Jadwal Rilis dan Aktor Pemerannya

Cara Download Minecraft Gratis di HP

Tungku Minecraft
Game Minecraft. Source: Minecraft Guides.

Kamu dapat mengunduh dan memainkan game Minecraft untuk Android dan iPhone secara gratis melalui versi uji coba yang juga dikenal sebagai uji coba gratis. 

Namun, untuk menikmati semua fiturnya, seperti mode kreatif, multipemain, dan lainnya, kamu dapat melakukan pembelian dalam aplikasi. 

Beberapa pemain mencoba menggunakan cara ilegal dengan mengunduh versi Minecraft Mod dari game tersebut. Namun, hati-hati, cara download minecraft gratis di hp ini berbahaya. 

Karena aplikasi mod tidak dapat dijamin aman dan membahayakan perangkat pengguna, mulai dari ancaman virus hingga pencurian data. 

Oleh karena itu, untuk sistem gratis, disarankan untuk hanya menggunakan Minecraft asli buatan Mojang sebagai versi percobaan. Kunjungi Playstore untuk Android dan App Store untuk iOS.

Adapun cara download minecraft gratis di hp terbaru 2023 yang bisa kamu aplikasikan adalah sebagai berikut:

  1. Ketik “Minecraft” di kolom pencarian.
  2. Pilih jenis uji coba gratis.
  3. Klik instal untuk menginstal aplikasi.
  4. Kamu sudah bisa memainkan Minecraft di HP.
  5. Selesai.

Cara Memainkan Minecraft versi Android di PC

cara membuat pelana di minecraft
Main game Minecraft. Source: Dafunda.

Karena adanya perangkat pihak ketiga yang disebut emulator, kamu sekarang dapat memainkan game Android favorit di PC menggunakan kontrol keyboard dan mouse standar.

Minecraft dirancang dengan baik untuk perangkat Android, tetapi beberapa pemain mungkin merasa kesulitan untuk beradaptasi menggunakan kontrol sentuh di perangkat HP. 

Jadi, kemampuan memainkan Minecraft menggunakan perintah PC tersedia melalui emulator. Meskipun Minecraft tidak membutuhkan akurasi dan presisi sebanyak game lain seperti Call of Duty dan Fortnite, beberapa pemain menganggap kontrol sentuh agak berlebihan.

Oleh karena itu, gamer yang mengalami masalah dapat memilih untuk memainkan game tersebut di PC mereka menggunakan kontrol yang tepat seperti keyboard dan mouse. 

Bluestacks adalah salah satu emulator paling handal di luar sana. Ada banyak emulator untuk dipilih, tetapi Bluestacks adalah yang paling populer dan paling didukung.

Game ini sendiri dapat dibeli dari Google Play Store, atau pemain dapat mencoba “Minecraft: Trial” sebelum membeli game tersebut.

Baca juga: Daftar Server Minecraft Terbaik 2023, Banyak Game Modes!

Keseruan Bermain Minecraft

Game Minecraft. Source: VCGamers.

Tidak hanya sebagai gane untuk bersantai, Minecraft juga dapat memberikan pelajaran berharga bagi para pemainnya yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Jika kamu memilih jenis permainan yang tepat, banyak manfaat yang bisa didapat dari bermain permainan tersebut, seperti mengelola emosi, membangun hubungan sosial yang kuat, dan meningkatkan berbagai kemampuan kognitif. 

Minecraft yang memiliki sistem permainan dunia terbuka atau dikenal juga dengan sandbox ini menawarkan eksplorasi tanpa batas kepada para pemainnya.

Game ini memungkinkan untuk mengumpulkan benda-benda alam yang dapat digunakan sebagai bahan kerajinan. Ada berbagai macam alat, dari yang sederhana seperti palu, kapak, dan sekop, hingga yang lebih kompleks, seperti rel, kereta api, dan bahkan bangunan.

Sebuah kelompok pendidikan yang terdiri dari guru dan programer bernama MinecraftEdu merekomendasikan agar game Minecraft dimasukkan dalam kurikulum sekolah karena sistem kotak game ini dapat mengajak siswa untuk menjelajahi berbagai opsi yang tersedia. 

Selain bisa melatih soft skill karena harus bertahan, game ini juga memiliki konten yang cocok untuk segala usia, jadi kamu tidak perlu khawatir untuk memainkannya dengan anak-anak kecil.

Baca juga: Cara Download dan Menggunakan Nexus Mod Manager

Nikmati Top Up Game Murah, Cepat dan Aman di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!