Call of Duty Akan Segera Hadir di Nintendo Switch

Call of Duty

Pada Selasa, 21 Februari 2023 kemarin, Brad Smith selaku presiden dari Microsoft mengungkapkan bahwa perusahaannya baru saja melakukan kerjasama dengan Nintendo. Dan terungkap, yang menjadi salah satu isi kerjasama tersebut adalah akan dirilisnya Call of Duty di konsol Nintendo Switch. 

Jalinan kerjasama tersebut akan berlangsung dengan durasi kontrak selama 10 tahun. Di mana tujuannya untuk membawa produk dari Activision yang saat ini sedang dalam proses akuisisi oleh Microsoft, bisa dimainkan dilebih banyak platform game lainnya.

Nantinya, pengguna Nintendo bisa menikmati game Call of Duty di konsol mereka, sama seperti di konsol lain macam Xbox maupun PlayStation. Jelas ini akan menjadi kabar baik bagi pengguna Nintendo Switch.

Baca juga: Call of Duty Nintendo Switch Lakukan Kolaborasi, Ini Infonya!

Sekilas tentang Call of Duty

Call of Duty
Call of Duty Nintendo Switch. Sumber: Youtube

Bagi yang belum kenal dengan game ini, CoD merupakan game peperangan First Person Shooter terlaris sepanjang masa.

Saat ini, CoD sudah hadir terlebih dulu di platform terkenal lainnya seperti Xbox, PlayStation, dan PC dan PC.

Namun, tidak lama lagi platform game Nintendo Switch akan ikut menjajal game First Person Shooter (FPS) ini. 

Buat kamu pengguna Nintendo Switch tentunya sangat antusias menunggu perilisan gamenya kan?

Baca juga: Fakta Mengejutkan Game Call of Duty Modern Warfare 2

Perjanjian Microsoft dan Nintendo

Call of Duty
Game CoD di Nintendo Switch. Sumber: Youtube

Bagi yang belum tahu sebenarnya, jalinan kerjasama antara Microsoft dan Nintendo sudah direncanakan sejak jauh-jauh hari, yaitu dari tahun 2022 kemarin. Tepat tidak lama setelah proses akuisisi Activision Blizzard mulai dilakukan oleh Microsoft. 

Setelah proses akuisisinya nanti selesai, Brad Smith sudah merencanakan untuk langsung memperluas jangkauan dari game CoD ke lebih banyak platform lagi, dan salah satu paltform yang kebagian adalah Nintendo Switch.

Baca juga: 5 Game Horor Terbaik di Nintendo Switch

Permasalahan Proses Akuisisi Activision Blizzard

Call of Duty
Nintendo Switch CoD. Sumber: Youtube

Namun hingga saat ini, proses akuisisi yang dilakukan oleh Microsoft terhadap Activision Blizzard masih belum rampung. Sebab dalam proses akuisisinya ini, Microsoft banyak mendapatkan hadangan dari berbagai pihak dengan latar belakang yang beragam, seperti Sony, Nvidia, Google, hingga Uni Eropa. 

Alasannya, kenapa dari para pihak tersebut tidak ingin Activision Blizzard diakusisi oleh Microsoft adalah mereka tidak ingin Call of Duty akan dimonopoli sendiri oleh Microsoft. Sehingga, hingga saat ini belum dapat dipastikan kapan proses akuisisi ini akan rampung. 

Sehingga membuat game CoD untuk segera launching di Nintendo Switch menjadi belum pasti. Namun sebagai fans dan gamers tentunya kita sama-sama berharap game ini segera meluncur di konsol besutan Nintendo ini.

Dan sambil menunggunya, kamu bisa memainkan game Call of Duty di platform yang sudah ada saja dulu. Seperti di PS, Xbox, PC, ataupun di smartphone kamu sekarang juga.

Baca juga: Hogwarts Legacy Bakal Rilis di Nintendo Switch, Ini Jadwalnya

Demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai rumor Call of Duty yang akan segera tersedia di Nintendo Switch.

Jangan lupa, Toop Up CP Call of Duty murah, aman dan cepat hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!