Cara Download dan Menggunakan Nexus Mod Manager

Nexus Mod

Nexus Mod Manager (NMM) adalah aplikasi yang memberikan pengalaman modding tanpa repot. Lebih banyak orang menggunakan aplikasi ini daripada aplikasi lain dengan fungsi yang sama. 

Hal ini tidak terlepas dari kualitas yang diberikan. Kamu tidak memerlukan keahlian khusus untuk dapat menggunakan NMMi. Tata letak dan fiturnya mudah dipahami, jadi kamu tidak akan kesulitan menggunakannya.

Banyak penggemar game komputer atau PC menggunakan Nexus Mod dalam mengubah game. Detail teks meningkat, AI game meningkat, karakter baru muncul, dan minat game meningkat. 

Dalam masalah fitur dan penggunaannya memang sangat ramah untuk pemula. Kemudahan dalam penggunaannya menjadi salah satu kelebihan dari mod ini.

Jika kamu berniat untuk download dan menggunakan Nexus Mod, silahkan simak uraian artikel ini untuk mengetahui caranya.

Apa Itu Nexus Mod? 

Nexus Mod
Nexus Mod Manajer. Source: Youtube/Masabii.

Nexus Mod Manager (NMM) adalah perangkat lunak sumber terbuka yang memungkinkan untuk mengunduh, memasang, dan memperbarui mod untuk beberapa game populer.

Layanan NMM berfungsi dengan baik, semua prosedur dilakukan dengan beberapa klik, menyelamatkan pengguna dari berbagai prosedur. 

Menonaktifkan (menghapus) mod yang diinstal sebelumnya tidaklah mudah, yang memungkinkan dalam menghindari membuang waktu untuk menemukan dan menghapus file yang sesuai di badan game.

Untuk menginstal mod yang diinginkan, kamu hanya perlu memilihnya, kemudian Nexus Mod Manager akan mengunduh dan menginstal mod ini ke direktori game yang diinginkan di PC. 

Dengan NMM, kamu dapat dengan mudah memodifikasi game. Dalam proses penginstalannya, kamu hanya perlu download NMM satu kali dan aplikasi bisa langsung bisa dipasang. 

Baca juga: Fitur dan Cara Download Minecraft Optifine 1.19

Cara Download dan Menggunakan NMM 

Nexus Mod
Aplikasi NMM. Source: Youtube/Upper Echelon.

Untuk menginstal mod, kamu harus menggunakan jaringan internet yang stabil. Kamu dapat menggunakan situs web Nexusmods.com yang memiliki banyak mod untuk game yang mendukung NMM. Berikut adalah beberapa langkhanya;

  1. Buka Nexusmods.com, klik tab \”File\” dan klik \”Jelajahi File”. 
  2. Pilih mode yang diinginkan, dan di jendela deskripsi mode yang terbuka, buka tab \”File\”.
  3. Lalu klik tombol “Download Manager”, pilih Download menggunakan utilitas \”Nexus Mod Manager\”, dan klik “Open Link”. Mod yang dipilih akan dimuat di PC menggunakan NMM dan akan muncul di direktori mod program. 
  4. Untuk mengaktifkannya, klik di atasnya, lalu klik tombol dengan ikon hijau besar di sebelah kiri. 
  5. Untuk menambahkan mod secara manual ke komputer, klik tanda tambah hijau di jendela utama NMM dan arahkan program ke mod yang diinginkan di hard drive.
  6. Setelah diunduh dan ditampilkan dalam daftar mod yang tersedia, itu akan diaktifkan dengan mengklik ikon hijau. Untuk memulai game dalam mode yang kami pilih, klik tombol besar di kiri atas \”Luncurkan (nama game)\”.
  7. Jika ingin menonaktifkan mod yang dipasang sebelumnya, klik mod yang diinginkan dan di sebelah kiri pilih “Nonaktifkan mod yang dipilih” atau klik dua kali mod ini. 
  8. Selesai

Untuk menggunakan program Nexus Mod Manager, kamu perlu mendaftar di situs Nexusmods.com, lalu mengunduh dan menginstal NMM di PC. 

Menggunakan mod ini sangat sederhana, antarmukanya sederhana dan lugas, mengontrol program tidak akan menimbulkan masalah khusus bagi pengguna. 

Gunakan Nexus Mod untuk bekerja dengan mod, akan lebih mudah untuk bekerja dengannya, dan penggunaannya memang sangat mudah.

Untuk informasi lebih lanjut tentang daftar game lain yang mendukung aplikasi NMM, kamu dapat memeriksanya di situs web Nexus Mod Manager. 

Kamu juga harus ingat bahwa jika ingin mengunduh NMM, pastikan memiliki akun terlebih dahulu. Jika tidak, kamu perlu membuat akun dan baru setelah itu kamu dapat mengunduh Nexus Mod Manager.

Baca juga: Cara Download Roblox di PC 2023, Catat Ini!

Sangat mudah bukan? Nah untuk top up game cepat dan banyak bonus setiap hari, langsung saja top up hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!