Spesifikasi dan Fitur Canggih HP Tesla Milik Elon Musk

HP Tesla

HP Tesla kini menjadi salah satu produk non-mobil terbaru dari perusahaan Elon Musk, Tesla. Ponsel Tesla Pi pasti menjadi topik pembicaraan hangat di seluruh dunia karena ponsel ini akan siap dirilis di berbagai belahan dunia. 

Menurut ulasan dari beberapa sumber tentang produk ponsel ini adalah merek yang dapat diandalkan pengguna. Ponsel ini memiliki banyak fitur unik yang akan mengesankan calon pembeli. 

HP Tesla disebut-sebut dirancang sendiri oleh Elon Musk, dan ponsel ini akan bersaing dengan Samsung Galaxy S22 Ultra dan iPhone 14 Pro Max. Penggemar Tesla Pi dan bahkan masyarakat umum sangat antusias dengan merek ini. 

Baca juga: 5 HP Mirip iPhone Ini Ternyata Masih Oke untuk Dibeli, Worth It!

Mengenal HP Tesla 

HP Tesla
HP Tesla. Sumber: Youtube.

Ponsel Tesla Pi diperkirakan akan dirilis pada awal tahun 2023. Belum ada informasi resmi tentang tanggal rilisnya, karena ini adalah ponsel pertama Tesla.

HP Tesla Pi sudah rilis pada Desember 2022.  Tak berhenti di mobil listrik, perusahaan Elon Musk, Tesla, kini menjajaki industri smartphone dengan menciptakan model Pi. 

Samsung Galaxy S21. Gizchina, smartphone Tesla Model Pi disebut akan menggunakan tampilan Quad camera dengan layar 6,6 inci yang mendukung 4K LTPO Amoled dengan resolusi layar 1440 x 3120 piksel. 

Belum lagi, ponsel Tesla Pi juga memiliki kamera besar dengan resolusi 108. Bagian dan model Pi dirancang oleh Martin Hajek dengan siluet curvy yang terinspirasi dari mobil Tesla itu sendiri. Hal itu terlihat pada kamera depannya yang menyerupai gril mobil Tesla Model S dan X.

Untuk tampilan cover belakang, ponsel ini memiliki bentuk yang unik. Meski didominasi warna utama biru yang cantik dan elegan, ponsel ini bisa berubah warna tergantung lingkungannya.

Baca juga: Cara Kunci Aplikasi di HP Android Praktis dan Mudah

Spesifikasi HP Tesla 

HP Tesla
HP Tesla. Sumber: Youtube.

Menurut indotimes.net Elon Musk telah mengumumkan spesifikasi ponsel Tesla Pi yang digadang-gadang menjadi ponsel saingan merek Samsung dan Apple iPhone. 

Ponsel ini juga memiliki tampilan yang bagus dan quad kamera dengan ukuran lebar 6,6 inci yang didukung oleh 4K LTPO Amoled dengan resolusi layar 1440 x 3120 piksel. 

Dengan kata lain, ponsel Pi juga memiliki kamera yang bagus dengan resolusi 108MP yang akan membuat hasil foto bagus dan jernih. Lalu ada logo T yang merupakan cikal bakal produk Tesla. 

Harga ponsel Tesla Pi ini sekitar Rp 3,7 juta. Dengan harga yang ditawarkan, ponsel ini mendukung model dan fitur yang handal.

  • Layar OLED 6,7 inci dengan kecepatan refresh 120Hz
  • Prosesor Octa-core
  • Kamera belakang: 50MP (utama) + 50MP (ultra lebar) + 50MP (telefoto).
  • Kamera depan: 40MP
  • Baterai 5000mAh
  • RAM 8 GB + Penyimpanan 512 GB
  • Berat: 240 gram
Baca juga: 5 HP Murah Dibawah 1 Juta 2022, Bisa Main PUBG!

Fitur Smartphone Tesla Pi 

HP Tesla
HP Tesla. Sumber: Nation Worlds News.

Fitur smartphone Tesla Pi belum terungkap. Namun, ada rumor serupa yang dilansir dari The Tech Outlook.

Smartphone Tesla Pi dikabarkan memiliki layar OLED 6,7 inci besar dengan kecepatan refresh 120Hz, kecerahan puncak 1600 nits, dan kerapatan piksel sekitar 458 PPI. 

Adapun pabrikan, rumor mengatakan bahwa Tesla dapat menggunakan chip internal untuk smartphone Tesla Pi atau chip flagship Snapdragon. 

Either way, itu akan menggunakan prosesor octa-core. Dikatakan ada pengaturan tiga kamera di bagian belakang dengan sensor 50MP, sensor ultra lebar 50MP, dan sensor telefoto 50MP. Untuk selfie, akan ada kamera depan 40MP. 

Dikatakan memiliki baterai 5000mAh dengan dukungan pengisian cepat. Namun, kecepatan pengisian tidak diketahui. Selain itu, ponsel ini akan hadir dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 512GB dengan hanya satu warna, yaitu hitam. Ponsel juga akan lebih berat, dengan berat sekitar 240 gram. 

Adapun singkatnya, fitur dari HP ini adalah;

  • Bisa disambungkan dengan mobil Tesla dalam pengontrolan
  • Perangkat keras yang memungkinkan penambangan crypto
  • Pengisian tenaga surya
  • Internet satelit
  • Astrofotografi

Bagi kamu yang terlalu malas menyalakan listrik saat berkendara dengan baterai, HP Tesla Model Pi mengusung teknologi solar charging. 

Jadi bisa dipastikan ponsel Tesla ini ramah, akurat, anak muda Untuk bagian keamanan ponsel, unlocking ponsel Tesla Pi menggunakan mode ultrasonic fingerprint. 

Meski konsep ADR digunakan pada perangkat ini dengan mengintegrasikan sensor ultrasonik di layar sentuhnya sendiri Tesla juga mengembangkan kamera pintar untuk membuat sistem pengenalan wajahnya. 

Selain itu, smartphone Tesla Pi juga memiliki konektivitas WiFi dan sudah memiliki teknologi 5G. Yang paling canggih, rencananya ponsel ini akan terhubung dengan teknologi Neural Link Connection yang dikembangkan oleh perusahaan Tesla.

Di mana, fitur ini disebut-sebut dapat menghubungkan dan mengirmkan informasi antara otak dari pemilik HP dengan smartphone tersebut.

Baca juga: Rekomendasi HP Murah Terbaik Desember 2022

Untuk yang pengen top up game dan produk digital murah, langsung aja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!