Rekomendasi 6 Game Komputer Terbaik Buatan Mahasiswa

Terdapat deretan game komputer terbaik yang bisa ditemukan dengan mudah. Hal ini sejalan dengan kehadiran berbagai pengembang game di seluruh penjuru dunia.

Kali ini kita akan mengulas tentang game komputer buatan mahasiswa. Karena, terdapat banyak mahasiswa yang sukses membuat sejumlah game komputer di tengah kehidupan kampus mereka yang sibuk.

Kita ketahui bersama bahwa game komputer menyambut para pemainnya ke dunia fantasi dan fiksi tempat mereka berinteraksi dengan karakter fiksi.

Tetapi dibutuhkan kesabaran, bakat, waktu, dan perhatian yang luar biasa terhadap detail untuk mengembangkannya.

Tapi hal ini dapat dilalui sejumlah mahasiswa tersebut. Sehingga, hal tersebut patut diapresiasi.

Baca juga: Ayo Ikut Open Alpha Game Paparazzi Run, Raih Puluhan Juta Rupiah!

Rekomendasi Game Terbaik Buatan Mahasiswa

Terdapat sejumlah game komputer menarik yang populer ternyata merupakan buatan mahasiswa. Berikut daftarnya:

Spacewar

Spacewar
Source: Steam

Salah satu game komputer terbaik dalam daftar ini adalah Spacewar. Game ini dikembangkan Wayne Wiitaneon, Stephen Russel, dan Martin Graetz saat mereka menjadi mahasiswa di MIT.

Konsep permainan komputer paling awal ini tidak memiliki fitur mekanika gravitasi. Jadi, seorang mahasiswa pascasarjana menambahkannya dan membuat fitur kendala bagi pengguna, menjadikannya video game yang populer.

Terlepas dari tugas yang memakan waktu dan berat untuk mendapatkan nilai bagus untuk pendidikan di kampus, banyak mahasiswa telah berhasil dalam pengembangan game.

Idenya mungkin tampak besar, tetapi mereka membutuhkan waktu untuk mewujudkannya.

Tapi kamu bisa meminta EduBirdie untuk “menulis esai untuk saya” dan dengan pendampingan menulis, kamu bisa mendapatkan nilai sempurna.

Dengan bantuan alat plagiarisme, pakar pekerjaan rumah ini memberi kamu karya unik yang memenuhi setiap standar yang diberikan. Baik itu esai atau makalah penelitian, layanan penulisan online harus dicoba oleh setiap mahasiswa yang kekurangan waktu.

Portal

Game Komputer Terbaik Portal
Source: Steam

Pada tahun 2006, beberapa mahasiswa Universitas DigiPen mengembangkan dan mengunggah video game bernama Narbacular Drop yang sangat mirip dengan video game Portal ke situs web mereka.

Hal itu tidak terjadi secara kebetulan. Melainkan, mereka adalah mahasiswa yang sama yang mengembangkan Portal di tahun yang sama. Mereka secara bersamaan mengerjakan kedua proyek komputer tersebut.

Meskipun gameplay keduanya, Narbacular Drop dan Portal sama, namun perspektif dan latarnya sangat berbeda. 

Drop Narbacular melibatkan pengaturan di mana pemain perlu mengontrol gerakan seorang putri dan memecahkan teka-teki. Sedangkan, kamera Portal menggambarkan pandangan orang pertama melalui senjata api futuristik.

Ultima

Game Terbaik Buatan Mahasiswa Ultima
Source: YouTube

Ultima adalah tabletop game yang dikembangkan oleh mahasiswa The University of Texas, Richard Garriot dan Ken Arnold, pada tahun 1980-an. Richard Garriot memprakarsai pengembangan, dan Ken Arnold menyelesaikannya.

Mereka membutuhkan waktu kurang dari setahun untuk mengembangkan video game role-playing yang sangat populer ini.

Hari ini, kamu dapat menemukan banyak game yang memiliki gameplay sama dengan konsep video game ini.

Pemain mengontrol pahlawan dalam misi untuk membunuh seorang penyihir, permainan standar yang pernah dimainkan oleh early computer enthusiasts

Pemain harus menemukan monster untuk bertarung dan ruang bawah tanah untuk dijelajahi.

Selain itu, mereka juga bisa membeli pesawat luar angkasa jika memiliki emas untuk membelinya. Ini adalah permainan di mana fiksi ilmiah bertemu dengan dunia fantasi.

Octodad

Game Komputer Terbaik Buatan Mahasiswa Octodad
Source: Steam

Octodad dirancang oleh mahasiswa DePaul University dan pertama kali dirilis pada tahun 2011 sebagai freeware. Ini adalah game physics-based, bercerita tentang ayah gurita di suite bisnis. Dia memiliki seorang istri manusia dan dua anak manusia.

Game ini tentang perjuangannya untuk merahasiakan taksonominya dari mereka melalui sistem kontrol yang rewel.

Mahasiswa pengembang game kemudian membentuk Young Horse Inc., sebuah studio video game, dan merilis sekuel yang dikenal sebagai Octodad: Dadliest Catch.

Sistem kontrol sengaja dibuat rewel oleh para mahasiswa. Sistem kontrol seperti itu membuat tugas-tugas biasa seperti berbelanja bahan makanan atau membersihkan halaman menjadi petualangan yang melelahkan bagi para pemain.

Arid

Game Komputer Terbaik Buatan Mahasiswa Arid
Source: Steam

Arid adalah game bertahan hidup yang dibuat oleh mahasiswa Universitas Berkeley. Game ini menceritakan semua tentang pilot pesawat yang mendarat di gurun fantasi Amerika Selatan yang dikenal sebagai Gurun Atacama.

Gameplaynya berpusat di sekitar gurun, yang kekurangan kelembapan di bumi. Para pemain harus menghindari dehidrasi dan sengatan matahari di siang hari dan pemulung di malam hari.

Pergumulan terus-menerus untuk mendapatkan sumber daya membuat game ini menantang dan membuatmu ketagihan.

Akhirnya, mereka harus menemukan barang-barang tersembunyi, tempat berlindung, dan kisah-kisah yang ditinggalkan oleh mereka yang berani tinggal di lokasi paling terpencil di dunia.

Sulit membayangkan bahwa game yang mengesankan dan fantastis ini dibuat oleh mahasiswa.

Wizardry

Wizardry
Source: Steam

Wizardry dikembangkan oleh Andrew Greenberg dan Robert Woodhead, mahasiswa di Cornell University. Video game ini kaya akan kustomisasi dan karakter.

Tidak seperti video game lainnya, Wizardry kurang berfokus pada kebebasan dan eksplorasi pemain. 

Di setiap party, pemain akan diberikan enam karakter dengan atribut dan kelasnya masing-masing.

Pemain harus menyelesaikan permainan dengan menyeimbangkan keterampilan party untuk mengambil jimat dari ruang bawah tanah. 

Wizardry adalah permainan yang sangat sukses di Jepang. Serial ini memelopori JRPG. Mekanika modern, yang meliputi kustomisasi party dan pertarungan, dimulai dengan game komputer ini.

Baca juga: 10 Game Jadul yang Bisa Dimainkan di Android, Yuk Bernostalgia!

Kesimpulan

Mahasiswa dapat menjadi pemikir dan pelaku kreatif ketika mereka mengoptimalkan bakat mereka.

Meskipun kuliah dapat membuat stres dan sibuk, mahasiswa dapat menggunakan kecerdasan mereka untuk menciptakan model hiburan baru.

Hal ini terbukti berjalan dengan baik untuk banyak mahasiswa termasuk dalam hal membuat game komputer terbaik. Kamu juga bisa melakukannya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

VCGamers

Saya merupakan salah satu dari pencari berita mengenai permainan games online yang ada di Indonesia.